Cara Allah Memberi Hidayah dan Cara Muslim Mendapatkannya!

Apakah Anda pernah tersesat di jalan lalu meminta petunjuk pada seseorang? Tapi setelah mengikutinya, Anda belum sampai pada tujuan. Bagaimana jika orang itu tidak hanya memberi tahu arahnya, tapi mengantar Anda langsung ke tujuan?

Setiap umat beragama ingin mendapatkan hidayah dari Allah. Namun, kita harus tahu bagaimana cara Allah memberi hidayah, dan bagaimana cara kita mendapatkannya agar tidak sesat selama-lamanya.

Video berikut berjudul Cara Allah Memberi Hidaya dan Cara Muslim Mendapatkannya!Ilustrasi pada video ini akan menolong Anda menemukan jawaban atas pertanyaan di atas.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Apakah Anda merasa sudah mendapat hidayah dari Allah? Kalau belum, kira-kira mengapa?
  2. Apa akibatnya bagi Anda jika tidak mendapat hidayah?
  3. Mengapa Isa Al-Masih merupakan hidayah yang sempurna dari Allah?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (6)

  • Avatar

    anton

    |

    ~
    To :Noni (admin),

    Kata siapa Nabi Isa lahir 25 Desember? Jangan mengada ada. Kalian pun nggak akan bisa membuktikan jika nabi Isa lahir bulan Desember. Di mana bulan Desember adalah musim dingin, sedangkan kelahiran Nabi Isa ada di musim panas.

    Kalian juga jangan membual bahwa Gus Dur mewajibkan Muslim merayakan Natal. Kalian hanya mengarang untuk menjebak Muslim yang awam. Jika kalian punya akal sehat, justru ketika kalian bisa memahami betul Alkitab maka kalian pasti menerima Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Anton,

      Kaisar Konstantin menetapkan 25 Deember adalah kelahiran Yesus/Isa Al-Masih untuk mengalihkan orang pada zaman itu yang menganut paganisme. Sebelum mereka mengenal Yesus/Isa Al-Masih sebagai Juru Penyelamat, mereka menyembah dewa-dewa. Karena itulah Konstantin ingin mengarahkan mereka pada untuk menyembah Allah yang benar.

      Kapanpun atau tanggal berapapun kelahiran Yesus faktanya Yesus benar-benar pernah lahir ke dunia. Sejarah mencatat hal ini. Ini adalah fakta Firman Tuhan dan fakta sejarah yang tidak bisa dibantah.

      Yang terpenting adalah orang-orang yang tadinya menyembah dewa-dewa, kini mereka mengenal keselamatan dalam Isa Al-Masih. Karena itulah bukan hal yang salah jika memperingati kelahiran Yesus di 25 Desember. Karena eensinya bukan pada tanggal, tetapi tujuan Yesus datang ke dunia.
      ~
      Noni

  • Avatar

    sf

    |

    ~
    Video ini juga salah tentang Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sf,

      Jika ada video yang salah menurut saudara mohon dijelaskan dimana kesalahannya agar kami mengetahuinya dan kita bisa mendiskusikannya bersama. Saudara dapat mengirim email melalui masukan@idionline.info
      ~
      Noni

  • Avatar

    Hamba

    |

    ~
    Mohon maaf jika kalian bukan alim ulama atau seseorang yang pakar mengenai Islam dan tafsir dari ayat-ayat nya serta digunakan untuk Gospel maka sebaiknya nama web dan judul-judul lebih ditekankan ke Kristen saja agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Terimakasih.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hamba,

      Terimakasih atas usulan dan sarannya. Saudara benar kepakaran dalam ilmu tafsir dan ayat-ayat adalah penting. Namun dalam mencari petunjuk Allah yang kita perlukan bukanlah ahli tafsir yang pakar tetapi karena Allah itu melihat ke dalam hati bukan ke dalam akal, maka tidak masalah apabila saudara dan kami menjabarkan petunjuk – petunjuk Allah. Tetapi kami terbuka atas masukan saudara. Menurut saudara bagian manakah dalam tulisan kami yang kurang tepat? Kiranya saudara bia memberikan masukan
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Apakah Saudara yakin bahwa Allah akan menerima puasa Saudara setiap tahun? Jelaskan alasannya! bit.ly/2QMAUch