Pria Muslim Percaya Pada Isa Al-Masih

Sebelumnya dia percaya bahwa orang Kristen menyembah tiga allah. Dia percaya Isa Al-Masih tidak mati di kayu salib. Dia juga percaya bahwa orang Kristen tidak memerlukan ketaatan karena dosa-dosa mereka sudah ditebus oleh Isa Al-Masih.

Tapi, setelah dia mempelajari Kitab Suci Injil dan mengenal Pribadi Isa Al-Masih dengan baik. Sekarang dia percaya bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya yang dapat memberi dia jaminan keselamatan.

Bagaimana dan apa yang membuat iman kepercayaan dia berubah 180 derajat? Simak penuturannya pada video berikut ini. Silakan klik video di bawah ini.

 

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Setelah melihat video di atas, bagaimana tanggapan saudara tentang isi dari kesaksian tersebut?
  2. Apakah saudara percaya, bahwa dengan mengikuti ritual-ritual yang dijelaskan pada video tersebut dapat menghapus dosa-dosa saudara dan melayakan saudara masuk sorga? Mengapa?
  3. Apakah saudara juga percaya bahwa Allah sering mencobai saudara dan Dia adalah Allah yang sangat tidak dekat?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, baik dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (166)

  • Avatar

    sadya husein

    |

    ~
    Apapun agamanya selama masih bisa menghormati satu sama lain itu adalah sesuatu yang baik. Tidak perlu bagi kita untuk menunjukkan kebenaran kepada mereka yang menyakini keyakinan kita.

    Kebenaran akan dari Tuhan bagi dia yang diingakan-Nya. Dan Dia juga akan menyesatkan bagi dia yang sudah ditakdirkan-Nya untuk sesat.

    Tuhan maha kasih sayang. Bersyukur dan berterimakasihlah selalu kepada-Nya dan memohonlah selalu pada-Nya agar Dia menunjuki jalan yang benar dan selalu menjagakan dalam kebenarann itu.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih Sdr Sadya Husen atas saran saudara. Seandainya semua umat Muslim di Indonesia mempunyai pemikiran toleransi beragama seperti saudara, tentu semua umat beragama di negara ini akan dapat hidup berdampingan secara rukun.

      Jika tidak keberatan, kami ingin berbagi satu ayat bagi saudara. Mungkin sdr berkenan untuk merenungkannya. “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9)
      ~
      Saodah

  • Avatar

    bakar

    |

    ~
    Dalam video kesaksian dapat saya simpulkan bahwa mereka tidak memahami ajaran Islam. Iman mereka yang tidak benar. Sehingga mereka mengikuti hawa nafsu dan bisikan setan, akhirnya tidak percaya dan murtad.

    Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad adalah agama tauhid. Meluruskan penyimpangan yang dilakukan oleh pengikut Kristus yaitu Nabi Isa, yang dipertuhankan oleh pengikutnya.

    Saya percaya bahwa Yesus adalah nabi pilihan dan bukan Tuhan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kalau boleh tahu, sudahkah sdr menonton video tersebut hingga selesai? Saran kami, sebelum sdr mengambil kesimpulan sepihak, ada baiknya sdr melihat terlebih dahulu video tersebut. Sehingga sdr menjadi tahu apa alasan dia meninggalkan agama Islam dan menjadi pengikut Isa Al-Masih.

      Sdr. Bakar, perlu kami sampaikan bahwa tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh pengikut Kristus. Juga, pengikut Isa Al-Masih tidak pernah mempertukankan Isa. Karena faktanya memang Isa Al-Masih adalah Tuhan!

      Mengapa Isa Al-Masih mengimani-Nya sebagai Tuhan? Jika sdr benar-benar ingin tahun jawabannya, kami mengundang sdr mau meluangkan waktu untuk membaca Kitab Suci Injil. Dengan demikian, pemahaman sdr tentang Isa akan menjadi benar.

      Terimakasih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    muhammad shahrum

    |

    ~
    Dalam Al-Quran dijelaskan bahwa Islam adalah agama yang diridhoi oleh Allah. Al-Quran adalah memberikan petunjuk ke jalan yang lurus. Namun Islam beriman kepada Alkitab selain Al-Quran. Tapi bukan Kitab Taurat atau Injil yang sekarang. Injil yang belum dirubah.

    Semua agama benar. Akan tetapi cuma satu yang dibenarkan (dan yang diridhoi). Bacalah Al-Quran dan pahami maksud dan tafsirnya. Bukan hanya terjemahan, supaya tidak sesat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Muhammad Shahrum,

      Terimakasih untuk komentar yang saudara berikan. Tapi, sudahkah sdr melihat video di atas hingga selesai? Bagaimana tanggapan sdr mengenai kesaksian orang tersebut?

      Sdr. Muhammad, kami setuju dengan perkataan saudara, bahwa Al-Quran memberikan petunjuk ke jalan yang lurus. Sebagaimana Al-Quran berkata, “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

      Sdr. Muhammad Shahrum, menurut ayat Al-Quran di atas, petunjuk jalan lurus tersebut terdapat dalam Injil dan Taurat. Sebagaimana seorang Muslim, tentu sdr harus patuh dengan perintah Al-Quran di atas bukan? Nah, sudahkah Sdr. Muhammad Shahrum membaca Injil serta Taurat? Sudahkah sdr menemukan Jalan Lurus itu dalam Injil dan Taurat?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Mahdi

    |

    ~
    Jawaban:

    1. Saya percaya video tersebut hanya rekayasa Kristen.

    2. Saya percaya: Isa berkata: Jika ingin hidup kekal dan masuk surga: a) Percaya kepada Allah dan Isa adalah utusan Allah.
    b) Cintai Allah dan kasihi sesama
    c) Hanya kepada Allah saja harus menyembah dan berbakti.
    d) Turuti perintah-perintah Allah.

    3. Percaya! sebagai penguji iman dan kecintaan manusia, apakah manusia lebih mencintai Penciptanya atau lebih cinta pada ciptaan-Nya. Allah lebih dekat dari urat leher manusia itu sendiri!

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Mahdi,

      1) Kalau boleh tahu, atas dasar apakah sdr mengatakan bahwa video di atas merupakan rekayasa?

      2) Dalam Kitab Suci manakah Isa pernah berkata seperti kepercayaan yang saudara tulis di atas? Jika tidak keberatan, kiranya Sdr. Mahdi berkenan menuliskan sumbernya.

      Terimakasih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Imam Mahdi

    |

    ~
    Dia adalah Allah yang sangat tidak dekat? Ini Kesaksian yang Buta Hati!
    1. Allah lebih dekat dari jantung manusia itu sebab Allah yang membuatnya dan tahu pasti kapan jantung itu berhenti berdenyut!

    2. Allah yang tahu pasti segala isi hati dan pikiran maupun rencana-rencana manusia. Dan yang pasti terjadi baik yang lalu maupun yang akan terjadi kepada manusia itu!

    3. Allah yang tahu pasti siapa dan dimana manusia itu sebelum dilahirkan dan kemana manusia itu setelah matinya!

    4. Allah itu sangat dekat sekali.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Imam Madi,

      Kami setuju bahwa Allah maha tahu. Bahkan Allah tahu berapa helai jumlah rambut saudara.

      Tapi, benarkah saudara merasakan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang dekat dan mempunyai hubungan pribadi dengan umat-Nya? Setahu kami, agama Islam tidak pernah mengajarkan bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang mempunyai hubungan dekat dengan umat-Nya, layaknya seorang ayah dengan anaknya.

      Islam mengajarkan hubungan antara Tuhan dan umat-Nya, layaknya seorang hamba dan tuannya. Tentu sdr dapat membedakan bagaimana kedekatan antara ayah dan anak. Serta hamba dan tuan. Sekalipun hamba itu menjadi hamba kesayangan tuannya, tapi dia tetaplah hamba dan ada pemisah antara dia dan tuannya.

