Mukmin Tidak Perlu Beramal untuk Masuk Surga?

Semua orang tentunya mau mempunyai jaminan masuk surga. Agama-agama di dunia mengajarkan untuk berbuat baik agar bisa masuk surga. Namun Isa Al-Masih mengajarkan tidak perlu beramal untuk masuk surga.

Bila Isa Al-Masih mengajarkan tidak perlu beramal, berarti kita tidak perlu berbuat kebaikan?

Video berikut berjudul Mukmin Tidak Perlu Beramal untuk Masuk Surga?Penjelasan pada video ini akan menolong Anda mengerti mengapa amal dan kebaikan tidak dapat memberi jaminan untuk masuk sorga.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Yakinkah Anda bahwa setiap amal baik yang Anda lakukan selalu ikhlas? Bila tidak, apakah Allah menerima amalan-amalan itu? Jelaskan alasannya!
  2. Apakah Anda merasa dibebani karena dosa atau amalan yang kurang? Lalu, bagaimana Anda mengatasinya?
  3. Jika Anda sedang dalam kesulitan, mengapa tidak datang kepada Isa dan minta kelegaan dan ketenangan?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (14)

  • Avatar

    HAMBA ALLAH

    |

    ~
    Sadarkah anda dengan video yang anda buat itu ? Semoga Allah Subhanahu Wa Ta memberimu hidayah mengenal kesempurnaan agama Islam, Agama Islam itu sempurna Laaillaaaha Illallah. Allahu Akbar.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hamba Allah,
      Kami berharap video yang kami buat dapat menuntun ssaudara-saudara untuk bisa menemukan kebenaran Allah. Kiranya Allah membuka hati saudara-saudara Muslim agar bisa melihat dan menerima rahmat Allah yang amat besar bagi umat-Nya. Rahmat dan kebenaran Allah yang menyelamatkan.
      “…kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:32).

      Jika agama Islam adalah agama sempurna, apakah Islam dapat memberikan jaminan keselamatan bagi pengikutnya?

      ~
      Noni

  • Avatar

    alam

    |

    ~
    Saya seorang Muslim, dan saya sudah pernah baca Alkitab. Saya di sini hanya ingin bertanya tentang beberapa ayat yang ada di Alkitab, seperti ; Kisah Para Rasul. 3:21, “Kristus harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti di firmankankan Allah dengan perantaraan nabi-nabiNya yang kudus di zaman dahulu”.

    Jika diperhatikan di ayat tersebut ada kata “(harus)”. Siapa yang mengharuskan Yesus tinggal di sorga? Apabila Yesus itu Tuhan, apakah Dia memerintahkan diri-Nya sendiri?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Alam,

      Sangat baik jika saudara dapat membaca Alkitab namun juga mempelajarinya dengan benar. Ayat di atas tidak menunjukan adanya orang yang sedang memberikan perintah. Ayat di atas menegaskan suatu hal yaitu bahwa Yesus harus tinggal di surga sampai waktunya tiba kelak yaitu saat Yesus datang kembali ke dunia pada akhir zaman. Hal ini sesuai dengan Firman Allah pada para nabi ribuan tahun sebelumnya.
      ~
      Noni

  • Avatar

    I Am A Death

    |

    ~
    Pertanyaanku ada 4
    1. Berikan alasan mengapa kamu membandingkan agama Islam dan Kristen?
    2. Menyebutkan bahwa agama Kristen lebih baik dari agama Islam?
    3. Kitab mana yang menurutmu paling benar?
    4. Sebutkan ayat dimana Isa mengatakan “Akulah Tuhan” atau “Sembahlah Aku”
    If you can’t explain my question, you will see what happens next with your database company.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sauadaraku,

      Islam dan Kristen memiliki sejarah perjumpaan di masa lalu sehingga keduanya selalu saling berkaitan. Nabi Islam, Muhammad memiliki hubungan yang dekat dengan kaum Yahudi yang mempelajari Kitab Taurat dan Injil sehingga berpengaruh besar pada apa yang ia tuliskan dalam Al-Quran. Namun apa yang Muhammad tuliskan hanyalah sebagian saja.

