Mengapa Muslim Harus Menjauhi Zakir Naik?

Hampir sebagian besar Mukmin mengagumi Zakir Naik. Zakir Naik terkenal karena sudah berdebat dengan para pakar agama Nasrani. Sehingga banyak Mukmin belajar argumentasi dan logika Zakir Naik karena menurut Muslim dia sudah mengalahkan orang Nasrani yang pintar.

Namun, tidak sedikit pemimpin Islam terkemuka menganjurkan Mukmin menjauhi Zakir Naik. Mengapa?

Video berikut berjudul Mengapa Muslim Harus Menjauhi Zakir Naik?Pada video ini dijelaskan setidaknya tiga alasan mengapa Mukmin harus menjauhi Zakir Naik.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Bagaimana pendapat Anga tentang pandangan Zakir Naik yang dijelaskan pada video di atas?
  2. Bagaimana anggapan Anda tentang fakta-fakta palsu dari Zakir Naik tersebut? Mengapa ia mengemukakan begitu banyak fakta yang salah? Apakahnya dapat dipercayai?
  3. Menurut Anda, jika kita ingin mencari kebenaran, siapa yang paling baik diikuti? Bagaimana dengan mengikuti Isa – satu-satunya jalan dan kebenaran?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (318)

  • Avatar

    Brian O'Connor

    |

    ~
    Jauhilah orang yang membuatmu jauh dari Tuhan. Kalau dia membuat saya jauh dari Tuhan, saya akan jauhi. Kalaupun ada pemabuk yang membuat saya dekat dengan Tuhan, akan saya dekati. Laa haulaa walaa quwwata illa Billahill’aliyyil ‘adziim.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Brian O’Connor,

      Kami setuju dengan pendapat saudara. Kita mencari Tuhan dalam hidup ini. Mencari Tuhan itu tidak mungkin terbatas pada agama, pada pemikiran penceramah atau pada pikiran kita sendiri. Sebab Tuhan itu terlalu besar. Barangkali kita dapat belajar juga dari situs ini.

      Kami menyediakan ragam topic tentang Tuhan. Silakan baca dan nikmati, semoga usaha mencari Tuhan itu disambut baik. Isa Al-Masih pernah berkata, “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok baginya pintu dibukakan” (Injil, Rasul Besar Matius 7:8).
      ~
      Noni

  • Avatar

    M. Setya

    |

    ~
    Saya akan tegaskan bahwa Dr. Zakir Naik itu berdakwah bukan mengajak untuk mengikutinya. Salah atau benar wajar, kita itu manusia tempatnya salah dan dosa. Lalu Anda mengajak kita umat Islam mengikuti Isa Al-Masih?

    Isa Al-Masih itu nabi khusus untuk kaum bani Israil di zaman itu saja. Kita sebagai umat Muslim mengikuti nabi terakhir yaitu Rasulullah SAW seperti tertera dalam hadist dan Al-Quran, tetapi mengikuti hukum Allah beserta ajaran didalamnya. Jalan menuju surga kita ialah 2 kalimat Syahadat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      M. Setya,

      Memang benar pendapat saudara bahwa ada hal yang salah yang disampaikan oleh Zakir Naik. Namun, kesalahan dalam menyampaikan kebenaran rohani akan berujung fatal. Hal itu dapat mengakibatkan kesesatan kepada orang yang mendengar dan terlanjur menjadi pengikut. Sayangnya Zakir Naik tidak

      Mengenai Isa Al-Masih tidak pernah Allah katakan hanya untuk satu umat Israel. Sebaliknya, di dalam Qs 3:45 disebutkan Isa Al-Masih mengatasi segala kuasa di surga dan di dunia, Isa terkemuka di dunia dan akhirat. Hal-hal kontradiksi seperti ini memang perlu kita cermati. Jika saudara tertarik melanjutkan diskusi ini dapat menghubungi SMS/WA 0812-8100-0718
      ~
      Noni

  • Avatar

    m faras fakhi

    |

    ~
    Assalamualaikum,

    Waduh iklannya pas banget waktu saya mau nonton ceramah Zakir Naik. Maaf ya manusia itu tidak sempurna. Maklum kalau salah ustadnya dan jangan menyimpulkan, mengajak orang untuk menjauhi dan menentang aktivitas ustad Zakir Naik.

    Sejauh ini informasi yang ada di iklan itu baru kabar burung, belum tentu benar . Juga ini situs bahaya sekali isinya menggabungkan Islam dan Kristen ini benar pendirinya ini Islam? Nanti bisa-bisa hanya situs yang bertujuan menyesatkan ajaran agama.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      M Faras Fakhi,

      Kami percaya saudara seorang yang peduli dengan pengajaran yang benar. Demikianlah pesan yang kami sampaikan melalui iklan tersebut bukan lah kabar burung. Saudara dapat mencari informasi tambahan untuk membuktikannya. Ada kalanya karena kita sudah terlanjur menyukai sesuatu sehingga kita tidak dapat melihat lagi bahaya didalamnya, karena itulah kita perlu mengetahui juga kebenaran secara utuh.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Hamba Allah

    |

    ~
    Hati-hati dengan yang mengaku Muslim. Zakir Naik dimusuhi umat Kristiani karena banyak mengislamkan Kristiani. Dengan fakta-faktanya Zakir Naik membuka seribu kesalahan dalam Injil. Tapi mereka yang munafik dan berbohong dengan dirinya sendiri tanpa mau menyadari fakta itu.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hamba Allah,

      Benar pendapat saudara bahwa Zakir Naik menunjukan kesalahan-kesalahan dalam Injil. Padahal di dalam Injil tidak ada kesalahan. Kita bisa memahami maksud ayat berikut ini: “Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi)…” (Qs 5:46).