      Itulah yang disampaikan dalam kesaksian di atas. Saat dia menjadi pengikut Isa Al-Masih, dia merasakan hubungan yang sangat dekat dengan Tuhannya. Dan Dia bukan tuhan yang nun jauh di sana.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Hendrik Napitupulu

    |

    ~
    1. Setelah melihat video, iya saya percaya sekali, karena antara Injil dan Al-Quran sebetulnya sama-sama melengkapi. Mungkin umat Kristiani juga pernah baca isi Al-Quran. Tapi umat Muslim mungkin sedikit yang mau tahu lebih dalam lagi tentang Injil. Karena pertanyaan yang ada di Al-Quran jawabannya ada di Injil.

    2. Saya percaya sekali dengan pertanyaan no 2, karena Isa Al-Masih kunci satu-satunya penyelamat dan penghapus dosa-dosa manusia.

    3. Pertanyaan no.3 saya tidak percaya bahwa Allah mencobai kita. Dan saya percaya bahwa allah dekat sekali dengan kita.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Hendrik,

      Terimakasih untuk tiga jawaban yang saudara berikan. Untuk menambah wawasan sdr, ijinkanlah kami berbagi satu ayat dari Al-Quran, sbb: “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

      Menurut ayat di atas, petunjuk dan cahaya (yang menerangi) orang-orang bertakwa terdapat dalam Injil dan Taurat. Oleh sebab itu sudah seharusnyalah, baik umat Kristen maupun Islam, membaca Injil dan Taurat, bukan?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Mubtadi Jasim Iman

    |

    ~
    Boleh saja umat Kristiani mengklaim umat Islam tidak baca Injil. Tapi hati saya selalu tertarik baca Injil sewaktu saya masih kecil. Tapi isinya berbelit sehingga saya tidak mengerti. Mungkin karena Injil sudah dicampur-campur oleh tangan-tangan kotor, akhirnya ketahuan tidak benernya. Sedangkan Al-Quran jelas bahasanya orang awam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Mubtadi,

      Jika saat sdr membaca Injil dan sdr tidak mengerti, menurut kami bukan karena isinya berbelit-belit atau karena sudah dicampur-campur oleh tangan-tangan kotor manusia. Menurut kami, satu-satunya alasan mengapa sdr tidak mengerti, karena pada saat itu sdr masih kecil. Bukankah di atas katakan sdr membaca Injil saat sdr masih kecil?

      Sebenarnya, bila kita merujuk pada bahasa, justru isi Injil jauh lebih mudah dipahami daripada isi Al-Quran. Karena Injil ditulis dalam bahasa yang kita mengerti. Berbeda dengan Al-Quran, yang ditulis dalam bahasa Arab.

      Sdr. Mubtadi, jika memang Injil dan Taurat yang ada saat ini sudah tidak asli. Lalu mengapa Al-Quran memerintahkan Muslim untuk mencari petunjuk dan cahaya dalam Injil dan Taurat? “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).
      ~
      Saodah

  • Avatar

    hendry

    |

    ~
    Saya heran dengan orang-orang yang tidak memakai mata, telinga, hati dalam mengambil keputusan. Qs 5:46 kuncinya taqwa. Kitab suci adalah perkataan Allah. Bukan tulisan ilmiah. Kesimpulannya, asal manusia adalah di sorga. Jadi sudahkah umat Kristen (bukan Nasrani) beribadah seperti yang dicontohkan Nabi Isa? Saya kita tidak!

    Injil yang kami imani adalah Injil yang telah terangkum dalam Al-Quran. Begitu juga kitab lain. Karena Islam adalah penyempuna agama samawi. Injil asli itu hanya untuk kaum Nabi Isa saja. Dan Al-Quran untuk segala ras.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Hendry,

      Maaf bila beberapa komentar sdr kami hapus. Kiranya sdr memperhatikan aturan dalam memberi komentar, sebelum menuliskan komentar saudara.
      “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46).

      Menurut kami isi ayat di atas sudah sangat jelas. Bahwa sudah seharusnya seseorang yang mengaku dirinya bertakwa, harus membaca Injil dan Taurat. Sebab dalam kedua Kitab Suci tersebut terdapat petunjuk dan cahaya dari Allah.

      Kitab Suci Injil dan Taurat yang mana? Injil dan Taurat sejak semula hingga kini masih tetap sama. Tidak ada yang baru, asli, ataupun palsu. Sehingga, menurut kami tidak perlu penyempunaan atau pembaharuan. Sebab, sebagimana yang sdr katakan, bahwa Kitab Suci merupakan perkataan Allah, bukan bukan tulisan ilmiah. Jadi, bagaimana mungkin perkataan Allah perlu disempurnakan? Bukankah Dia adalah Tuhan yang Maha Sempurna!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Andy

    |

    ~
    Website yang bagus untuk diskusi. Saya sudah menonton video di atas sampai habis. Tapi hidayah Islam memang untuk orang-orang yang berfikir. Tidak usah kita berbicara jauh tentang Alkitab masing-masing. Anggap saja kita orang awam.

    Yang ingin saya tanyakan:
    1. Apakah Yesus masa kecilnya juga Tuhan?
    2. Tahukah Anda pandangan Yahudi tentang Nabi Isa/Yesus?
    3. Kenapa dalam Al-Quran, Yahudi tidak diridhoi lagi setelah menjadi umat terpilih?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Seekor beruang, sejak dia lahir hingga mati tetap beruang. Demikian juga manusia, sejak dia lahir hingga mati tetap disebut manusia. Tidak pernah saat kecil disebut beruang, setelah dewasa disebut manusia, ataupun sebaliknya.

      Demikian juga dengan Yesus. Dia telah memiliki ke-Ilahian Allah dalam diri-Nya sejak Dia lahir. Lebih jelasnya, Anda dapat membaca penjelasan kami pada artikel ini: http://tinyurl.com/8abrx5t.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    ladygaga

    |

    ~
    Buat Admin,

    Anda memahami Al-Quran tapi sok tahu. Tahukah Anda bahwa bahwa keterangan Injil yang akan menerangi itu adalah Injil pada Isa hidup, yang mengajak menyembah Allah. Isa yang seperti itu dalam Al-Quran. Bukan Injil sekarang yang mengajak manusia pada ajaran Trinitas. Bukan Isa saja nabi yang spesial, Nabi Musa, Daud, Salomon, Yunus, Abraham dll.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih untuk komentarnya. Tapi ada baiknya komentar yang Anda tuliskan berhubungan dengan video di atas. Atau setidaknya hanya menanggapi salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang sudah disediakan.

      Jika Anda ingin mendiskusikan tentang Injil, silakan bergabung di sini: http://tinyurl.com/dygnn2j.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    hasibuan

    |

    ~
    Buat umat Kristen Sang juru selamat itu ya Allah saja. Karena jawaban Al-Quran kepunyaan Allah. Apa yang ada di langit dan bumi. Mudah-mudahan kamu menjadi orang yang bertaqwa dan tidak menuruti hawa nafsu belaka. Setan saja Tuhannya Allah meski ingkar.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Hasibuan,

      Apakah Anda sudah melihat video kesaksian di atas? Bagaimana pandangan Anda tentang isi dari kesaksian tersebut?

      Jika Anda belum melihat video tersebut, saran kami sebaiknya Anda melihatnya hingga tuntas, sehingga Anda dapat mengerti apa yang disampaikan pada video itu. Dengan demikian, komentar yang Anda berikan pun berhubungan dengan isi video tersebut. Atau setidaknya Anda akan dapat memberi tanggapan untuk tiga pertanyaan fokus yang sudah disediakan.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    obama

    |

    ~
    Yesus Tuhan? Tidak.

