Seorang Muslim Bertemu Allah di Penjara

Saya adalah cucu dari pendiri masjid di satu kota besar di Indonesia. Sejak kecil, saya menghafal banyak ayat dari Al-Quran serta menjalankan semua perintah agama dengan baik. Namun semua itu tidak serta-merta membuat saya bertemu dengan Allah. Hingga suatu hari, saya bertemu Allah justru ketika saya di penjara akibat kesalahan yang saya lakukan.

Bagaimana kisah perjalanan iman saya bertemu dengan Allah?

Video berikut berjudul Seorang Muslim Bertemu Allah di Penjara.Video ini merupakan kisah tentang bagaimana akhir pencarian saya tentang keberadaan Allah.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Apakah Anda mempunyai pengalaman yang mirip dengan cerita di atas? Ceritakanlah di sini!
  2. Bagaimana tanggapan Anda tentang kisah nyata di atas?
  3. Apa tanggapan Anda mengenai Isa Al-Masih yang selalu mendengarkan setiap doa?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (32)

  • Avatar

    Kristus_tus

    |

    ~
    Ini video tentang kisah nyata? Di penjara lagi. Aduh, yang benar saja. Kasihan Isa, penganutmu selalu membuat ulah yang tidak masuk akal sehat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Tus,

      Memang benar ini adalah kisah nyata. Kisah ini merupakan perjalanan spiritual seorang Muslim yang mengalami perjumpaan dengan Sang Ilahi. Bisa saja ini dianggap tidak masuk akal, tetapi ini adalah fakta dan realitas yang terjadi. Alangkah lebih baik bila Anda pun mulai mempelajari siapa Isa Al-Masih sesungguhnya agar pengalaman yang dialami Muslim tersebut menjadi semakin jelas, apakah itu fakta atau tidak.

      Bukankah Anda pun mengharapkan masuk sorga? Mengapa Anda tidak mempertimbangkan untuk keselamatan saudara di akhirat?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Damarindo

    |

    *****
    1. Tidak ada.
    2. Kisah yang menurut anda nyata di atas belum ada sumber yang bisa dipercaya karena tidak mencantumkan siapa dan dimana orang tersebut untuk bisa klarifikasi kebenarannya, karena bisa saja dibuat-buat.
    3. Isa adalah rasul atau utusan Allah yang diberikan mukjizad. Kalau sekedar mendengar doa mungkin bisa, kalau memberi pengampunan itu tidak, karena Isa bukan Tuhan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Damarindo,

      Terima kasih untuk tiga jawaban yang diberikan oleh saudara. Memang tidak mudah menerima sesuatu yang di luar pengajaran yang telah diterima oleh Anda sebelumnya. Bila Isa Al-Masih ternyata dapat memberikan pengampunan dosa kepada Muslim tersebut, mengapa Anda tidak mempertimbangkannya? Bukankah Anda pun ingin diselamatkan? Bukankah tidak mudah untuk masuk sorga? Bukankah tidak ada jaminan pasti dari Allah SWT untuk keselamatan Anda di akhirat? Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Hasan

    |

    ~
    Seringkali Kristen mengklaim bertemu Yesus lewat mimpi. Pertanyaan saya cuma satu, wajah Yesus yang mana yang dia temui mengingat sangat banyak versi lukisan Yesus di berbagai penjuru dunia. Lalu, setelah anda ditemui Yesus anda pilih Kristen yang mana, Saksi Yehova, Trinitas, Mormon, Unitarian? Bagaimana mungkin satu-satunya Roh Kudus mengajarkan demikian banyak perbedaan?? Saya yakin itu adalah iblis.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hasan,

      Saya tidak memiliki pengalaman bertemu Isa Al-Masih melalui mimpi. Lagi pula, kisah di atas tidak didasarkan pada mimpi, tetapi pada pembacaan Alkitab. Bila Anda mencermati video di atas, maka Muslim tersebut melakukan pembacaan Alkitab secara rutin dan berulang kali. Artinya pengalaman spiritualnya didasarkan pada hasil pembelajaran, bukan mimpi. Pertanyaannya, mengapa saudara menyatakan Kristen bertemu Isa Al-Masih lewat mimpi? Dapatkah saudara menjelaskan dari mana sumber saudara? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Heri s

    |

    ~
    Kalau ini berisikan ajakan untuk memperkuat aqidah kita bahwa agama Islam adalah agama yang benar dan agama Allah SWT, semoga mendapat apahala Allah SWT. Tapi jika ada ajakan untuk memeluk agama Nasrani, niscaya kalian adalah calon penghuni neraka.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Heri,

      Agama tidak dapat menyelamatkan Anda dari neraka, termasuk agama Nasrani. Agama adalah upaya manusia agar diterima Allah. Tetapi apakah Allah menghendaki cara yang dilakukan manusia? Mengapa Anda tidak mempertimbangkan cara yang disediakan Allah untuk menyelamatkan Anda dari neraka. Muslim yang di penjara tersebut telah mengalami kedamaian dan kebahagiaan karena ia telah menemukan kebenaran sejati. Sebab ia telah membaca Injil berulang kali dan menemukan kebenaran di dalam Isa Al-Masih.