      Jadi kita melihat adanya kontradiksi. Sekarang tinggalah kita yang memutuskan manakah yang akan kita percayai. Namun, ada baiknya kita membaca langsung Injil tersebut. Jika saudara tertarik untuk mendapatkan Injil, hubungi kami di SMS/WA 0812-8100-0718
      ~
      Noni

  • Avatar

    Bodat

    |

    ~
    Mau tertawa mencari jemaat begini amat. Tobat admin hidayah itu dijemput bukan ditunggu. Keburu meninggal nanti belum sempat tobat.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Bodat,

      Terimakasih atas tanggapan saudara. Kami suka dengan kata “tobat” tersebut. Bagaimana dengan saudara, apakah pertobatan saudara bisa menjadi jaminan keselamatan kelak di akhirat? Tentu saja tobat nya kita tidaklah sempurna. Sedangkan meninggal itu menuntut kesempurnaan supaya dapat diterima di sorga.

      Karena itulah Isa Al-Masih telah mati dan bangkit supaya kita disucikan dari dosa. Apakah saudara mengharapkan pertobatan yang sempurna itu? Jika saudara tertarik silakan menghubungi kami di SMS/WA 0812-8100-0718.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Abdullah

    |

    ~
    Bagaimana ya, tapi kalau gak salah tadi di video iklan bilang kalau yang selalu benar itu Isa Al-Masih. Rasulullah gimana dong?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Abdullah,
      Muhammad adalah nabi Islam yang dimuliakan umat Muslim. Namun beliau adalah manusia seperti manusi a lainnya yang tak luput dari dosa. Isa Al-Masih adalah Kalimatullah/Firman Allah. Isa tidak diciptakan. Isa memiliki teladan hidup sempurna tanpa cela dan dosa, sebab Ia ilahi.

      Karena itulah Isa berkata, “…Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku…akan hidup walaupun ia sudah mati…dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” (Injil, Rasul Besar Yohanes 11:25-26).

      Isa memiliki kuasa yang hanya layak dimiliki oleh Allah saja. Sudahkan saudara mengenal siapa Isa Al-Masih sesungguhnya?
      ~
      Noni

  • Avatar

    RAK

    |

    ~
    Konteks jalan kebenaran bukan pada pribadi daripara rasul saya kira, tapi mutlak milik Elea/Allah. Dan para rasul inilah sebagai penyampai kebenaran tersebut di dunia.

    Layaknya Ibrahim A.S yang menyampaikan akan datang kabar gembira/utusan (Rasul) Allah selanjutnya yaitu Isa A.S. Begitu pula Isa A.S yang menyatakan akan datang kabar gembira (Rasul) berikutnya yaitu Muhammad SAW. Yang mana bila kita tak mengikuti apa yang disampaikan oleh para Rasul pada zamannya termasuk kabar gembira akan hadirnya Muhammad SAW.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~

      RAK,

      Benar sekali bahwa hanya Allah satu-satunya jalan kebenaran. Para rasul hanyalah penyampai pesan Allah saja.

      Namun isa Al-Masih berkata, “Akulah jalan, kebenaran dan hidup…” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6). Isa menegaskan bahwa diri-Nya adalah satu-satunya jalan yaitu yang membawa manusia pada keselamatan. Isa adalah sumber Kebenaran dan Isa berkuasa memberikan hidup kekal bagi umat manusia.
      Bukankah apa yang Isa katakan adalah perkataan yang hanya layak dimiliki oleh Allah saja?Kiranya saudara dapat merenungkan hal ini.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Alus

    |

    ~
    Adminnya bisa mencantumkan hyperlink untuk memperkuat, taip komentatornya gak dikasi izin.
    Adil lah pak biar kita sama-sama punya kekuatan yang sama dalam berdiskusi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Alus,

      Dalam kita berdiskusi sangat baik jika tujuan bukan ingin saling menunjukan kekuatan. Tujuan kita berdiskusi ialah saling bertukar pandangan dan mengkaji serta mempelajari fakta yang sudah ada.

      Link yang kami bagikan adalah link yang berkaitan dengan apa yang sedanfg kita diskusikan. Kiranya saudara dapat memahami hal ini.
      ~
      Noni

  • Avatar

    Mikho

    |

    ~
    Assalamu’alaikum wr. wb,

    Salam, semoga Allah membuka hati saudara-saudara sekalian. Berkenan dengan narasi yang Anda sampaikan sebenarnya saya punya pernyataan pribadi saya : Di dunia ini dari nabi Adam sampai nabi Muhammad SAW selalu menyampaikan tentang ajaran Tauhid yaitu hanya menyembah kepada allah SWT.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Mikho,

      Memang benar, nabi-nabi yang berasal dari Allah memberitakan tentang Allah sang pencipta. Sebab hanya Allah satu-satunya yang menciptakan alam semesta ini. Namun nabi-nabi sebelum nabi Islam bukan mengajarkan ajaran Islam sebab Islam lahir melalui Muhammad abad ke-7 setelah Isa Al-Masih datang ke dunia.

      Tetapi menariknya bahwa para pengikut nabi Islam itu sendiri meyakini bahwa mereka tidak dapat diselamatkan dari siksa neraka. Bagaimana dengan saudara, apakah saudara sudah memiliki keselamatan kekal itu?
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Bagaimana jika kita berpuasa setiap tahun dengan cara yang salah? Apakah Allah akan menerima puasa kita?isadanalquran.com/ayat-lainny…