    Yesus sang Juruselamat? Iya, karena mengajak orang menyembah pemilik alam ini yaitu Allah.

    Nah di sinilah ajaran Yesus yang benar, karena sebelum Yesus lahir, orang menyembah patung atau berhala. Tidak benar Injil sekarang yang Trinitas. Ini sangat jelas Tuhan Allah kena salib yang nyatu sama Yesus. Sangat keliru sekali. Maaf!!

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Memang tidak mudah untuk menerima kenyataan bahwa Tuhan mau merendahkan diri-Nya untuk datang ke dunia menjadi manusia. Bagaimana mungkin?

      Jika Anda menilai kebesaran Tuhan dengan akal dan logika Anda, maka Anda akan berkata seperti di atas. Tapi, bagaimana jika Anda mencoba menerima dengan iman Anda bahwa Allah maha besar? Bukankah tidak ada yang mustahil bagi Tuhan?

      Jika Anda mengakui Yesus sebagai Juruselamat, apakah Anda sudah menerima Yesus dengan iman Anda, sebagai satu-satunya Juruselamat hidup Anda? Apakah Anda sudah menyerahkan sepenuhnya hidup Anda ke dalam tangan-Nya? Jika belum, Anda patut untuk melakukannya.

      Sebab Yesus berkata, “Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman” (Injil, Rasul Besar Yohanes 12:48).
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Andriy

    |

    ~
    Menurut saya Allah tidak melihat ritualnya, Allah hanya melihat kesungguhan hati saudara menyembah-Nya, dibuktikan dengan perbuatan.

    Allah hanya mengijikan pencobaan tetapi tidak merancangnya, iblislah yang merancangnya. Allah tidak jauh dari kita. Allah ada di dekat kita dan Allah mengasihi manusia. Dan benar bahwa Nabi Isa adalah anak Allah yang hidup. Jika Anda kurang percaya berdoalah sungguh-sungguh. Minta pentunjuk kepada Tuhanmu manakah yang benar dan Tuhan tidak bisa diukur dengan akal manusia.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih untuk penjelasan yang Anda berikan di atas. Semoga hal tersebut dapat menolong pengunjung yang lain mengerti sifat Allah yang sebenarnya. Yaitu maha pengasih. Dan oleh kasih karunianya, Ia telah menyelamatkan manusia yang beriman kepada-Nya (Injil, Surat Efesus 2:8).
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Rohani

    |

    ~
    Videonya sangat baik ditonton ya, bagus sekali. Komentarnya ada orang komentar video ini dengan ilmiahnya tiada Roh Kudus dalam hatinya. Dan ada juga komentarnya ada hikmat dari atas.

    Silakan pahami diri Anda, silakan koreksi sedalamnya apakah Anda Roh Kudus yang lebih mengerti dalam Firman-Nya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih Sdr. Rohani untuk apresiasi Anda terhadap video di atas. Tapi maaf, kami agak kurang mengerti isi komentar Anda di atas. Sehingga sulit bagi kami untuk menanggapinya.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    mantan kristen

    |

    *****
    1. Menurut saya video di atas biasa saja, bahkan tidak menunjukan kalau isi video itu tentang kesaksian seorang Muslim yang masuk Kristen, hanya dari terjemahannya saja kita mengetahuinya. Saran saya
    videonya yang benar-benar vulgarkan banyak juga orang Indonesia yang masuk Kristen, mengapa tidak itu saja yang dimintai kesaksiannya?

    2. Ritual yang mana? Bukankah itu hanya kesaksian (dari terjemahan) kalau pria yang di awal video yang menurt saya tidak memahami ajaran Islam dengan baik dan benar (itu kalau benar).

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      *****
      Sdr. Mantan Kristen,

      Terimakasih untuk tanggapan yang sudah Anda berikan. Kami sangat menghargainya.

      Dalam video tersebut dikatakan: a) Pergi ke Mekah (naik haji) dapat menghapus seluruh dosa-dosa saya. b) Harus hidup dalam jalan (agama) tertentu agar Allah menerima saya. c) Perbuatan baik harus melebihi perbutan jahat bila Allah ingin berbelas-kasihan pada saya.

      Itulah ritual-ritual yang dimaksud.

      Nah, bagaimana tanggapan Anda, sebagai Mantan Kristen, terhadap ritual-ritual tersebut?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    arjuna ireng

    |

    ~
    Kami, umat Islam, sangat mudah membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan. Tidak perlu membaca Firman Tuhan, karena akan membuat saya bingung dan pusing, saya hanya menggunakan logika.

    Jika Yesus adalah Tuhan pasti Dia tidak akan berbohong, dan juga Yesus tahu segalanya tentang apapun di dunia ini, termasuk tentang akhir zaman, apakah yang Yesus mengetahui, tahun berapa akhir zaman itu tiba? Jika Yesus adalah Tuhan pasti bisa menjawab.

    Semoga saya mendapatkan jawaban yang memuaskan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Firman Tuhan memang kadang membingungkan bila kita mengartikannya dengan logika saja. Jangankan firman Tuhan, buku sekolah saja kadang kita bingung tatkala membacanya. Terlebih firman Tuhan, bukan?

      Itulah sebabnya, sebelum Anda membaca firman Tuhan, Anda perlu berdoa dan meminta tuntunan dari-Nya. Agar Dia yang menyatakan maksud perkataan-Nya itu bagi Anda. Sehingga Anda tidak salah dalam memahami firman-Nya.

      Tentu Yesus maha tahu. Bahkan isi hati Sdr. Arjuna pun saya percaya Yesus tahu. Tentang akhir zaman, bukankah dalam Al-Quran sendiri dikatakan bahwa Isa Al-Masih memberi pengetahuan tentang akhir zaman? Andai Dia tidak maha tahu, tentulah Al-Quran tidak mengatakan demikian, bukan?

      Bila Anda masih penasaran soal Yesus, Anda dapat bertanya langsung kepada Dia, siapakah Dia sebenarnya. Caranya, berdoalah kepada-Nya dan minta Ia menyatakan diri-Nya kepada Anda. Bila Anda sungguh-sungguh melakukan, saya percaya Anda akan menemukan jawabannya.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Elisa

    |

    ~
    Salam,

    Agama dan keyakinan adalah undebatable. Hati-hati dengan propoganda yang bisa kita temukan dimana-mana.

    Kesulitan dan kebahagiaan adalah tanda bahwa Allah menyayangi kita dengan caranya yang indah. Sehingga menjadikan kita kuat karena Rasulullah dan para Nabi pun hidup dengan ujiannya.
    Syukuri itu, InsyaAllah ada jalannya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih Sdr. Elisa untuk komentar Anda. Apakah sebelumnya Anda sudah melihat video di atas?

      Kiranya Anda tidak keberatan untuk memberi penjelasan untuk pertanyaan kami berikut ini, yang berhubungan dengan video di atas.

      Apakah Anda, bahwa dengan mengikuti ritual-ritual seperti yang dijelaskan pada video tersebut dapat menghapus dosa-dosa Anda dan melayakkan Anda masuk sorga? Dan menurut Anda, dengan cara apakah seseorang dapat yakin masuk sorga?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Berpikir sederhana

    |

    ~
    1. Menurut saya kesaksian pada video itu sangat dangkal, belum mencerminkan sebagai orang Muslim.

    2. Dari jawaban saya yang no #1, sudah jelas bahwa pertanyaan no #2 ini juga salah dan tidak perlu dikomentari lebih lajut.

    3. Allah tidak selalu mecobai manusia. Bagi orang yang memahami agamanya tahu apa itu cobaan dan musibah.

    Dan semua ini juga tidak perlu dibahas lebih lanjut karena sebuah perbedaan tetaplah perbedaan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kalau boleh tahu, apa alasan Anda mengatakan bahwa kesaksian pada video di atas tidak mencerminkan seorang Muslim? Sebab, dari apa yang disampaikanya lewat video tersebut ia tahu betul soal ajaran agama lamanya.