      Pertanyaannya, apakah Anda pasti diselamatkan dan masuk sorga dengan memeluk agama Islam? Mengapa demikian? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    bobie

    |

    ~
    Kalau orang Islam menjadikan Muhammad sebagai Tuhan, tidak ada bedanya dengan orang Kristen. Jika Allah SWT menunjuk seseorang menjadi rasul atau nabi (utusan), tetap dia sebagai manusia. Tidak akan berubah sebagai Tuhan. Kalau Tuhan mau menjelma menjadi manusia, berarti rendah sekali derajatnya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Bobie,

      Menarik sekali pendapat Anda yang menyatakan bahwa Allah memiliki derajat yang rendah bila menjadi manusia. Mengapa demikian? Bukankah Allah berhak untuk bertindak dan berbuat yang dikehendaki-Nya? Apakah Anda berani mengatur Allah? Bukankah Yang Maha Kuasa dapat melakukan segala sesuatu untuk kebaikan dan kemaslahatan umat manusia? Jika demikian, mengapa Anda memiliki pemikiran untuk membatasi Allah dengan menyatakan derajat Allah rendah bila menjadi manusia? Dapatkah saudara menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Kharisma

    |

    ~
    Salam sejahtera bagi semua. Bagi saya agama adalah penuntun kita umat manusia. Semua agama mengajarkan kebenaran, dan tidak ada yang paling benar. Semua tujuannya sama, mengajarkan kita mengenal siapa Allah sesungguhnya, seberapa besar, pengasih, penyayang, adil, bijak, pemaaf-Nya zat yang Maha Agung ini. Sejak lahir, kita tidak bisa memilih agama apa yang akan kita yakini, warna kulit, cacat, normal, miskin, atau kaya kita terlahir. Di sanalah sesungguhnya kita diperlihatkan kebesaran-Nya. Wassalamualaikum.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kharisma,

      Menarik sekali pendapat Anda. Bahwa saat seseorang dilahirkan tidak dapat menentukan agama yang diyakini adalah benar. Tetapi di kemudian hari, ia dapat memilih apa yang benar. Ini tergantung kesediaan hati untuk menerima fakta dan data yang dikemukakan. Muslim yang di penjara tersebut telah memilih Isa Al-Masih karena Isa Al-Masih dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Tentu ini tidak mudah, bukan? Tetapi ia telah mempelajari Injil bertahun-tahun sehingga ia tiba pada kesimpulan dan keputusan untuk meninggalkan Islam dan percaya pada Isa Al-Masih. Bukankah ini menakjubkan?

      Pertanyaannya, maukah Anda mempertimbangkan dan mempelajari Isa Al-Masih agar Anda mengetahui kebenaran sesungguhnya? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Hasan

    |

    ~
    Bertemu Yesus? Bisa tolong dijelaskan dengan wajah seperti apa, sedangkan di lukisannya banyak versi sesuai negaranya masing-masing. Kalau itu dianggap Tuhan, tolong ditanyakan lagi kapan kiamat terjadi, karena Yesus dulu tidak tahu kapan kiamat terjadi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Harun,

      Permintaan yang menarik sekali. Tidak ada seorang pun di zaman ini yang tahu wajah Isa Al-Masih. Video di atas mengungkapkan bagaimana seorang Muslim berpaling kepada Isa Al-Masih karena ia telah membaca Injil berulang kali. Tentu ini kabar menggembirakan bagi umat manusia. Sebab manusia memiliki harapan untuk diselamatkan.

      Tentu Anda pun mengharapkan kepastian keselamatan di akhirat, bukan? Apakah Anda mau mempertimbangkan kepastian keselamatan di akhirat yang ditawarkan Isa Al-Masih? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    iwan

    |

    ~
    Semoga anda segera mendapatkan hidayah dan merasakan bagaimana indah dan damainya menjadi seorang Muslim dan menjadi pengikut rasulullah SAW. Amin.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Iwan,

      Sebuah imbauan yang menarik sekali. Tentu imbauan ini perlu dikonfirmasi kebenarannya. Benarkah menjadi pengikut nabi saudara akan mengalami keindahan dan kedamaian sesungguhnya? Apakah Anda telah mengalami keindahan dan kedamaian sesungguhnya berupa kepastian masuk sorga atau masih bingung tentang keselamatan saudara di akhirat? Tentu ini perlu dijawab sehingga tawaran Anda akan menggugah siapapun yang membacanya. Bukankah demikian?

