Kasih Sayang Allah, Mengubah Hidup Seorang Muslimah

Sejak kecil tujuan hidup saya adalah mendapatkan kasih sepenuhnya dari orang tua saya. Belajar dengan rajin, berprilaku sangat hati-hati, merupakan sebagian cara yang saya lakukan agar terus mendapat kasih sayang mereka. Namun, lagi-lagi orang tua merasa saya telah mengecewakan mereka. Akhirnya saya memutuskan untuk mencari kasih di tempat lain.

Ketika saya di perguruan tinggi, ada dorongan yang kuat untuk mengenal Allah lebih lagi. Bertahun-tahun saya mempelajari Kitab Suci untuk mengenal Allah dan mendapat kasih-Nya. Hingga suatu hari, saya mendapatkan kasih yang sungguh tulus dari Isa Al-Masih.

Video berikut berjudul Kasih Sayang Allah, Mengubah Hidup Seorang Muslimah.” Video ini merupakan kesaksian iman saya, bagaimana saya menemukan kasih Isa Al-Masih. Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Apakah Anda merasa dikasihi oleh Allah? Silakan ceritakan pengalaman Anda di sini
  2. Menurut Anda, apa perbedaan antara ajaran kasih dalam Al-Quran dan Kitab Suci Taurat, Zabur, dan Injil?
  3. Jika Anda belum mengalami kasih sayang Allah sesungguhnya, mengapa tidak mempelajari ajaran Isa?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (86)

  • Avatar

    Kevin Agata

    |

    ~
    Ini agama apa?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kevin,

      Menarik sekali pertanyaan Anda. Forum ini tidak menekankan agama tertentu. Sebab bukan agama yang dapat menyelamatkan manusia dari neraka, melainkan Isa Al-Masih. Agama adalah alat yang digunakan manusia untuk berusaha mengenal Allah. Tetapi jika Allah tidak menyatakan diri pada manusia tersebut, maka mustahil manusia bisa mengenal Allah dengan benar. Bukankah demikian? Itu sebabnya, setiap orang yang memperoleh kasih sayang Allah berarti Allah telah menyatakan diri-Nya kepada dia.

      Oh ya, saudara telah menjalani aktivitas keagamaan. Apakah saudara merasa agama dapat menyelamatkan saudara dari neraka? Mengapa? Dapatkah saudara menjelaskannya?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Edward Muntari

    |

    ~
    Agama yang mana yang benar?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Edward,

      Anda memberikan pertanyaan yang menarik. Pertanyaan ini dapat dijadikan sebagai bahan perenungan. Agama mana yang benar? Jika ada agama yang benar, maka agama menjadi sandaran manusia untuk masuk sorga, bukan Allah. Pertanyaan lebih lanjut adalah apakah Allah menciptakan agama? Jika Allah menciptakan agama, maka Allah memiliki agama. Dengan demikian, Allah terikat dan bergantung pada agama. Bukankah demikian? Saya bertanya kepada Anda. Benarkah Allah memiliki agama? Mengapa?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Udin

    |

    ~
    Kristenisasi terselubung.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Udin,

      Forum ini bertujuan untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang. Anda dapat memeriksa seluruh konten di forum ini. Forum ini tidak menyebarkan agama tertentu. Sebab agama tidak dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Sebaliknya, agama adalah upaya manusia agar bisa dekat. Tetapi apakah Allah bisa didekati dengan agama-agama? Bukankah hanya Allah yang dapat mendekati manusia secara konkret?

      Itu sebabnya, kasih Allah ditunjukkan kepada seorang Muslimah yang sedang mencari kebenaran. Saya berharap Anda pun mulai mencari kebenaran sesungguhnya. Sebab kebenaran itu akan menolong Anda di akhirat nanti. Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Taufik

    |

    ~
    Debat yuk, sini datang ke speaker corner di London.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Taufik,

      Saya tidak ingin mengajak debat siapapun. Saya lebih senang mengajak Anda berdiskusi mengenai kasih Allah yang dapat mengubahkan hidup seseorang. Sebab debat hanya akan membuat sikap mempertahankan dan menyerang, tetapi tidak membuka ruang bagi informasi dan pemikiran baru. Itu sebabnya, saya tidak mengajak siapapun untuk berdebat di sini. Nah, setiap orang membutuhkan kasih sayang dari siapapun, termasuk dari Allah. Kalau boleh tahu, bagaimana pendapat saudara tentang Muslimah yang mendapatkan kasih sayang dari Allah?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    imannia

    |

    ~
    Bagaimana dengan Muhammad?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Imannia,