      Jika tidak keberatan, mungkin Anda bersedia memberi penjelasan atau alasannya.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Asdeng

    |

    ~
    Allah SWT menurunkan wahyu peringatan dan hukum untuk tidak menyembah selain Allah SWT, melalui para nabi dan rasul-Nya. Mulai dari Nabi Adam yang belum sempurnan, Daud, Musa, Ibrahim, Isa sampai dengan nabi terahir Muhammad yang sudah sempurna. Karena semua nabi dan rasul adalah utusan Allah SWT yang bertugas menyampaikan kebenaran yang sumbernya hanya satu dari Allah SWT.

    Bisa jadi dalam video di atas memilih tahap zaman Nabi Daud, Musa, Ibrahim atau Isa, yang sempurna yang terakhir Al-Quran.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Asdeng,

      Apakah Anda sudah melihat video kesaksian di atas secara keseluruhan? Bila Anda belum melihat keseluruhan, saran saya kiranya Anda dapat meluangkan waktu untuk menontonnya.

      Pria tersebut berkata, pada awalnya dia tidak mempunyai jaminan keselamatan. Tapi setelah mengenal Isa Al-Masih dan mengikut Dia, akhirnya pria tersebut yakin akan keselamatannya.

      Bila seseorang telah menemukan jaminan keselamatan yang sempurna dalam Isa Al-Masih, menurut Anda perlukah mencari penyempurnaan lagi?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    sani

    |

    ~
    Tidak ada agama yang tidak benar. Tidak ada kitab yang tidak benar. Kitab Zabur, Taurat, Injil, dan Al-Quran semua benar. Yang tidak benar ahlak manusianya saja. Ego, sombong, tamak, iri dengki, tidak mau rukun.

    Tuhan itu satu. Kalau ada dua, tiga, atau lima, itu hak dari manusia itu sendiri. Rukun serta damailah umat manusia dan umat beragama. Bersyukur kalian punya Tuhan. Kalau yang tidak punya Tuhan, itu yang suka akan mengadu-domba. Terimakasih umat yang masih mempunyai agama.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kami setuju dengan Anda. Semua agama pasti mengajarkan hal yang benar. Demikian juga dengan kitab sucinya.

      Pertanyaan saya untuk Sdr. Sani. Bagaimana pandangan Anda soal jihad, poligami, dan sikap suami dalam memperlakukan isteri menurut ajaran Islam, dimana suami berhak memukul isterinya?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    sandi mulyadi

    |

    ~
    Maaf, saudara hanya mengutip satu ayat saja dalam Al-Quran. Coba baca dari sampai akhir. Akan ada penjelasan tentang satu ayat yang Anda dalam Al-Quran.

    Sekarang saya mau tanya. Apakah di dalam kitab Injil ada ayat yang menyebutkan bahwa Yesus itu Tuhan? Atau Dia mengaku Tuhan? Atau Yesus menyuruh manusia menyembah-Nya?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Maaf Sdr. Sandi Mulyadi, kalau boleh tahu, komentar Anda ini ditujukan kepada siapa? Apakah Admin situs ini, atau orang yang mempunyai kesaksian di atas?

      Bila Anda bertanya soal pernyataan Yesus tentang ke-Ilahian-Nya di dalam Kitab Suci Injil, iya, tentu ada. Bahkan seorang Muslimah NU sendiri mengatakan bahwa Injil memuatas seoal ke-Ilahian Yesus. Namun yang menjadi masalah adalah, orang Islam, termasuk Anda, cenderung melihat Pribadi Yesus menurut “kaca mata” orang Islam. Bukan berdasarkan apa yang tertulis dalam Kitab Suci Injil.

      Anda dapat membaca artikel ini http://tinyurl.com/gtsh9z2 untuk menolong Anda menemukan jawaban atas pertanyaan Anda di atas.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    agus pramono

    |

    *****
    1. Iya. Saya percaya itu pandangan umat Islam pada umat Kristen

    2. Iya. Saya percaya semua ritual Islam pasti ada pahalanya, karena itu simbol ketaatan pada Allah SWT

    3. Iya. Dia selalu menguji hamba-Nya sebagai test apakah dia berpaling /tidak, dan Allah SWT sangat dekat bahkan suara dalam hati bisa didengar-Nya, karena Dia Maha Mendengar lagi Maha Tahu. Wassalamualaiku wr.wb.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      *****
      Terimakasih Sdr. Agus Pramono sudah berkenan menjawab pertanyaan yang ada. Kami sangat menghargainya. Berikut tanggapan dari kami:

      1. Memang umat Islam percaya bahwa orang Kristen menyembah tiga Tuhan. Pandangan ini jelas salah! Umat Kristen tidak menyembah tiga tuhan, seperti pandangan orang Islam selama ini. Semoga dengan penjelasan ini, Anda tidak lagi berpikir bahwa orang Kristen menyembah tiga tuhan.

      2. Menurut Sdr. Agus, apakah pahala cukup berkuasa untuk mengampuni dosa dan memberi jaminan bagi Anda masuk sorga?

      3. Bila Anda percaya bahwa Allah sangat dekat, apakah Anda pernah punya pengalaman pribadi, tentang bagaimana hubungan Anda dengan Allah? Mungkin Anda tidak keberatan untuk berbagi tentang bagaimana hubungan Anda dengan Allah.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    mus'ab

    |

    ~
    Saya tidak sependapat dengan “semua agama itu benar” karena agama yang benar itu hanya agama Islam, dan Tuhan itu beda dengan makhluknya.

    Tuhan bukan cahaya, karena cahaya itu makhluk. Tuhan (Allah) bukan gunung, karena gunung itu makhluk Allah. Apalagi manusia/Yesus. Allah itu bukan manusia, karena manusia mahkluk Allah. Allah itu beda dengan makhluk-Nya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Boleh tahu mengapa Anda berkata bahwa hanya agama Islam yang benar?

      Benar yang Anda katakan, Tuhan bukan manusia, karena manusia ciptaan Allah. Bagaimana menurut Anda bila Tuhan mau menjelma menjadi manusia. Apakah hal itu mustahil? Menurut saya tidak! Karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

      Jika Anda ingin tahu tentang Pribadi Yesus yang sebenarnya, saya bersedia menjelaskannya kepada Anda secara rinci. Anda dapat menghubungi saya lewat email di: saodah@idionline.info. Terimakasih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Agus Pramono

    |

    *****
    1. Ok. Apa hubungan Yesus dan Allah?

    2. Iya. Pahala itu award dari Allah SWT untuk hamba-Nya yang beramal saleh dan balasannya surga.

    3. Cukup melihat diri sendiri dan sekeliling adalah cara yang sederhana untuk membuktikan hubungan manusia dan penciptanya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      *****
      Yesus atau Isa Al-Masih adalah Kalimatullah yang datang ke dunia dalam wujud manusia. Datang ke dunia untuk memberi jaminan keselamatan bagi siapa saja yang mau menerimanya. Karena firman Allah berkata, “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23).

      Bila pahala menjadi salah satu syarat masuk sorga, lalu seberapa banyak pahala yang harus dikumpulkan agar yakin masuk sorga? Tidak akan pernah cukup.

      Itulah sebabnya firman Allah berkata, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).

      Yang dapat menjamin seseorang masuk sorga hanya kasih karunia Allah dalam Isa Al-Masih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Ahmad ali murtadho

    |

    ~
    Apakah ada di dalam Alkitab mengatakan, “Akulah Tuhanmu, dan sembahlah Aku?”

