Muslimah Sholehah Menjadi Pengikut Isa Al-Masih

Lahir dalam keluarga Muslim, membuat saya taat beribadah sejak kecil. Saat itu, bagi saya agama yang saya anut satu-satunya agama yang diridhoi Allah. Namun, rasa takut akan kematian dan neraka selalu menghantui saya. Itulah awal mula dimana saya memulai perjalanan pencarian saya akan iman yang baru.

Video “Lika-Liku Keluarga Ahmad Soeparno” kali ini mengangkat tema mengenai “Muslimah Sholehah Menjadi Pengikut Isa Al-Masih.” Ilustrasi dalam video ini merupakan kisah perjalanan seorang Muslimah dalam mencari jawaban atas ketakutannya akan kematian dan neraka.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Pernahkah Anda mengalami rasa takut akan kematian dan neraka? Bagaimana cara Anda mengatasinya?
  2. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda berjumpa/bermimpi bertemu dengan Isa Al-Masih?
  3. Menurut Anda, apa yang membuat wanita di atas begitu yakin dan berani mengambil keputusan untuk percaya kepada Isa Al-Masih sebagai Juruselamatnya?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (8)

  • Avatar

    Hasan

    |

    ~
    Yesus sendiri mengaku dirinya adalah nabi. Matius 13:57, “Lalu mereka kecewa dan menolak Dia. Maka Yesus berkata kepada mereka: ‘Seorang nabi dihormati di mana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan di rumahnya’.” Yesus menyuruh mengikuti perintah Allah. Matius 19:17, “Jawab Yesus: ‘Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah’.” Terus mengapa menyembah Yesus?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hasan,

      Alangkah lebih baik membaca Injil secara menyeluruh untuk mengenal Isa Al-Masih dengan benar. Anda mengutip ayat-ayat tertentu, tetapi mengabaikan ayat lain yang menegaskan bahwa Isa Al-Masih lebih dari sekedar nabi. Misal, Injil, Rasul Besar Matius 28:9, “Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: ‘Salam bagimu.’ Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.” Bukankah ini menandakan bahwa Isa Al-Masih adalah Allah?

      Itu sebabnya, Muslimah tersebut meninggalkan Islam dan percaya pada Isa Al-Masih karena Isa Al-Masih adalah Allah yang menyelamatkannya. Anda pasti ingin diselamatkan juga, bukan? Pertanyaannya, apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Hasan

    |

    ~
    Jadi, umat Kristen menyembah Yesus berdasarkan karena ada orang yang menyembah Yesus sebagaimana ayat Matius 28:9? Anda tahu zaman itu ada kaum majusi yang menyembah api. Apakah anda ikut juga menyembah api? Ada juga saat ini manusia menyembah kerbau, apakah berarti kerbau ini Tuhan? Harusnya admin bisa menunjukkan pengakuan Yesus bahwa dirinya adalah YHWH/ELOHIM/Theos/Bapa? Silakan tunjukkan ayatnya, jangan dengan ayat kurios yang sebenarnya berarti tuan namun diterjemahkan dengan kata Tuhan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hasan,

      Menarik sekali pendapat Anda. Menyembah Isa Al-Masih bukan saja karena manusia menyembah-Nya, melainkan Isa Al-Masih telah membuktikan kuasa, sifat, dan hakikat-Nya yang adalah Tuhan. Jelas, ini berbeda. Kerbau adalah hewan yang derajatnya lebih rendah dibandingkan manusia. Untuk apa menyembah kerbau? Demikian juga api. Keduanya tidak layak untuk disembah. Namun, bila Anda berpikir bahwa api dan kerbau layak disembah, maka itu adalah hak Anda.

      Isa Al-Masih telah membuktikan kemahakuasaan-Nya dengan menyelamatkan Anda dan saya dari neraka. Namun, tidak semua orang mau menerimanya sebab tidak mengenal Isa Al-Masih dengan benar. Isa Al-Masih telah menyatakan bahwa Dia kekal (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:1-58). Fakta ini membuktikan bahwa Isa Al-Masih adalah Allah. Pertanyaannya adalah apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Spiritualis

    |

    ~
    Semoga Tuhan menyertai kalian dan membimbing kalian ke jalan yang lurus. Salam kasih dan cinta dari Semesta. Cahaya menerangi jiwa kalian dan membersihkannya. Regards.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Spiritualis,

      Terima kasih untuk harapan dan doa yang dipanjatkan. Tentu Semesta telah menyatakan kasih sayang-Nya kepada manusia dengan nuzul ke dunia, yaitu Isa Al-Masih. Ini merupakan rahmat terbesar yang diberikan Semesta untuk manusia. Berharap Anda pun telah menerima rahmat keselamatan dari Isa Al-Masih. Terima kasih.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Wawan

    |

    ~
    Anda boleh bersyiar terhadap agama Anda kepada orang, tetapi jangan melibatkan agama Islam untuk masuk dalam syiar agama Anda, sangat tidak etis menjelekkan-jelekan dan menjatuhkan agama Islam dengan agama Anda. Seolah agama anda yang paling benar. Dari semua video Anda, sudah terbaca isi agama Anda.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Wawan,

      Membaca tulisan Anda di atas memunculkan pertanyaan dalam benak saya. Bagian mana dari video di atas yang menjelek-jelekkan dan menjatuhkan agama Islam? Bukankah video itu menceritakan pengalaman seorang Muslimah yang percaya pada Isa Al-Masih? Tentu setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda, bukan? Mengapa membagikan pengalaman dianggap menjelek-jelekkan agama Islam? Bukankah ada juga umat Kristen yang menjadi Muslim? Apakah itu dianggap menjelek-jelekkan Kristen? Bukankah tidak?

      Nah, mencermati video di atas, tentu Anda pun sedang bergulat dengan keselamatan di akhirat, bukan? Apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Sebagai seorang pria, bagaimana perspektif seorang pria yang mengasihi dan menghormati isterinya setelah isterinya tidak mematuhi perintahnya? isadanislam.org/etika-islam-k…