      Anda memberikan pertanyaan yang menarik. Tentu pertanyaan ini memiliki latar belakang pemikiran yang dikaitkan dengan video di atas. Kalau boleh tahu, mengapa Anda menanyakan tentang nabi Anda? Apakah nabi Anda dapat memberikan kasih sayang yang mengubahkan umat Islam? Dapatkah saudara menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Yu Tub

    |

    ~
    Apa bedanya Isa dan Yesus?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Yu Tub,

      Anda memberikan pertanyaan yang bagus. Apa bedanya Isa Al-Masih dan Yesus? Tatkala Anda mengajukan pertanyaan ini, tentu Anda memiliki pemikiran tertentu. Dapatkah Anda menjelaskan mengapa Anda menanyakan hal ini? Sebab video di atas telah menjelaskan tentang kasih sayang Allah kepada seorang Muslimah. Ini menjadi pertanyaan bagi saya terkait pertanyaan Anda. Mohon penjelasan lebih lanjut. Terima kasih.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Muslim

    |

    ~
    Baik Taurat dan Injil, sama-sama menyebutkan akan kehadiran Muhammad, sebagai penutup para nabi, dan meluruskan perbuatan umat sebelumnya yang telah mengubah-ubah agama dan kitabnya jika Taurat dan Injil telah diubah, dan Isa mulai disembah, masih ragukah bahwa dia sedang berjalan menuju neraka? Islam datang bersama Muhammad, meluruskan semuanya, dan menyeru kepada semua manusia baik anda dan kita semua agar beribadah kepada Allah saja, dan beriman bahwa Muhamad adalah utusan allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Muslim,

      Saya menghargai pendapat Anda. Walaupun hal ini perlu dipelajari dan ditelusuri lebih lanjut mengingat tidak ada perubahan dalam Taurat dan Injil, apalagi pengikut Isa Al-Masih tidak berani mengubahnya. Demikian juga Isa Al-Masih telah menunjukkan kasih-Nya kepada manusia sehingga manusia memiliki kesempatan untuk diselamatkan. Saya ingin tahu lebih lanjut dari Anda mengenai nabi Anda.

      Anda menaruh harapan Anda pada nabi Anda sebagai nabi penutup. Saya berharap harapan Anda akan terwujud. Namun, ijinkan saya bertanya kepada Anda. Apakah nabi Anda dan Allah SWT telah menunjukkan kasih sayang kepada Anda secara konkret di mana Anda memiliki kepastian masuk sorga? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Iya

    |

    ~
    Sebenarnya apa tujuan dibuatnya forum ini? Kalau hanya untuk bertujuan untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang, kenapa harus repot-repot membuat video dengan tema seorang muslimah “murtad” demi mencari kebenaran dan kasih sayang? Saya sudah melihat beberapa konten di forum ini dan saya merasa konten-konten tersebut terkesan random. Ada konten di mana anda sedang membahas puasa ramadan namun lalu mengutip suatu ayat dari kitab Kristen, seperti apa sebenarnya konsistensi forum ini?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Iya,

      Saya senang Anda telah melihat konten-konten di forum ini. Tentu konten-konten di forum ini amat konsisten untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang, termasuk Islam dan Kristen. Bukankah yang disampaikan adalah firman dan kasih sayang Isa Al-Masih? Itu sebabnya, Muslimah tersebut mengalami kasih sayang Isa Al-Masih sehingga ia rela meninggalkan Islam.

      Saya yakin Anda pun mengharapkan kasih sayang yang abadi dari Allah. Kalau boleh tahu, apakah Anda mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT secara konkret untuk keselamatan Anda di akhirat? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Kent

    |

    ~
    Kristenisasi terselubung. Segala cara digunakan untuk mendangkalkan aqidah umat, terutama Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kent,

      Ini bukan kristenisasi. Saya tidak tertarik dan tidak berniat menjadikan pemeluk agama manapun menjadi Kristen. Sebab bukan agama Kristen yang menyelamatkan Anda dan siapapun di dunia ini dari neraka. Hanya Isa Al-Masih yang dapat menyelamatkan Anda dari neraka. Itu sebabnya, ini bukan pendangkalan akidah, melainkan mengungkapkan dan memperkenalkan Isa Al-Masih sesungguhnya kepada semua orang di forum ini.