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Ahmad,

      Pertanyaan Anda di atas adalah pertanyaan yang sangat populer di situs ini. Tidak terkira banyaknya umat Muslim yang mengajukan pertanyaan serupa kepada kami.

      Jika Anda benar-benar ingin mengetahui jawabannya, silakan membaca penjelasan kami di sini: http://tinyurl.com/mbtlyy5.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Budi Waluyo

    |

    ~
    Dalam Islam ada dakwah, tapi tidak mendakwahi orang yang sudah beragama. Apa yang ada dalam film adalah keterangan sepihak dari Kristen dengan tidak memberikan pandangan dalam Islam apa arti jihad sebenarnya, apa arti kafir sebenarnya dan lain sebagainya.

    Banyak hal yang sama antara Islam dengan Kristen, tapi banyak juga yang berbeda. Maka dari itu, sangat bijak ketika Al-Quran mengatakan “Untuk kamu agamamu dan untukku agamaku.”

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Anda benar, video kesaksian di atas tidak menjelaskan tentang jihad menurut Islam atau arti kafir yang sebenarnya.

      Untuk itu, dapatkah Sdr. Budi menjelaskan bagaimana menurut Anda pandangan Islam mengenai jihad dan mengapa orang Muslim kerap memanggil orang Kristen sebagai kafir?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Beshumelah

    |

    ~
    Melalui pertanyaan yang diajukan, sumber kesaksian dalam perjalanan hidupnya dan telaah Alkitab, muncul keyakinan bahwa hanya Yesus Kristus yang dapat menebus dan menyelamatkan hidup manusia dari kuasa dosa. Semua perbuatan baik hanya sebatas ucapan dan ungkapan syukur.

    Langkah untuk menyingkirkan rencana dan rancangan dan ketetapan Allah untuk menebus dan menyelamatkan umat manusia tidak berhasil karena tidak ada satu manusia yang tidak berdosa sebagai teladan untuk menyelesaikan masalah dosa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Iya, saya setuju dengan pendapat Anda. Hanya Allah yang dapat menyelamatkan manusia dari hukuman dosa. Perbuatan baik jelas tidak dapat menyelamatkan seseorang. Sebagaimana firman Allah berkata, “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah” (Injil, Surat Efesus 2:8)

      Allah sudah memberi anugerah keselamatan itu lewat Yesus Kristus. Itulah sebabnya Kitab Suci Allah berkata, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Injil, Kisah Para Rasul 4:12).
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Ahmad Fauzan Rustan

    |

    ~
    Al Kitab dan Al Quran sama-sama mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa/Tunggal, bukan Tritunggal. Ulangan 6:4, “Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!” Qs Al Ikhlas 112:1, “Katakanlah : Dia-lah Allah, Yang Maha Esa”

    Sebelum mempelajari Islam, tolong pelajari dulu isi Alkitab sendiri. Nanti ketemu juga benang merahnya. Tugas penting buat Admin: Baca Alkitab dari awal sampai akhir, termasuk Perjanjian Lama supaya tahu mengapa ada Perjanjian Baru.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Ahmad,

      Memang Allah adalah esa sebagaimana yang difirmankan Isa Al-Masih. Namun, Alkitab pun menyatakan Allah dalam tiga Pribadi, yakni Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Ini bukan berarti menyembah tiga Allah, melainkan menyembah Allah yang esa, yaitu satu kesatuan. Saya menyadari hal ini tidak mudah dimengerti dan dipahami.

      Namun, saya berharap Anda berkenan membaca artikel di link ini http://tinyurl.com/d2k6hcw untuk mengerti dan memahami Allah Tritunggal.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Sang pencerah

    |

    ~
    Video semua orang bisa membuatnya cuma ditambah-tambahkan beres. Orangnya tidak paham agama Islam. Sudah jelas sekali dalam Injil pun nabi Isa cuma utusan Allah (Yoh. 17:3). Itu adalah mutlak, tidak bisa kita mengubahnya dan nabi Isa juga tidak bisa berbuat apa-apa atas dirinya sendiri dan itu membuktikan nabi Isa juga tidak dapat menolong orang lain. Nabi Isa cuma memberi peringatan, begitu juga nabu-nabi lain.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Pencerah,

      Memang Injil, Rasul Besar Yohanes 17:3 menjelaskan Isa Al-Masih diutus Bapa dari sorga. Sebab Isa Al-Masih pernah berfirman bahwa Dia berasal dari atas (sorga), sedangkan manusia dari bawah (bumi). Nah, saya mencoba untuk memikirkan hal ini lebih jauh. Mungkinkah arti utusan yang Anda sebutkan memiliki pengertian yang sama dengan yang dimaksudkan Isa Al-Masih dengan kata ‘utus’? Sebab Isa Al-Masih tidak pernah menyebut diri-Nya adalah utusan. Kalau boleh tahu, tertulis dimanakah dalam Injil bahwa Isa Al-Masih menyebut diri-Nya adalah utusan Allah?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Wampa

    |

    ~
    Dari komentar di atas rata-rata Muslim dengan mndapat pengajaran dari seorang guru bukan belajar untuk mencari kebenaran. Rata-rata mengakui Injil dan Taurat tapi ujung dari Injil, Taurat yang sekarang ini katanya palsu. Dari mana mereka tahu kalau Injil dan Taurat yang sekarang ini palsu sementara Taurat dan Injil yang aslinya mereka tak pernah tahu?

    Harusnya kita tahu dulu yang aslinya baru bisa mengatakan yang ini atau yang itu palsu. Itu sama seperti emas. Kita tidak akan bisa tahu mana yang palsu kalau tidak tahu mana yang asli.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Wampa,

      Saya memahami bila saudara-saudara Muslim belum memahami Injil. Memang yang disampaikan saudara adalah ukuran yang ideal. Namun, saya berharap saudara-saudara Muslim berkenan mempelajari Injil agar mengerti maksud Injil ditulis, yaitu agar semua orang mengenal keselamatan dalam Isa Al-Masih.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Wiguna

    |

    ~
    Orang Muslim yang mengkhianati Islam berarti dia tidak paham dengan agamanya. Kalau saya mau, saya juga bisa menunjukkan video paulus pastur vatikan yang memeluk Islam. Kenapa demikian? Karena mereka sadar akan mukjizat kitab suci Al-Quran yang menceritakan nabi-nabi terdahulu bukan hanya saja Isa Al-Masih.

    Terbongkar semua penipuan yang dilakukan para ahli kitab terdahulu yang suka mengubah Injil dan hukum Taurat di dalam Al-Quran. Buktinya apa? Kita lihat saja Alkitab sekarang yang begitu banyak versi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Wiguna,

      Setiap orang memiliki hak untuk memilih keyakinan atau agamanya. Persoalan benar atau tidak, hal ini dapat diketahui melalui kitab itu sendiri. Bila kitab suci memberikan jaminan pasti masuk sorga dengan menyertakan bukti-bukti kuasa dari pembawa risalah, maka kitab itu dapat dipercaya. Bisa dikatakan kepercayaan itu pada track yang benar. Betul, tidak?

      Nah, saya pikir kita perlu menyelidiki Alkitab untuk mengetahui kebenarannya. Bila ternyata Alkitab tidak memberikan jaminan pasti masuk sorga, maka bisa dikatakan orang Muslim tersebut telah salah membuat keputusan. Benar, tidak?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Kurniawan

    |

    ~
    Jelas pria yang memberi testimoni kurang ilmu agama Islamnya.

    Saya tanya Admin di Lukas 6:12 Injil yang kalian anggap dari Roh Kudus menyebutkan Isa suka berdoa di bukit malam hari. Kalau Trinitas yang kalian sucikan itu benar, buat apa beliau berdoa ke dirinya sendiri? Dan masih banyak ayat-ayat Alkitab yang menunjukan bahwa Isa Al-Masih adalah manusia nabi utusan Allah.

