Mengapa Mukmin Harus Memberi Qurban Saat Idul Adha?

Kita semua ingin dekat dengan Allah. Untuk itu, saat Idul Adha umat Muslim berusaha memberikan qurban terbaik. Dengan harapan, bila memberikan qurban dapat dekat dengan Allah.

Sebenarnya, ada satu qurban sejati yang sudah diberikan agar Anda bisa mengenal Allah. Jika saat ini Anda jauh dari Allah, Anda membutuhkan qurban sejati itu.

Siapakah qurban sejati itu?

Video berikut berjudul Mengapa Mukmin Harus Memberi Qurban Saat Idul Adha?Anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan di atas lewat setiap penjelasan di video ini!

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Menurut Anda, apakah dengan memberi qurban setiap tahun dapat membuat kita dekat kepada Allah? Jelaskan alasannya!
  2. Mengapa para nabi pada zaman Taurat mempersembahkan korban? Tujuanya untuk apa?
  3. Mengapa pengorbanan hewan tidak cukup sebagai penghapus dosa kita?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (4)

  • Avatar

    Muhammad Faiz

    |

    ~
    Keselamatan dosa Islam bukanlah dari penebusan dosa. Tapi keselamatan dosa Islam adalah tobat dan amal penghapus dosa. Layaknya sabun yang mencuci noda.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Muhammad Faiz,

      Tepat sekali yang disampaikan oleh Anda. Konsep keselamatan dalam Islam adalah tobat dan amal penghapus dosa. Mari mendalami hal ini lebih lanjut.

      Bila konsep keselamatan adalah amal, maka berapa amal yang diperlukan agar Anda pasti selamat? Bagaimana dengan dosa-dosa yang sudah dilakukan oleh Anda seumur hidup?

      Mencermati hal itu, maka Isa Al-Masih adalah satu-satunya yang dapat menolong manusia selamat di akhirat. Isa Al-Masih berfirman, “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28). Bagaimana perasaan Anda membaca firman Isa Al-Masih itu?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Ilham

    |

    ~
    Astaghfgirullah. Semoga anda dapat hidayah dari Allah SWT. Anda beriman, tapi iman anda salah. Umat Islam lebih mengimani Nabi Isa dari pada anda.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Ilham,

      Mengimani Isa Al-Masih merupakan sikap yang baik. Mengimani dengan memiliki pemahaman yang didasarkan pada pengetahuan komprehensif berbeda dengan mengimani tanpa mempelajari seluruh riwayat Isa Al-Masih.

      Kitab suci Injil menjelaskan bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimatullah yang nuzul ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari neraka. Nabi Yahya pun menegaskan hal ini ketika melihat Isa Al-Masih, “Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:29). 

      Isa Al-Masih merelakan diri-Nya menjadi kurban agar manusia selamat di akhirat. Bukankah ini bukti kasih dan pengorbanan Isa Al-Masih untuk manusia? Bagaimana pendapat Anda tentang pengorbanan Isa Al-Masih itu?
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Dibayang-bayangi dosa masa lalu?