      Saya bertanya kepada Anda. Apakah akidah dapat menolong Anda dari neraka? Jika Anda adalah orang yang membutuhkan kasih sayang yang abadi dari Allah, maka pertimbangkanlah kasih sayang yang telah dinyatakan Isa Al-Masih. Bukankah Muslimah tersebut pun berani memutuskan menerima kasih sayang Isa Al-Masih tersebut? Bagaimana dengan Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    endah

    |

    ~
    Jika tidak menjuru pada satu ajaran, lalu bukti nyata apa yang bisa anda berikan untuk menunjukkan kasih sayang Allah? Lalu mengapa anda menamatkan “islam” pada judul laman ini, apakah konten pada laman ini berusaha untuk mengajak kaum tertentu?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Endah,

      Saya berharap Anda telah menonton video tersebut agar Anda mengetahui jawabannya. Bukti nyata kasih Allah adalah Allah nuzul ke dunia dan menjadi manusia untuk menyelamatkan Anda dari neraka. Bukankah kasih sayang demikian adalah kasih sayang terbesar? Sebab apa kebutuhan terbesar manusia jikalau bukan keselamatan di akhirat. Bukankah Anda pun mengharapkan jika meninggal nanti akan masuk sorga?

      Saya bertanya kepada Anda. Apakah Anda telah memiliki kepastian masuk sorga yang ditawarkan Allah SWT kepada Anda? Mengapa? Dapatkah Anda membagikan pengalaman Anda tersebut?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Shafa

    |

    ~
    Tapi kenyataannya yang paling banyak malah orang yang masuk Islam dari berbagai agama karena kitabnya masuk akal.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Shafa,

      Setiap orang berhak menentukan keyakinannya. Banyak yang masuk Islam bukan berarti agama dapat menyelamatkan manusia. Banyak pun orang masuk agama Kristen bukan berarti agama Kristen dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Jelas, dari pernyataan ini agama tidak memiliki peran apapun untuk menyelamatkan Anda dari neraka. Hanya Isa Al-Masih yang dapat menyelamatkan Anda dari neraka. Itu sebabnya, Muslimah tersebut telah menerima kasih sayang Isa Al-Masih sehingga ia rela meninggalkan kepercayaan dan keyakinannya.

      Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah menerima kasih sayang Allah SWT secara konkret yang membawa Anda pasti masuk sorga? Dapatkah Anda menjelaskan dan membuktikan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Hamba Allah

    |

    ~
    Ingin berkata anda tidak menyebarkan agama tertentu? Sangat jelas anda mencampurpautkan Islam ke dalam Nasrani lagi. Bagaimana bisa seorang Muslimah diunjuk Allah untuk mempelajari agama lain? Dalam agama saya, perbuatan tersebut tidak lebih dari sekedar godaan syaitan. Anda bisa memberi petunjuk pada agama anda, bukan agama kami. Apa yang Anda bilang, tidak menyebarkan agama lain? “Saya berteman dengan seorang Nasrani dan saya ingin mempelajari Isa lebih jauh lagi” saya kutip dari video Anda.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hamba,

      Saya kira sudah jelas disampaikan sebelumnya bahwa forum ini untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang, termasuk Islam dan Kristen. Itu sebabnya, forum ini tidak menjelaskan tentang agama tertentu, melainkan menjelaskan Isa Al-Masih dari Injil di mana Isa Al-Masih telah menunjukkan kasih sayang-Nya kepada manusia. Bukankah Muslimah tersebut telah mengalami kasih sayang Isa Al-Masih?

