Seorang Muslim Bertemu Allah di Penjara

Saya adalah cucu dari pendiri masjid di satu kota besar di Indonesia. Sejak kecil, saya menghafal banyak ayat dari Al-Quran serta menjalankan semua perintah agama dengan baik. Namun semua itu tidak serta-merta membuat saya bertemu dengan Allah. Hingga suatu hari, saya bertemu Allah justru ketika saya di penjara akibat kesalahan yang saya lakukan.

Bagaimana kisah perjalanan iman saya bertemu dengan Allah?

Video berikut berjudul Seorang Muslim Bertemu Allah di Penjara.Video ini merupakan kisah tentang bagaimana akhir pencarian saya tentang keberadaan Allah.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Apakah Anda mempunyai pengalaman yang mirip dengan cerita di atas? Ceritakanlah di sini!
  2. Bagaimana tanggapan Anda tentang kisah nyata di atas?
  3. Apa tanggapan Anda mengenai Isa Al-Masih yang selalu mendengarkan setiap doa?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (95)

  • Avatar

    Kristus_tus

    |

    ~
    Ini video tentang kisah nyata? Di penjara lagi. Aduh, yang benar saja. Kasihan Isa, penganutmu selalu membuat ulah yang tidak masuk akal sehat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Tus,

      Memang benar ini adalah kisah nyata. Kisah ini merupakan perjalanan spiritual seorang Muslim yang mengalami perjumpaan dengan Sang Ilahi. Bisa saja ini dianggap tidak masuk akal, tetapi ini adalah fakta dan realitas yang terjadi. Alangkah lebih baik bila Anda pun mulai mempelajari siapa Isa Al-Masih sesungguhnya agar pengalaman yang dialami Muslim tersebut menjadi semakin jelas, apakah itu fakta atau tidak.

      Bukankah Anda pun mengharapkan masuk sorga? Mengapa Anda tidak mempertimbangkan untuk keselamatan saudara di akhirat?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Damarindo

    |

    *****
    1. Tidak ada.
    2. Kisah yang menurut anda nyata di atas belum ada sumber yang bisa dipercaya karena tidak mencantumkan siapa dan dimana orang tersebut untuk bisa klarifikasi kebenarannya, karena bisa saja dibuat-buat.
    3. Isa adalah rasul atau utusan Allah yang diberikan mukjizad. Kalau sekedar mendengar doa mungkin bisa, kalau memberi pengampunan itu tidak, karena Isa bukan Tuhan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Damarindo,

      Terima kasih untuk tiga jawaban yang diberikan oleh saudara. Memang tidak mudah menerima sesuatu yang di luar pengajaran yang telah diterima oleh Anda sebelumnya. Bila Isa Al-Masih ternyata dapat memberikan pengampunan dosa kepada Muslim tersebut, mengapa Anda tidak mempertimbangkannya? Bukankah Anda pun ingin diselamatkan? Bukankah tidak mudah untuk masuk sorga? Bukankah tidak ada jaminan pasti dari Allah SWT untuk keselamatan Anda di akhirat? Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Hasan

    |

    ~
    Seringkali Kristen mengklaim bertemu Yesus lewat mimpi. Pertanyaan saya cuma satu, wajah Yesus yang mana yang dia temui mengingat sangat banyak versi lukisan Yesus di berbagai penjuru dunia. Lalu, setelah anda ditemui Yesus anda pilih Kristen yang mana, Saksi Yehova, Trinitas, Mormon, Unitarian? Bagaimana mungkin satu-satunya Roh Kudus mengajarkan demikian banyak perbedaan?? Saya yakin itu adalah iblis.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hasan,

      Saya tidak memiliki pengalaman bertemu Isa Al-Masih melalui mimpi. Lagi pula, kisah di atas tidak didasarkan pada mimpi, tetapi pada pembacaan Alkitab. Bila Anda mencermati video di atas, maka Muslim tersebut melakukan pembacaan Alkitab secara rutin dan berulang kali. Artinya pengalaman spiritualnya didasarkan pada hasil pembelajaran, bukan mimpi. Pertanyaannya, mengapa saudara menyatakan Kristen bertemu Isa Al-Masih lewat mimpi? Dapatkah saudara menjelaskan dari mana sumber saudara? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Heri s

    |

    ~
    Kalau ini berisikan ajakan untuk memperkuat aqidah kita bahwa agama Islam adalah agama yang benar dan agama Allah SWT, semoga mendapat apahala Allah SWT. Tapi jika ada ajakan untuk memeluk agama Nasrani, niscaya kalian adalah calon penghuni neraka.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Heri,

      Agama tidak dapat menyelamatkan Anda dari neraka, termasuk agama Nasrani. Agama adalah upaya manusia agar diterima Allah. Tetapi apakah Allah menghendaki cara yang dilakukan manusia? Mengapa Anda tidak mempertimbangkan cara yang disediakan Allah untuk menyelamatkan Anda dari neraka. Muslim yang di penjara tersebut telah mengalami kedamaian dan kebahagiaan karena ia telah menemukan kebenaran sejati. Sebab ia telah membaca Injil berulang kali dan menemukan kebenaran di dalam Isa Al-Masih.

      Pertanyaannya, apakah Anda pasti diselamatkan dan masuk sorga dengan memeluk agama Islam? Mengapa demikian? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    bobie

    |

    ~
    Kalau orang Islam menjadikan Muhammad sebagai Tuhan, tidak ada bedanya dengan orang Kristen. Jika Allah SWT menunjuk seseorang menjadi rasul atau nabi (utusan), tetap dia sebagai manusia. Tidak akan berubah sebagai Tuhan. Kalau Tuhan mau menjelma menjadi manusia, berarti rendah sekali derajatnya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Bobie,

      Menarik sekali pendapat Anda yang menyatakan bahwa Allah memiliki derajat yang rendah bila menjadi manusia. Mengapa demikian? Bukankah Allah berhak untuk bertindak dan berbuat yang dikehendaki-Nya? Apakah Anda berani mengatur Allah? Bukankah Yang Maha Kuasa dapat melakukan segala sesuatu untuk kebaikan dan kemaslahatan umat manusia? Jika demikian, mengapa Anda memiliki pemikiran untuk membatasi Allah dengan menyatakan derajat Allah rendah bila menjadi manusia? Dapatkah saudara menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Kharisma

    |

    ~
    Salam sejahtera bagi semua. Bagi saya agama adalah penuntun kita umat manusia. Semua agama mengajarkan kebenaran, dan tidak ada yang paling benar. Semua tujuannya sama, mengajarkan kita mengenal siapa Allah sesungguhnya, seberapa besar, pengasih, penyayang, adil, bijak, pemaaf-Nya zat yang Maha Agung ini. Sejak lahir, kita tidak bisa memilih agama apa yang akan kita yakini, warna kulit, cacat, normal, miskin, atau kaya kita terlahir. Di sanalah sesungguhnya kita diperlihatkan kebesaran-Nya. Wassalamualaikum.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kharisma,

      Menarik sekali pendapat Anda. Bahwa saat seseorang dilahirkan tidak dapat menentukan agama yang diyakini adalah benar. Tetapi di kemudian hari, ia dapat memilih apa yang benar. Ini tergantung kesediaan hati untuk menerima fakta dan data yang dikemukakan. Muslim yang di penjara tersebut telah memilih Isa Al-Masih karena Isa Al-Masih dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Tentu ini tidak mudah, bukan? Tetapi ia telah mempelajari Injil bertahun-tahun sehingga ia tiba pada kesimpulan dan keputusan untuk meninggalkan Islam dan percaya pada Isa Al-Masih. Bukankah ini menakjubkan?