      Isa Al-Masih memberikan kepastian masuk sorga. Ini merupakan firman Isa Al-Masih kepada semua umat manusia. Tentu ini adalah kabar bahagia dan indah, bukan? Apa saudara mau menerima keindahan dan kedamaian sesungguhnya dari Isa Al-Masih? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    akalsehat

    |

    ~
    Dari keterangan penjara mana? Mengapa ada tahanan 8 tahun tidak di Lapas malah ketemu napi salah tangkap?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Akal,

      Fakta persidangan membuktikan bahwa Muslim tersebut bersalah. Ini tentu keputusan hakim. Namun, hikmah di balik peristiwa ini adalah ia menemukan kebenaran sesungguhnya, yaitu keselamatan dalam Isa Al-Masih. Tentu ini yang dicari-cari oleh Anda juga, bukan? Dengan demikian, Muslim tersebut telah mengalami kedamaian dan kebahagiaan karena mendapatkan kepastian masuk sorga. Persoalan penjara, tentu ini menjadi rahasia sang pemberi kesaksian.

      Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mau menerima rahmat keselamatan dari Isa Al-Masih? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Ardi Christianto

    |

    ~
    Saya sangat percaya kepada Isa. Saya percaya Isa sebagai nabi, yaitu nabi utusan Allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Ardi,

      Memang banyak yang menganggap bahwa Isa Al-Masih adalah nabi. Pendapat ini didasarkan karena hanya membaca satu kitab dan mengabaikan kitab-kitab lain. Tentu ini menjadi pertanyaan besar. Mengapa Muslim mengabaikan kitab-kitab sebelumnya untuk mengenal Isa Al-Masih? Padahal Injil adalah sumber primer untuk mengenal Isa Al-Masih dengan benar, bukan sumber literatur yang baru muncul di abad ke-7. Bukankah demikian? Ini yang menjadi cikal bakal Muslim yang di penjara tersebut meninggalkan Islam dan percaya pada Isa Al-Masih sebagai Allah dan Juruselamat.

      Bagaimana dengan Anda? Nampaknya Anda pun mengalami kegundahan dengan keselamatan Anda di akhirat nanti. Apakah Anda mau belajar tentang Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Gaga

    |

    *****
    1. Tidak
    2. Cerita hanya karangan karena banyak kontradiksi dan yang pasti itu kebohongan, bukan tanpa sebab saya berkata seperti ini karena jawabannya ada di awal video. Jikalau memang narasumber hafal Al Quran dan orang yang taat beliau tidak akan melakukan hal tersebut karena hal tersebut sangat dilarang oleh Allah.
    3. Saya tidak tahu pastinya tapi satu hal yang dapat saya pastikan yaitu apabila allah berkehendak maka hal tersebut pasti akan terjadi seperti di dalam surat Yasin ayat 82

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      *****
      Gaga,

      Menark sekali pendapat Anda. Menyenangkan sekali bila kita dapat mendalami hal ini. Menanggapi poin 3 dari jawaban Anda, maka diperlukan keberanian untuk mempelajari Injil secara menyeluruh agar Anda mengetahui secara pasti. Sebab Isa Al-Masih mendengarkan doa yang dipanjatkan orang yang sedang mencari kebenaran. Apa Anda ingin mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Pecinta Nabi Isa AS

    |

    ~
    Isa itu ada tapi didahului dengan “ketiadaan” kemudian Alloh SWT (Tuhan semesta alam) mengadakan/menciptakan melalui rahim Maryam dengan proses persalinan. Kemudian mengajak manusia untuk menyembah Tuhan (Alloh SWT). Selanjutnya beliau melalui proses kematian menjadi bukti bahwa beliau manusia membawa pesan. Sesimple itu memahami kenabian Isa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Pecinta,

      Menarik sekali pernyataan Anda. Mencermati pernyataan Anda, maka Anda memberikan pendapat secara tersirat bahwa Isa Al-Masih diciptakan. Benarkah ini? Bila Isa Al-Masih diciptakan, mengapa Muslim di penjara tersebut berpaling dan meninggalkan Islam? Bukankah seyogianya ciptaan bersifat tidak abadi? Tetapi mengapa Isa Al-Masih eksis hingga saat ini sehingga Muslim di penjara tersebut percaya Isa Al-Masih adalah Tuhan? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Frendi

    |

    ~
    Ini sebenarnya mengarah ke Nasrani atau Islam?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Frendi,

