Fakta Kematian Isa Al-Masih di Salib – Episode 16.2

Artikel di bawah ini sudah diperbaharui dengan video yang memiliki suara

Jauh sebelum Isa Al-Masih datang ke dunia dan wafat disalib, Nabi Allah telah meramalkan tentang kematian Isa Al-Masih. Dikatakan, “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh” (Kitab Nabi Yesaya 53:5).

Sekarang Anda sedang melihat Video “Lika-Liku Keluarga Ahmad Soeparno” episode kedua. Tema yang diangkat pada episode ini mengenai Fakta Kematian Isa Al-Masih di Salib.”  Dalam video ini dijelaskan fakta-fakta medis yang dapat menolong Anda untuk mengetahui kebenarannya. Apakah benar Isa wafat di atas kayu salib, atau hanya sekedar pingsan seperti yang dipercaya sebagian umat Muslim.

Untuk melihat episode sebelumnya Anda dapat klik di sini.

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Setelah melihat video di atas, manakah yang saudara percayai. Isa Al-Masih benar-benar wafat disalib, atau hanya sekedar pingsan? Jelaskan jawaban saudara!
  2. Selain melihat fakta-fakta medis soal kematian Isa Al-Masih, mengapa kita juga perlu menyelidiki Kitab Suci Injil untuk mengetahui kebenaran kematian Isa disalib?
  3. Menurut saudara, dengan cara apakah seseorang dapat membayar lunas hutang-hutang dosanya sehingga ia yakin terhindar dari siksa api neraka?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (6)

  • Avatar

    taufik

    |

    ~
    Ketika Yesus ditanya kapan hari kiamat itu terjadi? Dia menjawab: Markus 13:32: “Tetapi tentang hari kiamat atau saat itu tidak ada seorangpun yang tahu, malaikat malaikat di sorgapun tidak tahu dan anakpun tidak tahu, hanya Bapa “Allah” yang tahu.”

    Sudah jelas di situ bahwa Nabi Isa bukan Tuhan. Seharusnya Tuhan maha tahu segalanya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Memang benar yang Anda katakan, dalam Kitab Suci Injil tidak sekalipun Isa Al-Masih mengatakan kapan persisnya hari kiamat itu tiba. Ia hanya mengingatkan pengikut-Nya agar, “Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba” (Markus 12:33).

      Bila Isa mengatakan secara jelas tanggal, bulan, tahun kapan terjadinya kiamat, dapat Anda bayangkan apa yang akan terjadi dengan manusia? Mereka tidak akan pernah perduli dengan hal-hal rohani, karena mereka tahu bahwa kiamat masih lama.

      Perhatikan juga ayat berikut ini, “Dan sesungguhnya Isa Al-Masih itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” (Qs 43:61).

      Bukankah kitab suci Anda di atas mengatakan Isa benar-benar mengetahui tentang kiamat?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Helsi

    |

    ~
    Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatu.

    Salam kenal Admin,

    Terimakasih staff dari Isa Dan Islam telah membaca Al-Quran ayat 43:61. Tapi saran saya, jangan hanya mengutip atau mengambil bagian ayat atau potongan ayat dri kitab Al-Quran. Coba dibaca keseluruhan dari ayat 43:58 s/d 43:64.

    Hebat website ini sampai membuat video keluarga Muslim, tapi sayang kenapa anaknya tidak pakai jilbab seperti ibunya. Terimakasih.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Walaikumsalam Sdr. Helsi. Salam kenal juga dari saya.

      Setahu saya, ayat-ayat Al-Quran tidak disusun secara sistematis seperti Kitab Suci Injil. Sebagian besar ayat-ayat Al-Quran berdiri sendiri alis tidak saling menghubungan satu sama lain.

      Jadi, mengapa kami hanya membahas ayat dari Qs 43:61? Karena memang tujuan kami hanya menjelaskan bahwa Isa Al-Masih benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat.

      Tapi, jika memang Anda ingin membahas soal ayat 43:58 s/d 43:64, Anda dapat menjelaskan di sini selama masih berhubungan dengan topik video di atas. Atau, bisa email saya di: saodah@idionline.info.

      Pertanyaan Anda tentang mengapa anak dari keluarga Muslim pada video tersebut tidak pakai jilbab, menurut saya hal itu lumrah. Karena pada kehidupan nyata pun bisa terjadi demikian. Ibu berhijab, tetapi anaknya tidak.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Roni

    |

    ~
    Tapi menurut pandangan saya, Yesus itu manusia. Dan menurut akal sehat saya, Yesus itu manusia. Bolak-balik saya coba pikirkan, dan hasilnya, iya Yesus adalah seorang manusia.

    Minta tolong sama komentator semua, tolong dijelaskan ke saya secara akal sehat bahwa Yesus adalah Tuhan pencipta semesta alam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saya maklum bila Sdr. Roni sulit untuk mengerti bahwa Yesus lebih dari sekedar manusia biasa. Apalagi, Anda mungkin hanya mendapat informasi sedikit mengenai kebenaran tentang Yesus. Dan juga, tidak menutup kemungkinan informasi yang Anda dapatkan bukanlah informasi yang sebenarnya.

      Saran saya, bila memang Anda benar-benar ingin tahu tentang Yesus, tidak ada salahnya Anda mempelajari dari berbagai sumber. Semakin banyak informasi yang Anda dapat, maka akan semakin mudah bagi Anda untuk menemukan kebenarannya.

      Jika Anda mau, saya tidak keberatan menjadi teman diskusi Anda. Karena di sini tempatnya sangat terbatas, saya menawarkan untuk kita diskusi lewat email. Anda dapat menghubungi saya di: saodah@idionline.info atau WA/SMS ke: 0812-8100-0718.
      ~
      Saodah

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Hidup dalam ketakutan memang tidak nyaman. Apa lagi akan api neraka, bukan? Bagaimana selamat dari apa neraka? pic.twitter.com/BuU7xllGok