    Tolong situs seperti ini hanya memancing keributan. Jangan ganggu keyakinan kami, semoga kalian dapat hidayah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saudara Kurniawan,

      Barangkali pria Muslim tersebut ilmu Islamnya kurang. Saya berpikir seharusnya setiap Muslim perlu mempelajari Al-Quran secara sungguh-sungguh untuk mengerti dan memahami agama Islam. Kami setuju dengan saudara dalam hal ini. Dan nampaknya saudara telah mempelajari Al-Quran sungguh-sungguh.

      Kalau boleh tahu, mengapa ada Muslim yang percaya pada Isa Al-Masih sekalipun ia memiliki ilmu Islam yang tinggi seperti Saefudin Ibrahim?

      Oh ya, menjawab pertanyaan Anda. Isa Al-Masih berdoa untuk memberikan teladan kepada para murid. Di samping itu, Allah Tritunggal telah memiliki komunikasi yang baik dalam kekekalan. Itu sebabnya, Isa Al-Masih pun tetap berkomunikasi ketika Dia di dunia. Silakan Anda klik ini http://tinyurl.com/q4qf9e2 untuk lebih jelasnya.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Gaek Lamurung

    |

    ~
    Dari berbagai pertanyaan, jawaban dari staf begitu-begitu saja. Pedomannya itu-itu saja. Seperti orang yang kurang wawasan dan ilmu.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Maaf bila Anda kurang puas atas jawaban kami. Karena keterbatasan tempat, tentu kami tidak dapat memberi penjelasan yang terperinci untuk setiap pertanyaan yang teman-teman berikan. Juga mungkin termasuk pertanyaan dari Anda.

      Namun, bila Anda ingin mendiskusikan hal tersebut lebih jelas lagi, kita dapat melakukannya lewat email. Anda dapat menghubungi saya di: saodah@idionline.info. Terimakasih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Wiguna

    |

    ~
    Kepada staf IDI,

    Jika menurut umat Kristen Alkitab ada jaminan sorga, semua umat juga berkeyakinan agamanya masing-masing ada jaminan surga.

    Tapi bedanya, hanya agama Kristen yang mengajarkan masuk sorga mentah-mentah walaupun umatnya berbuat dosa, membunuh, merampok, membegal. Ini sungguh konyol.

    Beda dengan Islam, jaminan surga itu ada, tapi semua manusia itu singgah ke neraka melihat kuasa Allah. Dan jika umatnya ada dosa di dunia, maka ia dihukum dulu sesuai dosanya, baru ia mencium dan menikmati surga. Itu namanya azab akhirat. Azab dunia juga ada.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Wiguna,

      Sepertinya Anda salah mengerti tentang konsep sorga menurut Alkitab.

      Alkitab tidak pernah berkata bahwa orang yang membunuh, merampok, begal, dll akan masuk sorga. Sebaliknya, Alkitab mengajarkan bahwa orang yang akan masuk sorga adalah mereka yang sudah menerima penebusan dalam Isa Al-Masih. Ini adalah kunci utamanya!

      Ketika seseorang menerima Isa Al-Masih sebagai juruselamat, maka orang itu harus hidup sesuai dengan ajaran Isa. Bila dia tidak hidup sesuai ajaran Isa, misalnya melakukan seperti hal yang Anda katakan di atas, berarti orang tersebut tidak sungguh-sungguh beriman kepada Isa. Isa berkata, orang seperti ini tidak layak masuk sorga-Nya.

      Jika Anda ingin tahu lebih jauh tentang konsep sorga dan bagaimana sebenarnya jaminan sorga yang Isa Al-Masih ajarkan, Anda dapat menghubungi saya lewat email di: saodah@idionline.info.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Galuh

    |

    ~
    Sudahlah trik seperti ini banyak untuk mencari umat. Jangan masuk ke koridor Islam. Masing-masing saja, bagi kami umat Islam selalu pakai logika, tidak mungkin kami menyembah yang sama dengan kami. Hati kami sudah di Islam tidak akan goyah dengan cara seperti ini.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Memang media seperti ini dapat dianggap sebagai trik. Namun, saya kira membagikan kesaksian kepada semua orang merupakan tindakan yang baik. Video di atas merupakan kesaksian seorang Muslim yang telah menerima pengajaran Islam sejak kecil.

      Saya berpikir mengapa Muslim tersebut meninggalkan Islam, padahal ia telah menerima pengajaran yang begitu kuat dari ulama mengenai isu-isu dalam Kristen? Bukankah seharusnya imannya tidak goyah. Saya ingin mengetahui pendapat Anda mengenai hal ini.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Wiguna

    |

    ~
    Staf,

    Saya setuju surga bukan untuk orang jahat pembunuh, perampok, dll dan itu yang diajarkan Isa bahwa dosa ditanggung masing-masing dan tidak ada warisan dosa. Dalam ajaran Isa dan Musa yaitu Islam artinya selamat, tunduk, berserah diri kepada Tuhan Allah.

    Musa: “Hi Israel! Sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu (Taurat). Isa: “Hi Israel! Sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu (Injil). Coba jelaskan apakah Musa mengajarkan Allah Tritunggal sedang Isa jauh belum lahir? Allah yang mana dimaksud Musa?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sorga tidak mungkin dihuni oleh pendosa. Sebab sorga adalah suci. Namun, sorga disediakan bagi orang-orang berdosa. Mengapa bisa demikian? Karena Allah mengasihi manusia. Itu sebabnya, Isa Al-Masih datang ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

      Video di atas menegaskan bahwa seorang Muslim memiliki pemikiran terbuka terhadap Isa Al-Masih, padahal ia telah menerima pengajaran berbeda dari ulamanya. Ini sungguh menggugah hati, bukan?

      Oh ya, Anda memberikan pertanyaan mengenai Allah Tritunggal. Untuk mengetahui hal itu, silakan klik ini http://tinyurl.com/d2k6hcw . Terimakasih.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    unjur

    |

    ~
    Dijelaskan bahwa bumi bulat saja masih susah. Masih banyak dari mereka yang belum percaya, apalagi dijelaskan kalau Yesus atau Isa Al-Masih itu Tuhan. Tidak akan mau mengalah dengan segala argumennya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saya dapat mengerti pandangan rekan-rekan Muslim ketika mereka belum dapat menerima Isa Al-Masih sebagai Tuhan. Saya kira hal itu adalah pemikiran yang wajar. Mengapa? Karena mereka tidak ingin terjebak dengan penyembahan kepada manusia.

      Namun, sekiranya mereka mau meluangkan waktu membaca Injil secara menyeluruh, saya memiliki keyakinan bahwa pandangan mereka akan berubah. Hal ini sama seperti Muslim yang terdapat dalam video di atas. Harap kita merenungkan kesaksian di atas.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Hasan

    |

    ~
    Kalau suatu produk tidak laku lagi, biasanya pakai iklan. Ternyata berlaku juga yah terhadap agama?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Maaf, saya kurang mengerti maksud komentar Anda di atas. Boleh tolong dijelaskan dengan bahasa yang gampang untuk dimengerti? Dengan demikian, saya atau pengunjung lainnya dapat memberi tanggapan. Terimakasih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Wiguna

    |

    ~
    Judulnya “Pria Muslim percaya pada Isa Al-Masih,” Pertanyaannya siapa di antara Muslim yang tidak percaya pada Isa Al-Masih?

    Setiap Muslim wajib percaya pada Isa Al-Masih. Bahkan Muslim melaksanakan perintahnya dan mengikuti ajarannya.

