Mengapa Umat Nasrani Percaya Isa Wafat?

Sejak kecil, saya percaya Isa tidak wafat. Ulama Islam selalu mengutip satu ayat di Al-Quran sebagai buktinya. Tetapi, saya juga tahu bahwa kisah mengenai Isa Al-Masih dalam Al-Quran dan Injil mirip.

Mengapa umat Nasrani percaya Isa wafat? Jika Ia tidak wafat, mereka keliru, tetapi saya harus memastikannya.

Video berikut berjudul Mengapa Umat Nasrani Percaya Isa Wafat?” Penjelasan pada video ini akan menolong Anda mengerti alasannya berdasarkan perspektif umat Nasrani dan tiga alasan utamanya.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Menurut Injil, apa yang Isa ramalkan akan terjadi kepada-Nya pada akhir hidup-Nya di bumi?
  2. Bagaimana kita seharusnya memahami isi ayat Qs 4:157-158, sehingga sesuai dengan isi Qs 19:33, Qs 3:55, dan Qs 5:17?
  3. Siapa yang membuat keputusan bahwa Isa akan mati? Mengapa Allah mengijinkan hal ini?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (4)

  • Avatar

    Pengomentar

    |

    ~
    Sungguh besar pengorbanan Yesus, hati saya tidak bimbang lagi. Saya percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan, btw saya mantan Khong hu Chu. Saya mempelajari semua agama dan merasa agama Kristen paling masuk akal, semangat terus admin. Jbu

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Pengomentar,

      Mengucap syukur jika saudara sudah teguh dalam iman kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan JuruPenyelamat dan saudara telah menerima rahmat Allah yaitu keselamatan yang diberikan Yesus Kristus/Isa Al-Masih. Kiranya kasih karunia Allah seallau menyertai saudara dalam perjalanan hidup saudara mengikut Yesus.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Dorman

    |

    ~
    Saya mantan Protestan yang kini jadi atheis/agnostik. Sudah baca buku “Secret Tomb of Talpiot” karya Gary Habbermas? dan “Jesus Never Existed” karya Kenneth Humpreys? Saya boleh request coba bikin video yang temanya, “Mengapa Umat Nasrani Percaya hal yang tidak terbukti, bertentangan dengan sains, dan sumber yang kontradiktif?”

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Dorman,

      Kami masih ragu apakah saudara tidak lagi mempercayai Alkitab atau tidak lagi mempercayai Protestan. Barangkali ketidakpercayaan saudara karena sudut pandang agama tersebut. Tetapi yang jelas bahwa saudara menjadi mempercayai buku-buku yang ditulis dari kalangan ateis. Jika benar demikian, maka saudara pun tidak boleh mempercayai apapun yang saudara baca mengenai agama, termasuk buku yang ditulis dari kalangan ateis atau skeptic sebab setiap pengarang tidak akan lepas dari sudut pandang keyakinannya sendiri.

      Kalau saudara masih memiliki kepercayaan terhadap penulis-penulis buku tersebut maka saudara bukan seorang ateis murni barangkali saudara masih di persimpangan kebimbangan. Saran kami tinggalkanlah keraguan pada Alkitab dan percayalah kepada Isa Al-Masih.
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Mengapa Allah tidak mengijinkan poligami dalam kitab suci Taurat, Zabur, dan Injil? Mengapa rancangan Allah pada mulanya untuk satu pria menikahi satu wanita? pic.twitter.com/j2RcD2mtdu