Shirath atau Salib – Jembatan Mana Lebih Aman?

Dalam ajaran Islam dikatakan bahwa untuk bisa sampai ke sorga, seseorang harus melewati sebuah jembatan bernama shirath. Jembatan ini sangat tipis, bahkan lebih tipis dari sehelai rambut. Lebih tajam dari pedang. Di sekelilingnya ada duri sehingga sangat sulit berjalan di atasnya.

Isa Al-Masih mengajarkan “Jembatan Keselamatan” sebagai satu-satunya cara agar seseorang dapat dengan selamat ke sorga.

Lalu, jembatan mana yang lebih baik untuk menyeberang ke sorga?

Video “Lika-Liku Keluarga Ahmad Soeparno” pada episode ini mengangkat tema mengenai “Shirath atau Salib – Jembatan Mana Lebih Aman?” Ilustrasi dalam video ini akan menolong Anda untuk menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Mengapa jembatan shirath tidak menjamin ke sorga?
  2. Mengapa Isa Al-Masih berkata bahwa jembatan keselamatan satu-satunya yang menjamin ke sorga?
  3. Dari dua jembatan tersebut, jembatan manakah yang Anda percayai untuk dilewati dan mengapa?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (14)

  • Avatar

    Andra Satria Wihendra

    |

    ~
    Jangan sembarangan membuat video yang aneh seperti ini.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Andra,

      Terima kasih sekali untuk imbauan Anda. Video tersebut dibuat berdasarkan kajian dan data-data yang ada. Bila video tersebut dibuat sembarangan, maka tidak ada data-data yang dicantumkan di sana. Apakah ada kekeliruan dalam video tersebut? Bila ada, Anda dapat menyampaikan di forum ini sehingga kita dapat mendiskusikannya.

      Oh ya, apa Anda sedang gelisah dengan nasib di akhirat? Anda dapat menceritakan perasaan dan kegelisahan yang dialami kepada saya. Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Tatok

    |

    ~
    Kalau anda membuat video tanpa konfirmasi dengan orang Muslim sama saja anda mengada-ngada. Soalnya Anda mengaitkan dengan Al-Quran, apalagi yang jadi topiknya orang berjilbab dan pakai kopia. Meskipun belum tentu mereka menurut anggapan anda orang Muslim, tapi apa ada orang Kristen/non Muslim laki-laki dan wanita biasa yang menggunakan pakaian seperti itu seperti layaknya Muslim.

    Kalau anda tetap tidak menghiraukan kritik kami, saya selaku Muslim akan berhak menggugat anda.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Tatok,

      Terimakasih atas himbauan saudara. Memang benar kita harus saling menghargai. Tetapi penggunaan kopiah atau peci maupun jilbab adalah tidak dibatasi oleh agama tertentu saja.

      Di Timur Tengah, masyarakat non Muslim juga mengenakan jilbab atau kopiah. Bahkan peci merupakan produk nasional. Bahkan di Arab Saudi masyarakatnya lebih cenderung mengikuti trend gaya hidup negeri paman Sam. Hal-hal itu hanya sedikit contoh dari sikap penghargaan satu budaya dengan budaya lainnya. Video kami juga wujud penghargaan terhadap sesama.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Spyman

    |

    ~
    Mohon untuk berhati hati, buat suatu pembelajaran ada kalanya sesuatu diciptakan tidak untuk digabungkan. Sebelum masalah jadi besar, mohon pengertiannya untuk berhenti ya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Spyman,

      Mohon maaf apabila iklan kami sudah menganggangu kenyamanan saudara. Tetapi kami sependapat dengan saudara agar kita menjaga kerukunan. Karena itu kita perlu membangun tali silaturahmi. Kami menilai positif masukan dari saudara.

      Karena itu permintaan kami, silakan membanca artikel-artikel kami dan berikan komentar siapa tahu dengan jalan itu tali silaturahmi tersebut terjalin baik bahkan memperoleh berkah dari Allah Sang penyelamat yang agung itu.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Yudha Pratama Tuan Tena

    |

    ~
    Iklan ini maksudnya apa ya mas, kaloau anda ingin membuat konten atas dasar ingin membuat kerukunan antar umat beragama! Tapi kenapa kok judulnya Isa dan Islam? Hati” anda mas, ini masuknya pelecehaan jadinya.