      Karena itulah kita harus kembali pada sumber terdahulu yang telah ada ribuan tahun sebelum adanya Al-Quran? Saudara bisa menilai sendiri, manakah yang layak dipercaya, apakah Kitab yang telah ada ribuan tahun sebelumnya atau Kitab yang baru muncul kemudian?
      ~
      Noni

  • Avatar

    Izzat

    |

    ~
    Lucu sekali membuat aplikasi untuk memecah belah umat Islam,,mengatakan Zakir Naik berbicara tanpa fakta. Alhamdulillah Zakir Naik telah mengislamkan mungkin ribuan umat Islam atau bahkan jutaan,saya belum tahu pasti berapa orang. Semoga makin banyak yang masuk Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Izzat,

      Perihal memilih keyakinan adalah pilihan masing-masing orang dengan berbagai alasan. Ada juga orang yang memilih sekte sesat ebagai keyakinannya. Namun apakah yang ia pilih adalah kebenaran Allah? Belum tentu.

      Tujuan kami bukan memecah belah umat Muslim, namun angat baik jika umat muslim waspada terhadap pengajaran Zakir Naik. Sebab pengajarannya bersifat menghasut/provokatif yang menimbulkan keruuhan dan tindakan kekerasan. Apakah ini yang diajarkan dalam Islam?
      ~
      Noni

  • Avatar

    Budhy prasetyo

    |

    ~
    Saya bukan Kristen keturunan. Saya mengagumi Tuhan Yesus karena ketinggian ajaran moralnya jauh lebih tinggi dari segala ajaran moral yang ada selama ini. Saya ingin belajar Isa di Al-Quran dan Bible supaya bisa mengInjili anak saya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Budhy,

      Kami sangat bersyukur jika saudara sudah mengenal siapa Yesus/Isa Al-Masih yang menyelamatkan hidup audara. Kiranya keluarga sauadra juga dapat menerima rahmat keselamatan yang diberikan isa Al-Masih.

      Seperti perkataan Isa, “Aku [Isa Al-Masih, Kalimat Allah] datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:10).
      ~
      Noni

  • Avatar

    HAMBA ALLAH

    |

    ~
    Sesungguhnya hanya Allah yang bisa memasukan kita ke dalam surga. Jangan menyesatkan orang lain. Semoga Allah menunjukan jalan yang benar.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hamba Allah,

      Benar sekali bahwa hanya Allah yang memiliki otoritas atas surga-Nya. Nmaun Allah telah memberikan ehmat-Nya bagi manusia, sehingga kita dapat masuk surga-Nya, bukan dengan usaha kita, tetapi karena rahmat Allah.

      Apakah saudaar sudah mengetahui rahmat Allah tersebut? Rahmat Allah melalui isa Al-Massih yang memberikan keselamatan bagi umat manusia.

      Karena itulah Isa berkata, “Aku [Isa Al-Masih, Kalimat Allah] datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:10).
      ~
      Noni

  • Avatar

    Pengomentar

    |

    ~
    Doain admin, saya mau masuk Kristen suatu hari. Saya ingin dibaptis dan dosaku sebelumnya akan kutinggalkan. Saya percaya kepada Yesus, saya sudah percaya kepada Yesus selama 6 tahun, suatu saat saya akan mengikuti Kristus, GBU.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Pengomentar,

      Puji syukur atas rahmat-Nya oleh karena Isa Al-Masih mengampuni dan menyelamatkan siapa saja yang datang merendahkan hati dihadapan-Nya. Saudara tentu sudah merasakan betul pengorbanan Isa Al-Masih yang menyelamatkan itu.

      Tetapi saran kami jangan tunggu nanti untuk mengikuti Isa Al-Masih. Dia menuntun saudara di jalan yang benar, jadi ikutilah Dia dari sekarang. Kami berdoa agar saudara melangkah dengan iman bersama Isa Al-Masih.
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Apakah Saya Pasti Masuk Sorga Bila Meninggal? bit.ly/3jP14Hb