      Pertanyaannya, maukah Anda mempertimbangkan dan mempelajari Isa Al-Masih agar Anda mengetahui kebenaran sesungguhnya? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Hasan

    |

    ~
    Bertemu Yesus? Bisa tolong dijelaskan dengan wajah seperti apa, sedangkan di lukisannya banyak versi sesuai negaranya masing-masing. Kalau itu dianggap Tuhan, tolong ditanyakan lagi kapan kiamat terjadi, karena Yesus dulu tidak tahu kapan kiamat terjadi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Harun,

      Permintaan yang menarik sekali. Tidak ada seorang pun di zaman ini yang tahu wajah Isa Al-Masih. Video di atas mengungkapkan bagaimana seorang Muslim berpaling kepada Isa Al-Masih karena ia telah membaca Injil berulang kali. Tentu ini kabar menggembirakan bagi umat manusia. Sebab manusia memiliki harapan untuk diselamatkan.

      Tentu Anda pun mengharapkan kepastian keselamatan di akhirat, bukan? Apakah Anda mau mempertimbangkan kepastian keselamatan di akhirat yang ditawarkan Isa Al-Masih? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    iwan

    |

    ~
    Semoga anda segera mendapatkan hidayah dan merasakan bagaimana indah dan damainya menjadi seorang Muslim dan menjadi pengikut rasulullah SAW. Amin.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Iwan,

      Sebuah imbauan yang menarik sekali. Tentu imbauan ini perlu dikonfirmasi kebenarannya. Benarkah menjadi pengikut nabi saudara akan mengalami keindahan dan kedamaian sesungguhnya? Apakah Anda telah mengalami keindahan dan kedamaian sesungguhnya berupa kepastian masuk sorga atau masih bingung tentang keselamatan saudara di akhirat? Tentu ini perlu dijawab sehingga tawaran Anda akan menggugah siapapun yang membacanya. Bukankah demikian?

      Isa Al-Masih memberikan kepastian masuk sorga. Ini merupakan firman Isa Al-Masih kepada semua umat manusia. Tentu ini adalah kabar bahagia dan indah, bukan? Apa saudara mau menerima keindahan dan kedamaian sesungguhnya dari Isa Al-Masih? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    akalsehat

    |

    ~
    Dari keterangan penjara mana? Mengapa ada tahanan 8 tahun tidak di Lapas malah ketemu napi salah tangkap?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Akal,

      Fakta persidangan membuktikan bahwa Muslim tersebut bersalah. Ini tentu keputusan hakim. Namun, hikmah di balik peristiwa ini adalah ia menemukan kebenaran sesungguhnya, yaitu keselamatan dalam Isa Al-Masih. Tentu ini yang dicari-cari oleh Anda juga, bukan? Dengan demikian, Muslim tersebut telah mengalami kedamaian dan kebahagiaan karena mendapatkan kepastian masuk sorga. Persoalan penjara, tentu ini menjadi rahasia sang pemberi kesaksian.

      Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda mau menerima rahmat keselamatan dari Isa Al-Masih? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Ardi Christianto

    |

    ~
    Saya sangat percaya kepada Isa. Saya percaya Isa sebagai nabi, yaitu nabi utusan Allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Ardi,

      Memang banyak yang menganggap bahwa Isa Al-Masih adalah nabi. Pendapat ini didasarkan karena hanya membaca satu kitab dan mengabaikan kitab-kitab lain. Tentu ini menjadi pertanyaan besar. Mengapa Muslim mengabaikan kitab-kitab sebelumnya untuk mengenal Isa Al-Masih? Padahal Injil adalah sumber primer untuk mengenal Isa Al-Masih dengan benar, bukan sumber literatur yang baru muncul di abad ke-7. Bukankah demikian? Ini yang menjadi cikal bakal Muslim yang di penjara tersebut meninggalkan Islam dan percaya pada Isa Al-Masih sebagai Allah dan Juruselamat.

      Bagaimana dengan Anda? Nampaknya Anda pun mengalami kegundahan dengan keselamatan Anda di akhirat nanti. Apakah Anda mau belajar tentang Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Gaga

    |

    *****
    1. Tidak
    2. Cerita hanya karangan karena banyak kontradiksi dan yang pasti itu kebohongan, bukan tanpa sebab saya berkata seperti ini karena jawabannya ada di awal video. Jikalau memang narasumber hafal Al Quran dan orang yang taat beliau tidak akan melakukan hal tersebut karena hal tersebut sangat dilarang oleh Allah.
    3. Saya tidak tahu pastinya tapi satu hal yang dapat saya pastikan yaitu apabila allah berkehendak maka hal tersebut pasti akan terjadi seperti di dalam surat Yasin ayat 82

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      *****
      Gaga,

      Menark sekali pendapat Anda. Menyenangkan sekali bila kita dapat mendalami hal ini. Menanggapi poin 3 dari jawaban Anda, maka diperlukan keberanian untuk mempelajari Injil secara menyeluruh agar Anda mengetahui secara pasti. Sebab Isa Al-Masih mendengarkan doa yang dipanjatkan orang yang sedang mencari kebenaran. Apa Anda ingin mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Pecinta Nabi Isa AS

    |

    ~
    Isa itu ada tapi didahului dengan “ketiadaan” kemudian Alloh SWT (Tuhan semesta alam) mengadakan/menciptakan melalui rahim Maryam dengan proses persalinan. Kemudian mengajak manusia untuk menyembah Tuhan (Alloh SWT). Selanjutnya beliau melalui proses kematian menjadi bukti bahwa beliau manusia membawa pesan. Sesimple itu memahami kenabian Isa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Pecinta,