    Isa dalam Al-Quran diberi gelar Al-Masih, dalam bahasa Arab artinya diurapi. Nabi yang ke-24 diberi Al-Kitab berasal dari bahas Arab artinya buku, kitab. Al-Kitab Injil dan Al-Quran sering disebut Alkitabullah, artinya kitab Allah yang diwahyukan pada rasul-rasul-Nya. Jika murtad artnya tidak paham Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Apakah Sdr. Wiguna sudah melihat isi kesaksian di video tersebut, atau baru membaca judulnya saja? Saran saya, ada baiknya Anda jangan hanya membaca judulnya, tetapi juga menonton videonya. Dengan demikian, Anda tidak akan salah mengerti tentang maksud judul di atas.

      Saya sering mendengar Muslim berkata “kami percaya pada Isa Al-Masih!” Tetapi, jika ditanya “apakah Anda juga melakukan perintah Isa?” Mereka menjawab, “iya. Ajaran Isa dalam Al-Quran.”

      Al-Quran adalah kitab yang dibawa Nabi Islam. Sedangkan ajaran dan perintah Isa Al-Masih semua terdapat dalam Injil. Ketika seseorang berkata percaya kepada Isa, maka dia wajib mengimani semua firman Allah yang terdapat dalam Kitab Suci Injil.

      Nah, apakah Sdr. Wiguna sudah melakukan semua ajaran Isa yang terdapat dalam Kitab Suci Injil?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Joseph

    |

    *****
    1. Sebelumnya dia percaya 100% pada Al-Quran, tapi kuasa Roh Kudus yang merubah dia menjadi percaya Yesus.

    2. Ritual tidak menyelamatkan, tapi hanya iman kepada Yesus yang menyelamatkan.

    3. Tidak pernah. Saya dicobai oleh nafsu saya sendiri. Tidak, Allah sangat dekat dengan orang yang sudah dipilih-Nya seperti saya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      *****
      Terimakasih Sdr. Joseph sudah bersedia menonton video kesaksian di atas dan memberi tanggapan atas tiga pertanyaan yang tersedia.

      Benar yang Anda katakan. Hanya Roh Kudus yang dapat mencelikkan mata rohani seseorang untuk melihat kebenaran Allah dalam Anak-Nya Yesus Kristus.

      Tidak sedikti orang-orang yang menyia-nyiakan waktu yang Allah berikan untuk mengenal Dia. Beberapa tokoh di Alkitab pun ada yang seperti itu. Pada hal mereka sudah melihat langsung mujizat yang Yesus lakukan. Tapi hati mereka terlalu bebal untuk menerima Yesus sebagai Juruselamat.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Secret

    |

    ~
    Bagaimana bisa Yesus yang menganggp dirinya Tuhan mati? Bagaimana makhluk yang kecil bisa menciptakan matahari dan bintang yang besar? Bagaimana yang mati lebih pendek umur ketimbang makhluk lainnya, matahari, tumbuhan dll.

    Bagaimana Yesus yang mati bisa mengurus dunia. Pantaskah yang mati kita sembah. Pantaskan yang terbenam kita sembah. Pantaskah yang lemah kita sembah. Kita sudah lemah minta kepada yang lemah. Seperti orang minum es ditiup.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saya maklum mengapa Anda mengajukan pertanyaan-pertanyaan di atas. Saya pun dulu berpikir seperti itu, waktu saya belum mengerti tujuan Yesus datang ke dunia.

      Tapi ada satu pertanyaan yang luput dari pemikiran Anda sepertinya. Yaitu: Apa tujuan kematian Yesus? Inilah pertanyaan yang tidak pernah teman-teman Muslim ajukan. Pada hal ini adalah pertanyaan terpenting dari semua pertanyaan-pertanyaan Anda di atas.

      Jika Sdr. Secret ingin mengetahui jawabannya, silakan melihat penjelasan di video ini tentang tujuan Yesus datang ke dunia dan mati di salib, http://tinyurl.com/z2uj374.

      Setelah melihat video tersebut dan Anda ada pertanyaan, Anda dapat mengemail saya di: saodah@idionline.info.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Bara

    |

    ~
    Jika ada kesaksian seperti ini, tentu banyak juga kesaksian kebalikannya, mungkin saudara tidak pernah mencarinya. Jika saudara melihat kesaksian kebalikan seperti ini pasti saudara mengatakan dia ingkar terhadap Tuhannya, begitu juga kami melihatnya.

    Jangan menyudutkan satu pihak dengan video ini. Jika dia mempercayai Tuhan yang sama dengan saudara, ya sudah, itu haknya. Tapi jangan membawa-bawa bekas agamanya yang lampau. Islam mengajarkan “bagiku agamaku, bagimu agamamu.”

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Iya. Saya setuju dengan apa yang Anda katakan. Selain ada orang Islam menjadi Kristen, pasti juga ada yang dari Kristen menjadi Islam. Mungkin dari Islam menjadi Budha atau sebaliknya. Dari Kristen menjadi Hindu atau sebaliknya. Semua itu bisa saja terjadi.

      Sesuai dengan nama situs ini, maka topik kesaksian yang diangkat pun adalah kesaksian dari orang-orang yang menjadi pengikut Isa Al-Masih. Namanya kesaksian, maka perlu dijelaskan bagaimana perjalanan imannya hingga akhirnya sampai kepada Isa Al-Masih, bukan?

      Jadi, itulah maksud dan tujuan video di atas dibuat. Kiranya Anda tidak salah mengerti.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Wiguna

    |

    ~
    Agama Islam mulai didakwah oleh Muhammad sekitar tahun 579 M atau usianya sekitar 1438 tahun. Dan agama ini sangat berkembang pesat penduduknya. Agama terbesar kedua di dunia setelah Kristen yang berusia 2017.

    Perkembangan Islam disebabkan oleh dua faktor, yaitu keturunan dan konversi (muallaf). Jika melihat satu, dua orang murtad dari Islam, maka lihat orang yang berbondong memeluk Islam dan penganut Kristen turun drastis di Amerika, Eropa dan Australia. Buah yang bagus akan banyak pemilihnya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Memang, beberapa riset memprediksi bahwa pada tahun 2050 jumlah umat Islam akan lebih banyak dibandingkan umat Kristen. Sebagai umat Muslim, tentu sangat berbangga akan pencapaian itu.

      Tapi pertanyaannya, apakah dengan banyaknya umat yang memeluk satu agama tertentu sudah pasti bahwa agama itu dapat menjamin keselamatan kekal umatnya pada akhir zaman? Sepertinya tidak!

      Sebagaimana pria yang memberi kesaksian di atas berkata, awalnya dia tidak percaya kepada Isa Al-Masih. Tapi, setelah dia mempelajari Kitab Suci Injil dan mengenal Pribadi Isa Al-Masih dengan baik. Sekarang dia percaya bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya yang dapat memberi dia jaminan keselamatan. Dia tahu, bagaimana “agama” tidak dapat menyelamatkan dia dari hukuman dosa.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    krisdian

    |

    ~
    Semua pemeluk agama pasti percaya bahwa Tuhannya itu tidak sekedar suci tapi maha suci .

    Dalam Al-Quran juga dijelaskan bahwa Tuhan tidak pernah tidur dan makan, apalagi minum susu dari seorang manusia. Coba direnungkan dulu apakah Tuhan yang tertulis maha suci itu ternyata pernah lahir mewujudkan diri dari rahimnya manusia biasa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saya yakin dan percaya bahwa Tuhan yang maha suci itu bisa datang ke dunia dalam wujud manusia melalui proses dilahirkan oleh manusia biasa. Bukan hanya karena tertulis dalam Kitab Suci Allah, tapi juga karena saya percaya bahwa Tuhan yang saya sembah, selain maha suci juga maha berkuasa. Tidak ada yang mustahil bagi Dia.

      Namun ada satu pertanyaan penting yang perlu Sdr. Krisdian renungkan. Mengapa Tuhan sampai rela datang ke dunia dalam wujud manusia dan mati disalib secara hina? Inilah pertanyaan yang enggan teman-teman Muslim selidiki.