    Apakah Isa itu Kristen dan mengajarkan tentang ajaran Kristiani? Kami Muslim menjawab tidak dan jika anda itu Islam anda pasti mengerti dan tidak akan mau membuat iklan seperti ini.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Yudha Pratama Tuan Tena,

      Terimakasih atas tanggapan terhadap iklan kami. Kami memiliki tujuan kerukunan yang sama seperti yang saudara utarakan. Tetapi kami pun memiliki hak untuk menjelaskan siapakah Isa Al-Masih. Dahulu kala sebelum Islam, umat Kristen lah yang memberitakan pribadi Agung Isa Al-Masih. Baru 600 tahun setelah itu kemudian nabi Islam meminjam nama Yesus Kristus dan memperkenalkan-Nya dengan nama Isa Al-Masih dengan misi dan tujuan pribadinya. Oleh karena itu kami berhak menjelaskan kebenaran ini dan apa yang kami sampaikan adalah layak untuk dipertimbangkan.

      Suatu fakta bahwa kisah mengenai Isa Al-Masih/Yesus Kristus bukan hanya tertulis di Al-Quran tetapi juga dalam Kitab Injil.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Abdullah

    |

    ~
    Isa Al-Masih di sini sebagai Tuhan atau nabi?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Abdullah,

      Pertanyaan penting yang saudara utarakan adalah pertanyaan yang pantas untuk direnungkan setiap orang. Apakah Isa Al-Masih hanya seorang nabi? Jika Dia seorang nabi maka Dia satu-satunya nabi yang suci dan satu-satunya nabi yang terkemuka di dunia dan akhirat, itu sebabnya Dia tidak mati dan berada di sorga.

      Namun hal itu tidak mungkin, sebab nabi sesungguhnya adalah manusia. Jadi Isa Al-Masih lebih dari nabi maupun rasul. Dia adalah Allah itu sendiri. Silakan saudara menyelidiki kebenaran tersebut dalam Kitab Allah dan saudara akan menemukan siapa Isa Al-Masih sesungguhnya.
      Isa adalah Kalimatullah/Firman Allah yang menjadi manusia (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1,14)
      ~
      Noni

  • Avatar

    Gil

    |

    ~
    Buat jaga keutuhan bangsa yang sedang diporak-porandakan pihak luar melalui isu agama dan sara bagus tema ini. Asal tetap dijaga tidak ada yang menungganginya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sauadra Gil,

      Kami menangkap keprihatinan dan kepedulian saudara atas keutuhan bangsa ini. Memang benar sejarah membuktikan banyak tokoh elit yang pernah ada telah memanfaatkan kedudukan agama sebagai kendaraan untuk mencapai ambisi politik semata.

      Tetapi bagaimana dengan saudara Gil, apa ambisi saudara dalam hidup ini? Apakah saudara tahu bahwa Isa Al-Masih memberikan keselamatan bagi saudara?
      ~
      Noni

  • Avatar

    Yang baca anjing

    |

    ~
    Wah gila ini yang buat, kalau buat video yang benar dong. Kalau konsepnya Kristen ya tidak usah mencampuradukan sama agama Islam. Setiap agama punya persepsi masing masing, kalau masih mencampuradukkan antar agama siap-siap saja bakal ada azab tersendiri apalagi dengan agama Islam jangan main-main ya camkan itu .

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih atas komentarnya. Kami sependapat bahwa setiap agama memiliki persepsinya masing-masing. Demikianlah video tersebut merupakan salah satu persepsi agamawi yang nyata terjadi. Sama halnya dengan Islam sejak awal menggunakan persepsinya menilai agama Kristen. Jadi sikap kita adalah menghormati setiap persepsi dengan memberikan kebebasan menyampaikannya dalam forum umum atau mengklarifikasi untuk menemukan titik kebenaran. Demikianlah pendapat kami.
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

“. . . Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi . . . !” (Injil, Sura Filipi 2:9-10).