      Menarik sekali pertanyaan Anda. Mengapa Anda menanyakan hal itu? Apakah agama menjadi hal yang amat penting bagi Anda? Apakah agama dapat menyelamatkan Anda dari neraka? Bukankah seringkali agama menjadikan manusia lebih kejam? Dengan demikian, forum ini tidak mengedepankan agama tertentu. Sebab fokus forum ini adalah Isa Al-Masih, bukan agama. Bila Anda ingin mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut, ini merupakan waktu yang tepat. Sebab pengalaman yang dialami Muslim di atas dapat menjadi pengalaman Anda juga. Bagaimana? Apakah Anda ingin mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    dimas

    |

    ~
    Ada berapakah Tuhan kalian?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Dimas,

      Pertanyaan yang menarik sekali. Tidak ada Allah lain di dunia ini. Allah adalah esa. Isa Al-Masih berfirman bahwa Allah adalah esa (Injil, Rasul Markus 12:29). Dengan demikian, kita mengetahui bahwa Allah tidak ada dua, tiga, atau empat. Sebab Allah yang menciptakan segalanya. Allah yang mahaesa telah berkenan menyatakan kemahakuasaan-Nya dengan nuzul ke dunia untuk menyelamatkan Anda dari neraka, yaitu Isa Al-Masih. Itu sebabnya, Isa Al-Masih telah dikenal oleh Muslim yang berada di penjara karena Isa Al-Masih adalah Allah.

      Bukankah janggal bila manusia bersifat kekal? Bila Isa Al-Masih adalah manusia, mengapa Isa Al-Masih dapat mendengarkan doa Muslim tersebut? Bukankah hanya Allah yang dapat mendengarkan dan menjawab doa? Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Rafael

    |

    ~
    Bisakah anda menunjukkan bukti yang valid mengenai kebenaran peristiwa tersebut? Jika memang ada, tolong cantumkan biar saya bisa menelusurinya lanjut, jika ternyata tidak, pasti tahu kesimpulannya seperti apa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Rafael,

      Sebuah permintaan yang baik sekali. Namun, kami dapat memastikan bahwa peristiwa tersebut valid. Sebab Isa Al-Masih mengajarkan untuk berkata jujur; ya bila ya, tidak bila tidak. Artinya peristiwa yang ditampilkan dalam video di atas merupakan kisah sesungguhnya. Sebab setiap orang yang telah menemukan kebenaran akan berani menyatakan kebenaran itu. Muslim tersebut telah menemukan kebenaran, yaitu Isa Al-Masih. Isa Al-Masih berfirman bahwa Dia adalah kebenaran dan hidup (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

      Nampaknya Anda sedang mencari kebenaran. Maukah Anda belajar tentang Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana saudara?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    admin

    |

    ~
    Saya seorang Muslim yang menghormati penganut agama lain, tapi setelah saya melihat video yang anda buat, kelihatan sekali anda mengarang cerita. Itu kejadiannya dimana dan tahun berapa? Bagaimana bisa seorang Muslim taat membakar gereja? Masuk penjara dulu baru ketahuan salah tangkap? Cobalah ambil cerita dari kisah nyata saja, dari orang-orang yang benar-benar menjadi murtadin, bagaimana dia bisa menjadi murtadin. Jadi, kami (yang Muslim) bisa mengantisipasi agar jangan sampai menjadi murtadin. Terima kasih.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Admin,

      Tentu ini pertanyaan yang baik sekali. Bagaimana mungkin Muslim yang taat membakar gereja? Faktanya, memang ini yang terjadi. Isa Al-Masih mengajarkan untuk berkata jujur. Dengan demikian, peristiwa ini adalah faktual dan sungguh-sungguh terjadi. Sesungguhnya forum ini bertujuan untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang, bukan mengedepankan agama. Itu sebabnya, Anda tidak akan menemukan penekanan pada agama di sini, melainkan Isa Al-Masih. Sebab hanya Isa Al-Masih yang dapat menyelamatkan manusia dari neraka.

      Bagaimana dengan Anda? Apa Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut seperti Muslim yang di penjara tersebut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Sebagai seorang pria, bagaimana perspektif seorang pria yang mengasihi dan menghormati isterinya setelah isterinya tidak mematuhi perintahnya? isadanislam.org/etika-islam-k…