      Pada hal, bila saja Anda mau melepaskan ego Anda dan mengambil waktu untuk merenungkan pertanyaan tersebut, maka Anda akan menyadari betapa Tuhan yang maha suci itu sungguh mengasihi Anda.

      Nah, apakah Sdr. Krisdian mau mencari jawaban dari pertanyaan tersebut?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Wiguna

    |

    ~
    Salah alamat jika Anda meminta Muslim hamba Allah untuk bertobat kepada agama Anda Kristen.

    Seharusnya orang-orang yang Anda dakwah itu adalah kaum Yahudi dan pasukan Paulus tentara Romawi Barat dan kaum yang berusaha membunuh nabi-nabi Allah. Karena Muslim tidak seorangpun membunuh para Nabi Allah. Sebaliknya Muslim adalah orang-orang yang berserah diri kepada Allah. Sujud merendahkan diri di hadapan Allah dimanapun Muslim itu berada.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Maaf Sdr. Wiguna,

      Sepertinya komentar Anda tidak sesuai dengan topik video di atas. Video di atas sedang menceritakan kesaksian dari seseorang, yang tadinya dia percaya bahwa orang Kristen menyembah tiga allah. Dia percaya Isa Al-Masih tidak mati di kayu salib. Dia juga percaya bahwa orang Kristen tidak memerlukan ketaatan karena dosa-dosa mereka sudah ditebus oleh Isa Al-Masih.

      Tapi, setelah dia mempelajari Kitab Suci Injil dan mengenal Pribadi Isa Al-Masih dengan baik. Sekarang dia percaya bahwa Isa Al-Masih adalah satu-satunya yang dapat memberi dia jaminan keselamatan.

      Nah, bagaimana menurut Sdr. Wiguna tentang isi dari kesaksian tersebut?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    이태영

    |

    ~
    Toleransi kenapa seakan-akan hanyalah kata yang berjumlah sembilan huruf? Sudahlah, semua agama itu baik.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Maaf, saya kurang mengerti komentar Anda di atas dan apa hubungannya dengan isi kesaksian pada video tersebut?

      Bila tidak keberatan, kiranya kala memberi komentar, Anda hanya menanggapi salah satu dari tiga pertanyaan yang sudah disediakan. Terimakasih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Wiguna

    |

    ~
    Dari video di atas, apakah Maryam ibu Isa harus menganggap anaknya sendiri Tuhan? Haruskah ibu tunduk patuh menyembah anaknya sendiri? Bukankah Maryam bukan tuhan menurut Anda? Tentu bukan karena Allah menurut kepercayaan Anda hanya tiga: Bapa, Anak dan Roh Kudus. Lalu Maryam menyembah Isa? Mohon penjelasan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Seperti yang juga tertulis dalam Al-Quran, bahwa Maryam hanya wanita yang dipilih Allah untuk melahirkan Kalimat Allah, yaitu Isa Al-Masih.

      Dalam Kitab Suci Injil dituliskan, “Kata Maria kepada malaikat itu: “Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?” Jawab malaikat itu kepadanya: “Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah” (Injil, Rasul Lukas 1:34-35).

      Walau kami tidak mengimani Maryam sebagai tuhan, tapi bukan berarti orang Kristen menyembah tiga tuhan. Kekristenan tidak pernah memberi pengajaran yang sesat seperti itu. Alkitab mengajarkan bahwa Tuhan itu esa. Demikian, orang Kristen menyembah Tuhan yang esa.

      Bukankah Allah Bapa, Allah Anak (Yesus), dan Roh Kudus artinya tiga tuhan? Tidak!! Untuk selanjutnya, silakan melihat penjelasan kami di video ini: http://tinyurl.com/zdf9gxx.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Arif

    |

    ~
    Kepada staf Video IDI,

    Itu video memang mantan Muslim, tapi Muslim yang dangkal imannya.

    Untuk diketahui Isa atau Yesus disunat pada hari ke-8, ternyata umat Kristen banyak yang tidak disunat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Arif,

      Terlepas dari apakah ia seorang mantan Muslim yang dangkal imannya atau tidak, satu hal yang pasti bahwa saat ini orang tersebut sudah merasa damai di hatinya, karena dia sudah mempunyai jaminan sorgawi. Ia sudah menemukan “Jalan Lurus” yang sebelumnya dicari-cari.

      Bila seorang yang mempunyai iman yang dangkal saja berani untuk mencari tahu kebenaran akan imannya, terlebih orang yang imannya tidak dangkal, bukan?

      Nah, bagaimana dengan Sdr. Arif. Apakah Anda tidak rindu untuk mengetahui kebenaran atas iman Anda?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Miftah

    |

    ***
    Jawaban untuk pertanyaan no #1:

    Video ini berisi tentang perspektif Kristen atas keyakinan umat Islam. Saya tidak tahu apakah dia benar-benar umat Islam. Tapi yang saya pahami dari video di atas, orang tersebut tidak sungguh-sungguh memahami agamanya (Islam).

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ***
      Sdr. Miftah,

      Memang, menilai seseorang itu adalah hal yang gampang. Bahkan kecendrungan manusia adalah lebih mudah menilai orang lain daripada diri sendiri. Manusia juga lebih cendrung menilai sesamanya dari sudut negative.

      Daripada menuduh orang tersebut tidak memahami agama Islam, padahal belum tentu tuduhan itu benar. Bukankah lebih baik mencaritahu mengapa dia rela meninggalkan agama lamanya, yang sudah dia imani selama berpuluh-puluh tahun, dan memutuskan untuk menjadi pengikut Isa Al-Masih.

      Dia berkata, awalnya dia tidak percaya bahwa dia sudah mempunyai jaminan keselamatan. Tapi sekarang dia percaya sudah punya jaminan keselamatan. Ini sesuatu yang mengherankan dan layak untuk dicaritahu, bukan?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Muhammad isa

    |

    ~
    Staff IDI,

    “Mengapa Tuhan rela datang ke dunia dalam wujud manusia dan mati disalib secara hina? Inilah pertanyaan yang enggan teman-teman Muslim selidiki”

    Jawab saya: Karena umat Muslim tidak percaya Isa itu Tuhan. Tidak percaya Tuhan digantung ciptaan-Nya sendiri. Kami tidak percaya Tuhan disuapin, dimandikan ciptaan-Nya sendiri. Kami sudah menyelidiki kebenaran Isa dengan firman-Nya (Al-Quran).

    Sebaliknya: Mengapa teman-teman Kristen (Nasrani) enggan menyelidiki ketuhanan Isa?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saya mengimani Isa Al-Masih adalah Tuhan yang datang ke dunia dalam wujud manusia, karena saya terlebih dahulu menyelidiki ketuhanan Isa dalam Kitab Suci Allah. Dan saat saya mempelajarinya, berbagai fakta saya termukan bahwa benar, Isa Al-Masih adalah Tuhan yang layak menerima penyembahan.

      Beberapa waktu lalu seorang Muslimah NU berkata, sangat prihatin dengan salah paham kaum Muslim soal Isa. Contohnya, mereka [Muslim] “membenturkan sifat ketuhanan Yesus dengan kodratnya sebagai manusia. Rata-rata karena mereka tidak paham sifat “sepenuhnya insani” (kamil bi al-nasut) dan “sepenuhnya ilahi” (kamil bi al-lahut) yang dimiliki Isa Al-Masih.

      Ia juga heran dengan kawan-kawan Muslimnya yang sulit menerima Isa 100 persen Ilahi dan 100 persen insani. Padahal mereka gampang memahami ajaran Islam bahwa Al-Quran adalah 100 persen firman Allah dan 100 persen buku.

      Bagaimana tanggapan Anda tentang pendapat Muslimah tersebut?
      ~
      Saodah

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru