Injil Barnabas Palsu, Jangan Dipercaya! – Episode 5.2

Artikel di bawah ini sudah diperbaharui dengan video yang memiliki suara

Injil Barnabas menyebut bahwa Muhammad adalah Al-Masih. Injil Barnabas juga salah mengenai jumlah langit dan kelahiran Isa. Selain itu, penulis Injil Barnabas juga sepertinya kurang mengerti mengenai geografis Nazaret sebagai kota kelahiran Isa Al-Masih.

Dari beberapa kesalahan di atas, masihkah pantas umat beragama, baik Islam maupun Kristen mengimani Injil Barnabas sebagai wahyu Allah?

Video berikut akan menjelaskan kepada Anda, bagaimana sebenarnya Injil Barnabas. Dan apakah injil tersebut termasuk salah satu kitab yang harus diimani umat Muslim. Silakan klik video di bawah ini.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Selain alasan karena ada nubuat tentang Muhammad, menurut sdr apakah alasan umat Muslim mempercayai Injil Barnabas sebagai injil yang asli?
  2. Setelah mengetahui begitu banyak kontradiksi dan kesalahan dalam injil barnabas, menurut sdr masihkah kitab tersebut layak untuk diimani? Jelaskan alasan saudara!
  3. Bagaimana seharusnya sikap orang Kristen dan Islam terhadap injil barnabas?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, baik dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

 

 

Komentar (4)

  • Avatar

    sani

    |

    ~
    Islam mengimani Al-Quran dan Hadist Nabi. Dan kami mengimani juga nabi dan rasul yang diterangkan dalam Al-Quran dan kitab yang dibawaannya. Akan tetapi bukan kitab Injil dan Bibel yang Anda percayai. Karena Allah telah menjelaskan dalam ayat-ayatnya di dalam Al-Quran.

    Silahkan Anda mencari sendiri kebenaran tersebut di Al-Quran. Semoga Anda mendapat petunjuk.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Bagaimana dengan ayat ini, “Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan ’Isa putera Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

      Bukankah ayat tersebut mengatakan bahwa petunjuk dan cahaya Allah terdapat di Kitab Suci Taurat dan Injil?

      Bila Sdr Sani ingin mencari petunjuk dan cahaya Allah, bacalah Kitab Suci Taurat dan Injil. Maka Anda akan menemukannya di sana dan hanya di sana. Bukan di kitab lain.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Yosia

    |

    ~
    Sebenarnya injil barnabas bukan hanya kontradiksi dengan Injil Kristen. Tapi sebagian juga kontra sama Al-Quran. Contoh, di Al-Quran langit ada 7. Barnabas 9. Al-Quran “Al-Masih” adalah Isa. Barnabas “Al-Masih” adalah Muhammad.

    Umat Kristen dan Islam semestinya tidak mengimani injil barnabas, atau menjadikan injil tersebut dasar iman. Otak liar saya, penulis injil barnabas ingin mencari pengikut dari umat Kristen dan Islam.

    Salam damai sejahtera semua kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amien.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih Sdr. Yosia untuk penjelasan Anda di atas.

      Selain yang sudah Anda sebutkan di atas, perbedaan lain antara injil barnabas dengan Al-Quran adalah soal siapa yang disebut Imam Mahdi.

      Injil barnabas menyebut Muhammad adalah imam madi. Sedangkan menurut Hadits Muslim (Jilid I hal. 74), Imam Mahdi itu adalah Isa. Juga Hadits Ibnu Majjah menuliskan “Tidak ada Imam Mahdi kecuali Isa putra Maryam.”

      Soal perbedaan itu, kita patut bertanya “Al-Quran ataukah injil barnabas yang benar?” Jika Al-Quran benar, berarti injil barnabas salah, sebaliknya jika injil barnabas yang benar berarti Al-Quran itu salah.

      Jelas ini akan menjadi dilema bagi teman-teman Muslim yang mempercayai injil barnabas sebagai injil yang asli.
      ~
      Saodah

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

6 Alasan Pantas Merayakan Maulid Nabi Isa. Tonton videonya sampai selesai! pic.twitter.com/SIr4FT6qQ1