Diskriminasi di Tempat Kerja – Episode 2.3

Video ini merupakan sambungan dari video “Diskriminasi di Tempat Kerja – Episode Kedua” Allah adalah Sumber Kasih. Dia tidak pernah membeda-bedakan umat-Nya. Bahkan orang berdosa sekalipun Dia kasihi. Allah juga mengajarkan kepada umat-Nya untuk saling mengasihi satu sama lain. Tanpa membeda-bedakan suku, bangsa, bahkan agama sekalipun. Demikian juga dalam dunia kerja. Sudah selayaknya sesama umat beragama saling menghormati dan tidak pilih kasih.

Video yang menjelaskan tentang Diskriminasi di Tempat Kerja ini, dibagi dalam empat episode. Untuk melihat episode sebelumnya, silakan klik di sini. Pastikan Anda tidak melewatkan tiap episode tersebut!

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Menurut saudara, apakah orang-orang yang terlihat agamawi sudah pasti mempunyai tabiat yang baik? Jelaskan alasan saudara.
  2. Sebagai negara mayoritas Muslim, setujukah sdr bila kami katakan bahwa Muslim dan non-Muslim mempunyai hak yang sama di dunia pekerjaan?
  3. Setujukah saudara bila kami berkata bahwa Allah tidak pilih kasih atas umat-Nya? Jelaskan alasan saudara

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, baik dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (2)

  • Avatar

    Mahdi

    |

    ~
    1. Orang-orang yang mengaku beragama harusnya baik moralnya dan akhlaknya. Apalagi umat Islam, namun faktanya agama justru dijadikan proyek untuk mencari nafkah, harta, tahta sebagai penyebab dari perselisihan, perseteruan, dll.

    2. Bukan hanya dalam pekerjaan, tetapi dalam segala hal mempunyai hak yang sama, sebab sama-sama manusia hanya berbeda ilmu dan keyakinan.

    3. Allah Pencipta itu mengasihi semua mahkluk-Nya, terutama manusia. Tetapi justru manusialah yang kafir/mengingkari kasih sayang-Nya selama ini.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Mahdi,

      Kami setuju dengan pernyataan saudara di atas. Memang sudah seharusnya kita sebagai umat beragama saling menghargai satu sama lain. Sebab kita adalah sama-sama ciptaan Tuhan yang mahakuasa.

      Tapi, dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di Indonesia, tidak jarang kita meliht masih ada diskriminasi di antara sesama umat beragama. Tidak terkecuali, hal tersebut juga sering terjadi dalam dunia pekerjaan.

      Menurut Sdr. Mahdi, apakah yang menjadi alasan/penyebab, seseorang mendiskriditkan orang yan tidak seiman dengannya?
      ~
      Saodah

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Hidup dalam ketakutan memang tidak nyaman. Apa lagi akan api neraka, bukan? Bagaimana selamat dari apa neraka? pic.twitter.com/BuU7xllGok