Penyaliban Isa, Kekuatan atau Kelemahan-Nya?

Umat Muslim dan pengikut Isa Al-Masih mempunyai pandangan berbeda tentang alasan mengapa Isa disalib. Walau sebenarnya, baik Al-Quran maupun Injil setuju bahwa Isa benar-benar wafat, tapi Al-Quran tidak menjelaskan dengan cara apa Isa wafat. Sebaliknya, Kitab Suci Injil menulis secara gamblang bahwa Isa Al-Masih wafat disalib.

Selain kematian dan kebangkitan-Nya yang sungguh ajaib, Al-Quran dan Injil juga menuliskan begitu banyak kuasa Ilahi yang dimiliki oleh Isa. Misalnya: Isa berkuasa mengampuni dosa; memberi hidup kekal; serta menghidupkan orang yang sudah meninggal selama beberapa hari.

Lantas, apakah penyaliban Isa Al-Masih merupakan kekuatan atau justru menunjukkan kelemahan-Nya?

Video berikut berjudul Penyaliban Isa, Kekuatan atau Kelemahan-Nya?” Penjelasan dalam video ini akan menolong Anda untuk menemukan jawabannya.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Setelah melihat video di atas, bagaiman pandangan Anda tentang kematian dan kebangkitan Isa?
  2. Mana lebih baik: kita yakin dosa sudah diampuni sebelum meninggal, atau tunggu setelah meninggal? Jelaskan alasan Anda!
  3. Adakah dosa dalam hidup Anda yang tidak dapat diatasi? Jelaskan!

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (8)

  • Avatar

    Hamba Allah SWT

    |

    ~
    “Setelah melihat video di atas, bagaimana pandangan Anda tentang kematian dan kebangkitan Isa?”

    Video tersebut tidak benar, Isa tidak meninggal. Isa diangkat ke atas oleh Allah SWT yang nanti akan turun menjelang hari kiamat. Pertanyaan untuk kamu dan tim. Dari kisah/keyakinan kalian ketika Isa (yang kamu bilang Yesus/Anak Bapa) mati, apakah Allah (Tuhan/Bapa) ikut mati?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hamba,

      Menyatakan bahwa video di atas tidak benar adalah mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Sebab pernyataan demikian pun dapat disampaikan oleh orang yang tidak mengerti sama sekali tentang Isa Al-Masih. Saya berharap Anda dapat membuktikan bahwa Isa Al-Masih tidak pernah disalibkan dengan menunjukkan bukti dan para saksi mata sehingga pernyataan Anda dapat dipertanggungjawabkan. Siapakah para saksi mata yang melihat Isa Al-Masih tidak disalibkan? Apa bukti-bukti konkret mengenai hal ini? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    GerGerson Ongge

    |

    ~
    Kematian dan kebangkitan Isa Al-Masih menurut video ini menunjukkan kekuatan Isa Al-Masih. Baik waktu hidup menyatakan bahwa Isa Al-Masih berkuasa atas kematian dengan membangkitka orang yang mati dan memberi pengampunan bagi orang berdosa dan menyembuhkan berbagai penyakit. Dan kematian-Nya menunjukkan kekuatan dan kekuasaan Isa Al-Masih.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      GerGerson Ongge,

      Benar sekali bahwa penyaliban dan kematian Isa Al-Masih merupakan penggenapan apa yang telah dinubuatkan para nabi ribuan tahun sebelumnya. Ini menunjukan bahwa rencana keselamatan Allah tergenapi dalampenyaliban dan kematian Isa Al-Masih.
      Ini juga menunjukan otoritas Allah yang berkuasa menyelamatkan manusia, umat yang dikasihi-Nya.

      Karena itulah Isa berkata, “Aku [Isa Al-Masih, Kalimat Allah] datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:10).
      ~
      Noni

  • Avatar

    [email protected]

    |

    ~
    Islam meyakini Yesus tidak disalib, yang disalib yang diserupakan. Yang menyatakan bangkit adalah Magdalena yang pernah kesurupan 5 kali. “Sejarah dari Magdalena yang saya tonton di Metro TV, beberapa waktu lalu”. Al-Quran sejak zaman Rosul banyak yang hafal sampai sekarang bahkan banyak orang Islam hafal Injil lama dan baru. Adakah orang Kristen hafal Al-Quran dan artinya?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sunartooppo1@gmail.com,

      Terimakasih atas penjelasan saudara, kami percaya saudara terbuka untuk melihat sejarah. Sejarah Yahudi, Nasrani, Romawi mengatakan bahwa betul Isa Al-Masih disalibkan dan bangkit. Ribuan tahun sebelumnya, para nabi pun telah menubuatkan penyaliban Isa Al-Masih yang tertulis dalam Kitab Taurat.

      Demikian juga dalam Kitab Suci Islam dikatakan: “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs Maryam 19:33.

      Ada beberapa keberatan moral. Jika Isa Al-Masih diserupakan, maka Allah melanggar kesucian-Nya. Allah melakukan cara-cara menipu dan mengorbankan orang lain. Lalu, jika benar Allah menggunakan cara menyerupakan demi menyelematkan Isa Al-Masih, maka dimana kuasa Allah?
      ~
      Noni

  • Avatar

    Tidak

    |

    ~
    Isa Al-Masih mati disalib untuk menyelamatkan manusia berdosa, barangsiapa percaya kepada-Nya, maka ia akan selamat. Semangat dalam melayani Tuhan, teguhkan iman dan berdoalah selalu.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Tidak,

      Terimakasih untuk dukungan dan motifasi yang saudara berikan. Kami sependapat dengan saudara, bahwa kita harus memiliki semangat di dalam melayani Tuhan dan juga melayani sesama. Kiranya Allah selalu menyertai dan memberkahi saudara serta elalu menuntun saudara kita yang lain untuk menemukan kebenaran Allah.
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Umat Islam sangat menghormati Isa Al-Masih. Namun, banyak di antara mereka yg belum pernah mendengar kisah Isa yg lengkap. Sangat penting bagi Mukmin tuk mengetahui kebenaran tentang Isa Al-Masih, karena Ia punya pengaruh besar tuk keselamatan kita. youtu.be/BVEnoTXaLAY