      Menarik sekali pernyataan Anda. Mencermati pernyataan Anda, maka Anda memberikan pendapat secara tersirat bahwa Isa Al-Masih diciptakan. Benarkah ini? Bila Isa Al-Masih diciptakan, mengapa Muslim di penjara tersebut berpaling dan meninggalkan Islam? Bukankah seyogianya ciptaan bersifat tidak abadi? Tetapi mengapa Isa Al-Masih eksis hingga saat ini sehingga Muslim di penjara tersebut percaya Isa Al-Masih adalah Tuhan? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Frendi

    |

    ~
    Ini sebenarnya mengarah ke Nasrani atau Islam?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Frendi,

      Menarik sekali pertanyaan Anda. Mengapa Anda menanyakan hal itu? Apakah agama menjadi hal yang amat penting bagi Anda? Apakah agama dapat menyelamatkan Anda dari neraka? Bukankah seringkali agama menjadikan manusia lebih kejam? Dengan demikian, forum ini tidak mengedepankan agama tertentu. Sebab fokus forum ini adalah Isa Al-Masih, bukan agama. Bila Anda ingin mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut, ini merupakan waktu yang tepat. Sebab pengalaman yang dialami Muslim di atas dapat menjadi pengalaman Anda juga. Bagaimana? Apakah Anda ingin mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    dimas

    |

    ~
    Ada berapakah Tuhan kalian?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Dimas,

      Pertanyaan yang menarik sekali. Tidak ada Allah lain di dunia ini. Allah adalah esa. Isa Al-Masih berfirman bahwa Allah adalah esa (Injil, Rasul Markus 12:29). Dengan demikian, kita mengetahui bahwa Allah tidak ada dua, tiga, atau empat. Sebab Allah yang menciptakan segalanya. Allah yang mahaesa telah berkenan menyatakan kemahakuasaan-Nya dengan nuzul ke dunia untuk menyelamatkan Anda dari neraka, yaitu Isa Al-Masih. Itu sebabnya, Isa Al-Masih telah dikenal oleh Muslim yang berada di penjara karena Isa Al-Masih adalah Allah.

      Bukankah janggal bila manusia bersifat kekal? Bila Isa Al-Masih adalah manusia, mengapa Isa Al-Masih dapat mendengarkan doa Muslim tersebut? Bukankah hanya Allah yang dapat mendengarkan dan menjawab doa? Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Rafael

    |

    ~
    Bisakah anda menunjukkan bukti yang valid mengenai kebenaran peristiwa tersebut? Jika memang ada, tolong cantumkan biar saya bisa menelusurinya lanjut, jika ternyata tidak, pasti tahu kesimpulannya seperti apa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Rafael,

      Sebuah permintaan yang baik sekali. Namun, kami dapat memastikan bahwa peristiwa tersebut valid. Sebab Isa Al-Masih mengajarkan untuk berkata jujur; ya bila ya, tidak bila tidak. Artinya peristiwa yang ditampilkan dalam video di atas merupakan kisah sesungguhnya. Sebab setiap orang yang telah menemukan kebenaran akan berani menyatakan kebenaran itu. Muslim tersebut telah menemukan kebenaran, yaitu Isa Al-Masih. Isa Al-Masih berfirman bahwa Dia adalah kebenaran dan hidup (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

      Nampaknya Anda sedang mencari kebenaran. Maukah Anda belajar tentang Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana saudara?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    admin

    |

    ~
    Saya seorang Muslim yang menghormati penganut agama lain, tapi setelah saya melihat video yang anda buat, kelihatan sekali anda mengarang cerita. Itu kejadiannya dimana dan tahun berapa? Bagaimana bisa seorang Muslim taat membakar gereja? Masuk penjara dulu baru ketahuan salah tangkap? Cobalah ambil cerita dari kisah nyata saja, dari orang-orang yang benar-benar menjadi murtadin, bagaimana dia bisa menjadi murtadin. Jadi, kami (yang Muslim) bisa mengantisipasi agar jangan sampai menjadi murtadin. Terima kasih.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Admin,

      Tentu ini pertanyaan yang baik sekali. Bagaimana mungkin Muslim yang taat membakar gereja? Faktanya, memang ini yang terjadi. Isa Al-Masih mengajarkan untuk berkata jujur. Dengan demikian, peristiwa ini adalah faktual dan sungguh-sungguh terjadi. Sesungguhnya forum ini bertujuan untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang, bukan mengedepankan agama. Itu sebabnya, Anda tidak akan menemukan penekanan pada agama di sini, melainkan Isa Al-Masih. Sebab hanya Isa Al-Masih yang dapat menyelamatkan manusia dari neraka.

      Bagaimana dengan Anda? Apa Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut seperti Muslim yang di penjara tersebut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Andreas Vairocana

    |

    ~
    Pertanyaan nomor 2. Orang yang membuat pernyataan ini pasti kebanyakan halusinasi. Islam itu tidak bisa disamakan Tuhannya sama Nasrani. Islam tetap Islam. Islam percaya adanya Isa, tapi di jiwa Muslim Tuhan cuma satu yaitu Allah SWT. Saya cinta semua orang yang memeluk agama, tapi masalah keyakinan kita terhadap Tuhan kita tidak bisa disamakan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Andreas,

      Memercayai dan meyakini Tuhan adalah satu adalah baik. Tetapi itu tidak cukup untuk diterima Allah. Muslim yang di penjara tersebut mengetahui Allah adalah satu, tetapi ia mengalami kegelisahan sekalipun ia telah memeluk Islam. Tentu ini persoalan tersendiri bagi setiap orang yang menghendaki diselamatkan, bukan? Dengan demikian, kita mengetahui bahwa mengetahui Allah adalah satu tidak cukup bagi Anda diselamatkan. Lalu, bagaimana cara Anda diselamatkan? Apa yang dilakukan Allah SWT untuk menyelamatkan Anda dari neraka? Tentu perlu bukti bahwa Allah SWT maha pengasih dan penyayang, bukan? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    aqidah islam

    |

    ~
    Hati-hati kalau jumpa web-web atau video para pencari domba-domba tersesat. Kalau memang ceritanya dia seorang Muslim taat, mengapa membakar tempat ibadah agama lain? Di Al-Quran sudah jelas dilarang. Tidak percaya kalian? Cek sendiri. Diragukan keimanan tokoh Muslim di video tersebut, sementara Muslim dilarang merusak tempat ibadah orang lain, dan bahkan menghina Tuhan mereka saja dilarang dalam Al-Quran. Cek sendiri.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Aqidah,

      Menarik sekali pernyataan Anda di atas. Menyatakan bahwa Muslim taat tidak akan membakar gereja adalah mudah. Tetapi hal itu perlu dibuktikan bila Al-Quran mengajarkan untuk tidak membakar. Sebab Al-Quran mengajarkan hal yang lebih dari sekedar membakar, “Ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: ‘Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan orang-orang yang telah beriman.’ Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka” (Qs 8:12). Bukankah perintah ini lebih sadis dari membakar gereja?

      Jika Anda menyatakan bahwa di Al-Quran melarang membakar gereja, mohon kiranya Anda menunjukkan bukti tersebut dari Al-Quran. Meminta saya untuk mengecek sendiri menandakan Anda tidak pernah membaca Al-Quran. Benarkah demikian bahwa Anda tidak pernah membaca Al-Quran secara menyeluruh?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Rizki

    |

    ~
    Nanti kalian umat Kristiani akan tahu kalau Isa sudah diturunkan ke bumi dan menghancurkan salib-salib dan membunuh babi-babi nanti Isa akan menjadi pemimpin bumi dengan menerapkan hukum Islam seperti yang sudah diajarkan Muhammad.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Rizki,

      Saya menghargai pendapat Anda di atas. Walaupun tidak ada bukti bahwa Isa Al-Masih akan mengikuti ajaran nabi Anda. Sebab ajaran Isa Al-Masih lebih agung dan mulia dibandingkan ajaran nabi Anda. Setidaknya, Muslim di penjara tersebut mengetahui bahwa ia tidak memiliki kepastian masuk sorga. Mengapa? Sebab Al-Quran menyatakan bahwa Muslim masuk neraka (Qs 19:71-72). Tentu ini menggelisahkan hatinya dan hati Anda juga, bukan? Bila Allah SWT tidak memberikan kepastian masuk sorga kepada Anda, kepada siapakah Anda akan meminta kepastian masuk sorga? Apa Anda mau mempertimbangkan untuk mempelajari Isa Al-Masih sebagaimana Muslim di penjara itu?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Dian

    |

    ~
    Apakah Isa Al-Masih itu sama dengan Tuhan Yesus di agama Nasrani? Mohon pencerahannya. Terimakasih.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Dian,

      Pertanyaan yang baik sekali. Memang benar bahwa sosok yang dimaksud adalah sama, tetapi riwayat yang terdapat dalam Al-Quran dan Injil berbeda. Itu sebabnya, forum ini menjelaskan tentang pribadi Isa Al-Masih yang dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Tidak ada seorang pun yang dapat menyelamatkan manusia, kecuali Isa Al-Masih. Harap Anda semakin mengenal Isa Al-Masih dengan benar. Terima kasih.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Windu

    |

    ~
    Kalau Muslim sungguhan tidak akan masuk penjara.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Windu,

      Pernyataan yang menarik sekali. Ada seorang ustadz terkenal yang melakukan penganiayaan kepada seorang anak dan akhirnya di penjara. Apakah Anda berpikir bahwa ustadz tersebut kurang banyak sholat? Apakah bijak seorang ustadz melakukan penganiayaan terhadap anak remaja? Demikian juga dengan Muslim yang di penjara itu. Ini realitas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kita. Agama tidak menjadi ukuran seseorang tidak berbuat anarkis. Sebaliknya, agama dapat membuat manusia lebih beringas karena menyinggung keyakinannya.

      Pertanyaannya adalah apakah Anda adalah orang yang rajin sholat? Apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?

      ~
      Solihin

  • Avatar

    Matahati

    |

    ~
    Sebelum bertanya yang lebih dalam. Coba sebutkan mesjid apa namanya, mesjidnya di daerah mana, dan di kampung apa namanya? Coba jawab biar tidak ketahuan bohong lagi, seperti yang gadis yang dakwah di gereja. Mengaku keturunan kyai, tahunya pas ditelusur bohong.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Matahati,

      Pertanyaan yang menarik sekali. Isa Al-Masih mengajarkan untuk menyampaikan informasi yang benar. Ya, bila ya; tidak, bila tidak. Artinya video di atas merupakan kisah nyata yang terjadi pada seorang Muslim bagaimana ia mengalami dan menerima kasih dari Isa Al-Masih. Tentu pengalaman ini merupakan pengalaman pribadi yang perlu dihargai. Mengapa? Sebab Muslim tersebut menginginkan kepastian keselamatan.

      Tentu Anda pun menghendaki diselamatkan, bukan? Apa Anda merasa puas dengan hidup ini? Apa Anda telah mempersiapkan diri bila ajal menjemput Anda? Bila ajal telah menjemput Anda, apakah Anda pasti masuk sorga? Bagaimana Anda menjelaskan ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    aqidah islam

    |

    ~
    Terima kasih sudah jawab pertanyaan saya. Perlu anda ketahui, dalam ulumul Qur’an yaitu ilmu yang mempelajari Al-Qur’an, surah 8:12 yang anda sampaikan bermaksud ketika seorang Muslim berada dalam “peperangan” di mana musuh memakai baju besi, dan titik mematikan lawan adalah leher. Lalu penggallah jari-jari mereka maksudnya adalah tangan mereka yang digunakan untuk memegang senjata “ketika” berperang. Jadi, ayat tersebut berkenaan dengan kondisi berperang & salah besar jika anda menerapkannya ketika kehidupan sehari-hari. Tolong pahami dengan akal sehat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Aqidah,

      Terima kasih Anda mencoba menanggapi Qs 8:12. Membaca Qs 8:12 secara cermat ayat sebelum dan sesudahnya, maka tidak ditemukan indikasi konteks peperangan di sana. Sebaliknya, Qs 8:12 memiliki topik atau tema berbeda dari ayat 11 dan 13. Ini menjelaskan Al-Quran tidak sistematis dan kronologis. Bukankah demikian?

      Pertanyaannya adalah benarkah itu terjadi di masa perang? Bila itu terjadi di masa perang, mengapa para teroris Islam memenggal kepala orang? Bukankah saat ini tidak terjadi perang? Selain itu, apa bukti di Al-Quran yang mengajarkan tidak membakar gereja? Tertulis dimanakah itu dalam Al-Quran? Anda belum menjawab pertanyaan ini.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Dodol

    |

    ~
    Kalian orang-orang Nasrani, sudah kehabisan carakah kalian untuk mengkristenisasi umat Islam? Pakai pasang iklan dengan alur cerita bohong dan tidak masuk akal. Bagaimana ceritanya seorang Muslim yang taat bisa ketemu Allah? Anda tak tahu ajaran Islam. Jadi, anda tidak bisa mengarang cerita begitu. Itu sangat memalukan sekali. Orang Islam itu sudah paham dari kecil bahwa Allah itu tidak bisa dilihat dengan mata manusia yang sangat terbatas. Tidak seperti ajaran kalian Nasrani yang mengatakan Allah bisa dilihat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Dodol,

      Menarik sekali pernyataan Anda di atas. Video di atas mengisahkan perjalanan seorang Muslim yang telah menerima rahmat dari Isa Al-Masih. Sebab ia menyadari bahwa dirinya tak mampu menyelamatkan dirinya sendiri. Kisah di atas adalah faktual dan sungguh terjadi. Isa Al-Masih mengajarkan untuk berkata jujur. Itu sebabnya, tidak ada niat membuat video yang bersifat fiktif, apalagi imajinatif.

      Saya setuju bahwa Allah tidak bisa dilihat. Tetapi apakah Allah tidak bisa menjadi manusia? Bila Allah menjadi manusia, maka Ia bisa dilihat, bukan? Pertanyaannya adalah mengapa saudara keberatan bila Allah mampu menjadi manusia? Dapatkah saudara menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Rifal

    |

    ~
    Umat Islam, ketahuilah bahwa ini adalah video yang akan menyesatkan umat Islam. Ingatlah ini ciri tipu daya dajjal. Hanya pengikut-pengikut Isa yang terdahulu saja yang akan dijamin syurga sedangkan kaum Nasrani setelah itu dijamin neraka selamanya karena telah menokok tambah ajaran Isa. Bersyukurlah kita sebagai Muslim. Jangan jadi Nasrani alias kafir.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Rifal,

      Menarik sekali ketakutan Anda. Apakah Anda sudah menyaksikan video di atas secara lengkap? Bukankah ini realitas yang terjadi akhir-akhir ini? Ibadah saja pun dipersulit. Bukankah ini terjadi di beberapa wilayah? Jika Anda menyatakan bahwa video ini menyesatkan, bagian mana dari video di atas yang menyesatkan? Isa Al-Masih mengajarkan untuk berkata jujur dan menyayangi sesama, termasuk musuh (Injil, Rasul Besar Matius 5:44). Penyesatan amat bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih. Saya berharap Anda dapat menjelaskan bagian mana yang menyesatkan.

      Mencermati video di atas, ada kerinduan terbesar dalam diri Muslim tersebut untuk mengenal Allah sejati. Sebab hidup manusia hampa tanpa Allah. Bila Allah telah menerima seseorang, maka hidupnya akan mengalami kebahagiaan. Maukah Anda mengalami kebahagiaan sejati? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Ferry

    |

    ~
    Videonya sangat persuasif, seperti seminar motivasi MLM.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Ferry,

      Terima kasih untuk komentar Anda. Video tersebut merupakan kisah seorang Muslim yang telah diterima Allah sehingga memperoleh jaminan keselamatan di akhirat. Ini berarti video di atas lebih dari sekedar motivasi, melainkan menunjukkan kebenaran sesungguhnya. Bukankah tiap orang mengharapkan kepastian masuk sorga untuk kehidupan di akhirat nanti? Muslim tersebut telah menemukan kebenaran itu. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda pun sedang gelisah mengenai nasib Anda di akhirat? Jika Anda berkenan, selidikilah lebih lanjut mengenai Isa Al-Masih melalui Injil. Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    James

    |

    ~
    Saya mau tanya. Mengapa domain mencatut nama Islam sedangkan kontennya bukan tentang ajaran atau konten Islam. Kemudian saya mau bilang narasi yg kamu sampaikan itu palsu. Kalau memang itu kisah nyata pasti ada sumber, lokasi dan waktunya. Buktikan. Konten anda juga cenderung menyesatkan. Saya sarankan jangan bawa-bawa nama Islam karena itu akan menyangkut ke umat Islam. Sekali terpeleset anda bisa selesai nanti.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      James,

      Menarik sekali pendapat Anda di atas. Kisah dan narasi di atas adalah benar. Sebab Isa Al-Masih mengajarkan untuk berkata jujur. Untuk apa menyampaikan sesuatu yang tidak benar? Bukankah itu dosa dan bertentangan dengan ajaran Isa Al-Masih? Bila Anda membaca Al-Quran, maka nama Isa Al-Masih disebutkan berulang kali di sana. Tentu ini menarik mengingat kisah yang tercantum di dalam Al-Quran amat berbeda dengan Injil. Itu sebabnya, Muslim tersebut telah menemukan kebenaran Isa Al-Masih.

      Saya bertanya kepada Anda. Apakah Anda mau mengenal kebenaran sesungguhnya? Mengapa Anda tidak mencari tahu tentang Isa Al-Masih sesungguhnya dari Injil? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Gun

    |

    ~
    Fix ini yang membuat aplikasinya orang Nasrani. Mengaku jadi Muslim. Maksud Anda apa? Mau menyesatkan kami para kaum Muslim? Dari pronouncenya saja sudah ketahuan kalau menyebutkan lafaz “Allah” itu tidak sembarangan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Gun,

      Adalah tidak elok dan dosa mengaku sebagai Muslim bila bukan Muslim. Untuk apa berbuat demikian? Itu hanya akan menambah dosa. Kisah dalam video merupakan kisah faktual yang sungguh-sungguh terjadi. Bila Anda meragukan kisah tersebut, maka Anda dapat menyelidiki dan mempelajari Injil sebagaimana Muslim tersebut untuk membuktikan kebenarannya. Menyatakan bahwa kisah di atas untuk menyesatkan adalah mudah. Tetapi apakah Anda berani membuktikan bahwa kisah di atas menyesatkan? Siapakah saksi mata dan sumber yang menyatakan demikian?

      Itu sebabnya, bila Anda merasa bahwa kisah di atas tidak tepat, maka pelajarilah Injil untuk mengenal Isa Al-Masih. Maukah Anda membaca Injil dan mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Sidiq

    |

    ~
    Poinnya kristenisasi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sidiq,

      Isa Al-Masih telah memberikan teladan kepada para pengikut Isa Al-Masih agar tidak serta merta mengikuti-Nya, tetapi mempelajari seluruh kehidupan Isa Al-Masih. Bahkan Isa Al-Masih memberikan kesempatan kepada para pengikut-Nya untuk meninggalkan Isa Al-Masih (Injil, Rasul Besar Yohanes 6:1-71). Dengan demikian, saya tidak tertarik menjadikan seseorang beragama Kristen. Sebab agama tidak memberikan keselamatan kepada Anda dan saya. Namun, Isa Al-Masih memberikan rahmat keselamatan kepada siapapun.

      Saya bertanya kepada Anda. Apakah Anda mau diselamatkan di akhirat nanti? Bukankah hati Anda sedang gelisah tentang keselamatan Anda di akhirat nanti? Mengapa Anda tidak mencoba mempelajari Isa Al-Masih dari Injil untuk mengetahui kebenaran sesungguhnya?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Bobby

    |

    ~
    Anda pintar debat. Tiap pertanyaaan dijawab dengan pertanyaan balik. Isa itu nabi. Itu hubungan antara Isa dengan Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Bobby,

      Isa Al-Masih memberikan hikmat dan kecerdasan kepada setiap orang yang mengikuti-Nya. Paradigma dan cara berpikir seseorang diubahkan setelah menerima keselamatan dari Isa Al-Masih. Lagi pula, saya tidak mengajak siapapun berdebat, melainkan mengajak setiap orang di forum ini mempertimbangkan rahmat keselamatan yang telah diberikan Isa Al-Masih. Bukankah rahmat keselamatan yang dicari setiap orang, termasuk Anda? Mengapa Anda tidak mencoba mencari tahu siapa Isa Al-Masih sesungguhnya? Bukankah ini tidak akan merugikan Anda? Maukah Anda mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut dari Injil? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    BABI HARAM

    |

    Situs ini dimoderasi hal-hal yang bakal mengarah pada pembenaran fakta akan dihapus oleh admin. Jadi, admin selalu menjaga agar kebenaran di pihak admin dan tidak ada kesempatan bagi orang lain. Saran buat admin, jika memang ingin berdiskusi sekalian berdebat, maka buat topik forum lain yang tidak self-moderated.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Haram,

      Forum ini adalah forum diskusi, bukan forum debat. Sebab debat hanya mencoba mempertahankan argumentasi tanpa mau membuka pikiran terhadap wawasan dunia lain. Ini menjadikan kebenaran tidak terungkap. Forum debat hanya menghasilkan debat kusir, bukan informasi yang membangun. Forum ini dilandaskan kejujuran tanpa ada upaya untuk menutupi kebenaran. Anda tidak perlu takut sehingga membangun opini yang bersifat asumsi. Semua di sini bersifat transparan asalkan mengikuti ketentuan yang ada.

      Video di atas mengungkapkan perjalanan spiritual seorang Muslim yang menyadari keberdosaannya. Itu sebabnya, ia mendapatkan rahmat keselamatan. Bagaimana dengan Anda? Apa Anda telah menerima rahmat keselamatan dari Allah SWT? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Nidal

    |

    ~
    Umat Islam meyakini bahwa satu-satunya pemberi syafaat (atas izin Allah SWT) pada hari kiamat adalah baginda rasuluLlah Muhammad SAW, dan beliau digelari khatamul anbiyya (penutup para nabi), bahkan nabi Isa pun nanti akan berdiri di belakangnya. Lalu apa tujuan konten website ini? Sudah jelas dalam dua kalimat syahadat rasul yang disebut Muhammad SAW bukan Isa. Jika anda mendustainya, maka jelas ini adalah upaya mendangkalkan aqidah umat Islam dan anda merupakan penghasut yang menyesatkan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Nidal,

      Menarik sekali pendapat Anda di atas. Saya menghargai hal itu. Kalau boleh tahu, apa izin pemberian syafaat disampaikan Allah SWT secara langsung kepada nabi Anda? Tertulis dimanakah itu dalam Al-Quran? Sebab bila Allah SWT memberikan izin mengenai hal ini, maka hal itu tertulis dalam Al-Quran. Dapatkah saudara menjelaskan hal ini?

      Video di atas menjelaskan seorang Muslim yang menerima rahmat keselamatan dari Isa Al-Masih. Ini merupakan rahmat tak terhingga bagi Muslim tersebut. Bagaimana dengan Anda? Maukah Anda mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    i love isa as a prophet

    |

    ~
    Terus terang saya ditipu dengan judul iklan yang dibuat oleh admin akun ini. Penyesatan di awal iklannya dibuat seolah-olah ajaran Islam. Akhirnya menjelek-jelekan Islam dan mengajak kepada ajarannya yang tidak jelas. Stop menipu masyarakat yang bertujuan untuk keuntungan pribadi dan golongan anda sendiri.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      I Love,

      Anda memberikan pernyataan yang menarik sekali. Forum ini bukan untuk menipu, melainkan mengungkap kebenaran sesungguhnya tentang Isa Al-Masih. Sebab banyak orang tidak mengenal Isa Al-Masih dengan benar, termasuk Kristen dan Islam. Lagi pula, forum ini tidak menjelek-jelekkan Islam. Untuk apa menjelek-jelekkan Islam? Bukankah Anda dapat membaca sendiri Al-Quran dan Injil untuk mengetahui kebenaran sesungguhnya? Bila forum ini menjelek-jelekkan Islam, bagian mana dari pernyataan dalam video di atas yang menjelek-jelekkan Islam? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    aqidah islam

    |

    ~
    Kalian licik semua akalnya. Picik sekali, mau Kristenisasi Indonesia tidak secara secara gentlemen. Percuma saya komen kalau anda putar balik fakta yang disampaikan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Aqidah,

      Saya mengajukan pertanyaan kepada Anda. Alih-alih menjawab pertanyaan itu, Anda hanya mampu membuat tuduhan dan fitnah tidak berdasar. Forum ini bukan forum kristenisasi. Sebab forum ini bertujuan untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang, termasuk Kristen. Bukan untuk menyebarkan agama tertentu di sini. Sebab bukan agama yang dapat menyelamatkan manusia, melainkan Isa Al-Masih.

      Saya ulang pertanyaannya. Pertanyaannya adalah benarkah itu terjadi di masa perang? Bila itu terjadi di masa perang, mengapa para teroris Islam memenggal kepala orang? Bukankah saat ini tidak terjadi perang? Selain itu, apa bukti di Al-Quran yang mengajarkan tidak membakar gereja? Tertulis dimanakah itu dalam Al-Quran? Anda belum menjawab pertanyaan ini.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Halaldarahkafir

    |

    ~
    Berdiri wahai kafir, lihatlah hujan. Nikmat mana Allah berikan? Hatimu tertutup oleh kotoran yang melekat selamanya. Suatu hari nanti Allah SWT akan menunjukkan kepadamu siapa Tuhanmu sebenarnya. Bicara lewat hati. Adakah manusia yang mendengarkanmu berbicara dari hati? Hanya Allah SWT yang mendengarkanmu. Kamu belum mengenal Allah SWT, pencipta alam semesta ini. Betapa kecilnya kau di matanya? Aku berdoa semoga Allah SWT memberikan petunjuk dan hidayah kepadamu.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Halal,

      Menyenangkan sekali bahwa Anda telah mengenal Allah SWT. Hal ini tersirat dari pernyataan Anda di atas bahwa saya belum mengenal Allah SWT. Ini berarti Anda telah mengenal Allah SWT dengan baik dan komprehensif. Artinya Anda memiliki relasi yang dekat dengan Allah SWT. Benarkah ini? Namun, saya berterima kasih karena Anda mendoakan saya.

      Bolehkah saya bertanya kepada Anda? Bila Anda telah mengenal Allah SWT, apakah Anda telah diterima Allah secara pasti di sorga? Daaptkah Anda menjelaskan hal ini dengan disertai bukti-bukti konkret dari Al-Quran? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Denny

    |

    ~
    Kamu sesat karena Allah SWT tidak menyenangi perbuatan buruk, walaupun Allah SWT hanya menerima Islam sebagai agama, tapi tidak menyukai perbuatan zolim seperti membakar rumah ibadah agama lain.

  • Avatar

    Fikri

    |

    ~
    Solihin,

    Pernyataan anda sangat luar biasa tuan pastur/pemimpin tentang mengenal nabi dan rasul yang bernama Isa. Agama Islam juga mewajibkan umatnya untuk mengimani nabi dan rasul yang berjumlah 25, salah satunya adalah Isa. Dan bukan hanya itu, saya juga diajarkan tentang mukjizat yang diberikan Allah kepada Isa yang salah satunya adalah bisa menghidupkan orang yang sudah mati, saya juga percaya. Maaf, hanya untuk mengingatkan dan tidak lebih.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Fikri,

      Memang benar yang disampaikan oleh Anda bahwa Islam pun mengajarkan untuk mengimani para nabi. Apa yang disampaikan oleh Anda adalah tepat bahwa Isa Al-Masih sanggup menghidupkan orang mati. Injil menjelaskan hal ini lebih detil karena disampaikan secara kronologis. Itu sebabnya, Anda akan dibawa masuk dalam kisah itu.

      Muslim yang di penjara tersebut pun telah mempelajari Isa Al-Masih dari Injil. Tentu keputusan untuk menerima Isa Al-Masih didasarkan pada pembacaan yang dilakukannya, bukan? Bagaimana dengan Anda? Maukah Anda mempelajari Isa Al-Masih dari Injil?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    riadi

    |

    ~
    Mending anda memeluk agama Islam, karena di Islam kita juga diajarkan untuk memuliakan Isa Al-Masih dan Muhammad. Beda kalau di Nasrani. Mereka tidak percaya tentang kerasulan Muhammad.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Riadi,

      Sebuah ajakan yang menarik sekali. Anda mengajak memeluk agama Islam karena Islam memuliakan nabi Anda. Nabi Anda adalah manusia sehingga tujuannya bukan nabi Anda, melainkan Allah. Tentu manusia tidak mengarahkan pandangannya kepada nabi Anda, melainkan kepada Allah karena Allah yang dapat menyelamatkan manusia dari neraka.

      Muslim yang di penjara tersebut telah menemukan Allah yang dapat menyelamatkan dirinya dari neraka. Bagaimana dengan Anda? Apa Anda mau diselamatkan dari neraka? Maukah Anda mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    kafir takut kehilangan pengikut

    |

    ~
    Anda takut kehilangan pengikut atau bagaimana? Mengapa sampai membuat video seperti ini? Tidak masuk akal. Orang Muslim yang benar-benar taat pasti sangat mengerti konsep Tauhid. Yang lebih bohongnya lagi, ini orang mengaku hafal Al-Qur’an. Tidak masuk akal orang setaat itu sampai hafal Al Qur’an malah menemukan “kebenaran” Kristen. Anda sangat ketakutan sekali sepertinya melihat banyak orang-rang yang mualaf dan takut kehilangan pengikut.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kafir,

      Kualitas tidak ada hubungannya dengan kuantitas. Demikian juga kebenaran tidak ada hubungannya dengan jumlah. Ada yang menjadi mualaf tidak berarti agama itu benar. Ada yang murtad tidak berarti agama itu juga benar. Kebenaran hanya ada pada Allah saja, bukan? Namun, Isa Al-Masih telah berfirman, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup…” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

      Ini menjelaskan bahwa Isa Al-Masih adalah kebenaran. Bukankah ini menarik? Apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih yang adalah kebenaran? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Abu ZAA

    |

    ~
    Setelah menyimak perdebatan antara muslim/muslimah dengan orang-orang Kristen. Jelas sekali terlihat ternyata debater muslim/muslimah jauh lebih memahami Alkitab daripada para debater Kristen itu sendiri. Maka jelaslah bahwa mereka yang mengaku Kristen bukanlah pengikut Yesus (Isa) tapi pengikut Paulus.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Abu,

      Menarik sekali pendapat Anda di atas. Saya menghargainya walaupun pendapat itu masih harus ditinjau kembali. Sebab Anda mendasarkan pendapat pada asumsi, bukan bukt. Faktanya, tidak ada satu pun Muslim di forum ini yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan. Menyatakan bahwa Muslim lebih memahami Alkitab adalah keliru. Sebab Muslim tidak pernah membaca Alkitab secara menyeluruh. Amat menyenangkan bila Muslim ada yang berani mempelajari Alkitab secara menyeluruh.

      Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda berani mempelajari Alkitab secara menyeluruh dan membandingkan dengan Al-Quran? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Edisi Korona

    |

    ~
    Tabah, sejak detik pertama melihat video tersebut, saya sudah tahu akan mengarah ke mana ceritanya. I leave my comment here just to tell you, kenapa agama harus seperti itu ditawar-tawarkan berupa iklan YT kepada masyarakat seperti produk.

    It’s a big no. Dalam agama Islam, keyakinan memeluk Islam adalah melalui hidayah, murni datangnya dari Allah atas kehendak pribadi. I tell you guys to change the name of this website. Jangan bawa-bawa Islam dalam penyebaran agama kalian. Lakukanlah dengan fair.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Edisi Korona,

      Tepat yang saudara sampaikan bahwa agama bukan untuk ditawar-tawarkan, dan kami setuju akan hal itu. Lihatlah bahwa kami bukan menawarkan agama tetapi jalan yang Allah berikan.

      Sama halnya seseorang yang telah memperoleh hidayah, pasti hati dan tindakannya akan mendorongnya membagikan hidayah itu. Demikianlah maksud dari situs ini. Kami memberitakan hidayah dari Tuhan yang telah diberikan bagi kita. Apakah saudara mau mengetahui hidayah tersebut? Dan apakah audara sudah mengetahu tentang Kebenaran Allah yang memerdekakan?

      “…kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:32).
      ~
      Noni

  • Avatar

    Hamba Allah SWT

    |

    ~
    Kalian cari umat sampai segitu nya ya ? Sampai bawa-bawa Islam padahal jelas-jelas konten kalian tentang agama Nasrani. Astaghfirullah tidak usah bawa-bawa agama kami urusin saja diri kalian sendiri sudah layakkah belum. Islam tidak pernah mencari umat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Hamba Allah SWT,

      Benar apa yang saudara sampaikan itu bahwa apa yang disampaikan di sini adalah mengenai Islam dan juga Nasrani. Namun kami menyampaikannya berdasarkan fakta yang ada.

