Pria Muslim Takut Neraka – Episode 27.1

Tono, seorang anak Muslim, tiba-tiba mengalami rasa takut akan neraka. Semua berawal ketika dia mendengar cerita dari guru sekolahnya tentang neraka dan bagaimana menghindari ngerinya neraka.

Mungkin Anda juga seperti Tono. Pernah merasakan takut akan neraka. Untuk menghindari neraka, umat beragama umumnya memperbanyak ibadah. Tapi, apakah ibadah kita pasti akan membuat kita terhindar dari siksa neraka?

Video “Lika-Liku Keluarga Ahmad Soeparno” kali ini mengangkat tema mengenai “Pria Muslim Takut Neraka.” Ilustrasi dalam video ini akan menolong Anda mengatasi rasa takut akan neraka yang mungkin Anda alami saat ini.

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Pernahkan Anda mengalami ketakutan atau kegelisahan akan neraka?
  2. Tentu semua orang takut akan neraka, bukan? Apakah alasan Anda beragama agar terhindar dari neraka? Jelaskan alasannya!
  3. Menurut agama dan kepercayaan Anda, bagaimana cara untuk melepaskan ketakutan akan neraka?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (6)

  • Avatar

    guntur

    |

    ~
    “Tentu semua orang takut akan neraka, bukan? Apakah alasan Anda beragama agar terhindar dari neraka? Jelaskan alasannya!”

    Daniel 12:2, “Dan banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun, sebagian untuk mendapat hidup yang kekal, sebagian untuk mengalami kehinaan dan kengerian yang kekal.” Matius 25:46, “Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal.” Wahyu 14:11, “Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik…”

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Guntur,

      Menarik sekali ayat-ayat Alkitab yang dikutip oleh Anda. Tentu ini menjadi sebuah acuan bagi manusia untuk memeroleh hidup yang kekal alias sorga. Saya berharap banyak orang akan memertimbangkan untuk memercayai Isa Al-Masih sebagai penyelamat manusia. Terima kasih untuk tanggapan Anda.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    MAULANA MALIK IBROHIM

    |

    ~
    Entah apa maksud gerakan yang anda buat tapi menurut saya Islam dan agama kalian tidak bisa disamakan. Islam adalah ajaran tauhid sedangkan anda trinitas. Jika anda ingin mendidik ajaran agama anda, ajarkan saja isi kitab anda kepada anak-anak keturunan kalian, bukan mencampur dengan ajaran kami, “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” (Al_kafirun:6).

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Maulana,

      Tepat sekali bahwa Islam tidak dapat disamakan dengan Kristen. Jelas, ini berbeda sekali. Namun, forum ini tidak bertujuan untuk mengedepankan agama tertentu, melainkan Isa Al-Masih. Isa Al-Masih adalah fokus forum ini, bukan agama. Agama tidak dapat menolong dan menyelamatkan manusia dari neraka. Sebaliknya, agama seringkali menjadikan manusia lebih jahat. Itu sebabnya, mempelajari Isa Al-Masih dari Injil dan membandingkan dengan Al-Quran amat penting agar kebenaran terungkap. Pertanyaannya adalah menurut agama dan kepercayaan Anda, bagaimana cara untuk melepaskan ketakutan akan neraka?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Rania

    |

    ~
    Tolong jangan iklan video ini di youtube. Itu kurang tepat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Rania,

      Memberikan anjuran agar video ini tidak ditayangkan menarik sekali. Mengapa Anda keberatan dengan keberadaan video ini? Adakah yang mengganggu Anda? Bukankah banyak Muslim yang takut neraka? Mengapa video ini tidak boleh ditayangkan? Bukankah video ini menawarkan solusi agar masuk sorga? Isa Al-Masih telah menyerahkan nyawa-Nya untuk menyelamatkan manusia dari neraka (Injil, Rasul Besar Matius 20:28). Isa Al-Masih juga memberikan kepastian masuk sorga (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).

      Adakah yang menggelisahkan Anda akhir-akhir ini berkenaan dengan nasib di akhirat? Bagaimana?
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Sebagai seorang pria, bagaimana perspektif seorang pria yang mengasihi dan menghormati isterinya setelah isterinya tidak mematuhi perintahnya? isadanislam.org/etika-islam-k…