      Kami menyadari bahwa kami memang tidak pantas untuk memperoleh kebaikan Allah apalagi membagikannya kepada saudara. Kami hanyalah orang lemah yang tidak berdaya apapun. Tetapi syukur kepada Allah bahwa kita diterima dan diberikan rahmat yang besar oleh-Nya. Itulah yang kami alami. Maukah saudara mengalami apa yang kami alami setelah Isa Al-Masih melunasi aib najis dosa kami?
      ~
      Noni

  • Avatar

    Unknown

    |

    ~
    Dari mana anda menjamin kalau agama Nasrani membuat anda masuk surga? Saya juga bisa mengatakan kalau Islam pasti memasukan anda ke surga. Sekarang saya balik kenapa anda tidak memperdalam agama Islam dahulu? Tenang saja tidak ada yang terlambat, semua dosa akan dihapus jika bertobat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Unknown,

      Jaminannya terdapat dalam Firman Allah sesuai yang tertulis di dalam Firman-Nya. Lalu apakah dalam Islam ada jaminannya bahwa umat islam pasti dijamin mauk surga-Nya?

      Dalam Kitab Allah tertulis, “Ia [Isa Al-Masih] dapat menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang datang kepada Allah melalui Dia…” (Injil, Ibrani 7:25 FAYH). Artinya Isa Al-Masih berkuasa untuk memberikan jaminan keselamatan bagi umat-Nya.

      Kami sangat senang mempelajari Islam karena itulah kita saling berdiskusi.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Hanifah

    |

    ~
    Kalau gak usah bawa-bawa Muslim dan Islam jualannya agamanya gak laku ya? Kalau niat website ini adalah untuk dakwah dan ibadah kenapa tidak berusaha merangkul umat Kristen yang masih makan babi dan minum alkohol?

    Di Bible sudah ditulis haram masih aja dikerjakan tanpa beban.
    Mau mengkristenkan umat Islam harus gentleman caranya. Kasih dong ilmu dan informasi siapa itu John, Mark, Matthew dan Luke. Orang gak jelas asal-usulnya krnapa dipakai tulisannya?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hanifah,

      Islam dan Kristen memiliki keterkaitan sejarah karena itulah kita mendiskusikan keduanya. Namun apa yang kita diskusikan bukan hanya mengenai agama, namun mengenai betapa besarnya rahmat Allah bagi umat manusia. Rahmat yang menyelamatkan dari siksa kekal di neraka dan rahmat yang membersihkan dosa manusia
      Karena rahmat Allah ini banyak orang berbagi pengalamannya nbagaimana ia menerima rahmat Allah itu dan hidupnya diubahkan.

      Dosa menjadi persoalan besar umat manusia, sepertinya tidak hanya orang Kristen saja yang pernah melakukan dosa, bukan? Seperti ada tertulis, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah…” (Injil, Surat Roma 3:23).

      Namun Allah telah memberikan Jalan Keselamatan bagi umat manusia yaitu melalui Isa Al-Masih. Sudahkan saudara mengenal siapa Isa Al-Masih?

      Jika saudara ingin mendapatkan ilmu dan info lebih lanjut mengenai ajaran Nasrani, silakan mengirim email masukan@idionline.info
      ~
      Noni

  • Avatar

    WhoAreYou?

    |

    ~
    Tidak PD dengan agamamu? Mengaburkan paket kesesatan dengan kebenaran Islam? Cara-caramu itu malah menghina agamamu sendiri dan teman-temanmu. Saya yakin temanmu pasti menyesal dengan cara-caramu yang pengecut.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. WhoAreYou,

      Apapun pandangan saudara kami memahami bahwa saudara belum benar-benar paham akan apa yang kami sampaikan. Apa yang kita diskusikan bukan hanya sekedar tentang agama. Nmaun tentang rahmat Allah yang amat bear bagi umat manusia. Rahmat Allah yang sebagian besar tidak disadari dan dipahami manusia. Sebab manusia mengukur segala sesuatu dengan logika pikiran manusia yang amat terbatas.

      Kiranya saudara menerima rahmat Allah yang bia mengubah hidup saudara.
      ~
      Noni

  • Avatar

    hanafi

    |

    ~
    Sungguh menarik video ini, tapi video ini tidak benar dan ada kata hubungi kami di akhir video. Ini ketahuan hanya cari duit saja. Sadar Nabi Isa as, nanti turun di hari kiamat untuk membunuh Dajal, karena Dajjal menyesatkan orang Muslim. Nah lho Nabi isa dukung Muslim. Masa yang buat video ini orang Nasrani. Hallo

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hanafi,

      Benar sekali bahwa dalam video ini ada ajakan yaitu ajakan untuk diskusi lebih lanjut bila ada hal-hal yang ingin ditanyakan atau didiskusikan.

      Pada akhir zaman kelak Isa akan datang untuk mengalahkan Dajjal, uniknya hal ini dicatat di Al-Quran dan di dalam Alkitab. Kisah hidup Isa pun dicatat dalam Al-Quran dan Injil. Artinya Isa memiliki keistimewaan, bukan? Sebab Isa bukan hanya sekedar nabi. Bahkan isa disebut sebagai Hakim yang Adil.

      “Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil” (Hadits Shahih Muslim 127).
      ~
      Noni

  • Avatar

    hanafi

    |

    ~
    Menarik sekali videonya, tapi itu hoax doang.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hanafi,

      Terimakasih atas tanggapannya. Kisah dalam cerita tersebut merupakan sebuah kisah yang diangkat dari realitas kehidupan beragama pada saat ini. Kita patut bersyukur bahwa Allah berkenan menyelamatkan manusia dan memang Allah mau menyelamatkan manusia sebab Dia Maha pengasih.

      Tetapi mereka yang diselamatkan ialah manusia yang menerima-Nya. Apakah saudara mau mengalami keselamatan seperti itu?
      ~
      Noni

  • Avatar

    putih

    |

    ~
    Saya bingung kalau kalian menyembah Yesus, manusia pertama Adam menyembah siapa?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Putih,

      Menarik juga apa yang saudara sampaikan. Jadi Adam menyembah kepada siapa ? Tentu saja beliau menyembah Allah yang menampakan diri kepada-Nya. Dalam Al-Quran Allah itu tidak mungkin dikenali oleh siapapun, baik dari awal penciptaan bahkan hingga kekekalan nanti.

      Tetapi dalam Injil, bahwa Allah begitu dekat dengan Adam dan tidak samar-samar. Bahkan Adam mendengar bunyi langkah kaki-Nya. Nah siapakah itu, Dia adalah Isa Al-Masih. Isa Al-Masih pernah berkata “Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada” (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:58).
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

“. . . Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi . . . !” (Injil, Sura Filipi 2:9-10).