      Bagaimana dengan Anda? Anda pasti mengharapkan kasih sayang Allah yang abadi. Tetapi apakah Anda telah menerima kasih sayang Allah SWT yang abadi itu dengan menyelamatkan Anda dari neraka? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Manusia biasa

    |

    ~
    Isa Al-Masih dikirim Allah sebagai utusan kepada umatnya untuk menyampaikan kebenaran, namun mengapa Isa Al-Masih yang harus disembah? Bukankah Allah sebagai Tuhan yang menciptakan Isa Al-Masih yang harus disembah?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Manusia,

      Memang ada anggapan yang menyatakan bahwa Isa Al-Masih diciptakan. Tentu saja anggapan demikian perlu ditelusuri kembali kebenarannya. Benarkah Isa Al-Masih diciptakan? Benarkah Isa Al-Masih sekedar utusan Allah? Jika demikian, mengapa Injil menyatakan bahwa Isa Al-Masih memiliki kuasa untuk mengampuni dosa (Injil, Rasul Besar Matius 9:1-11)? Mengapa Isa Al-Masih suci (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:46)? Tentu sifat dan kuasa ini hanya dimiliki Allah, bukan?

      Itu sebabnya, Muslimah tersebut mengalami kasih sayang Allah karena ia telah merasakan kasih Isa Al-Masih yang telah menyelamatkan hidupnya dari neraka. Saya yakin Anda adalah orang yang ingin masuk sorga. Pertanyaannya, apakah Allah SWT telah memberikan kepastian masuk sorga kepada Anda? Mengapa demikian? Dapatkah Anda menjelaskannya?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Zumhur

    |

    ~
    Apa lagi ini? Ada-ada saja.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Zumhur,

      Pertanyaan yang baik sekali. Saya bertanya kepada Anda. Apakah Anda telah menyaksikan video di atas? Bukankah video di atas menjelaskan tentang seorang Muslimah yang mengalami kasih sayang Allah. Apakah Anda tidak ingin dikasihi Allah? Saya yakin Anda ingin dikasihi Allah, bukan? Tetapi bagaimana cara Anda mendapatkan kasih sayang Allah? Ini yang perlu Anda pikirkan dan pelajari. Itu sebabnya, video di atas memberitahukan caranya. Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Yesus Pengasih

    |

    ~
    Halo,

    Saya ingin banyak belajar lagi. Saya tertarik dengan pemahaman mengenai Isa dan siap menerimanya jika memang lebih masuk akal dari kepercayaan saya sekarang. Saya domisili di Jakarta, tapi fleksibel. Dimana kita bisa ketemu dan berbincang?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Pengasih,

      Saya senang Anda mau belajar tentang Isa Al-Masih lebih lanjut. Kalau boleh tahu, apa yang membuat Anda ingin mempelajari Isa Al-Masih? Mengapa Anda mau meninggalkan kepercayaan Anda yang sekarang? Bukankah kepercayaan Anda diridhoi Allah ST? Tentu Anda perlu berpikir seribu kali untuk ini, bukan? Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Anonymous

    |

    ~
    Solihin,

    Lucu sekali ini forum. Jangan menarik orang ke agama lain dengan cara membanding-bandingkan agama yang lain. Kalau belajar agama jangan setengah-setengah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Anonymous,

      Saya tidak mencoba menarik siapapun untuk masuk agama tertentu. Sebab setiap orang berhak menentukan keyakinannya masing-masing. Namun, setiap orang membutuhkan kasih sayang. Demikian juga dengan Anda, bukan? Itu sebabnya, Muslimah tersebut mengalami perubahan hidup setelah menerima kasih dari Isa Al-Masih yang telah menyelamatkan dirinya dari neraka.

      Bagaimana dengan Anda? Tidakkah Anda membutuhkan kasih sayang Allah? Apakah Anda tidak mau diterima Allah? Jika nanti Anda meninggal, siapkah Anda masuk neraka karena tidak diterima Allah? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Riza

    |

    ~
    Dimana wanita dalam video itu menemukan Zabur? Dan dari siapa Zabur dia temukan?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Riza,

      Saya berharap Anda menyimak video itu dengan saksama. Wanita tersebut memperoleh Zabur dari pengikut Isa Al-Masih. Tentu saja Zabur terdapat dalam kitab pengikut Isa Al-Masih. Apakah Anda pernah membaca Zabur? Silakan Anda membaca Zabur. Saya dapat memberikan link untuk Anda mempelajari Zabur untuk mengetahui kasih sayang Allah yang konkret. Silakan klik link ini:

      Oh ya, kalau boleh tahu, bagaimana Allah SWT menyatakan kasih sayangnya secara konkret kepada Anda untuk menyelamatkan Anda dari neraka? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini dengan mencantumkan dalilnya?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    chris wilson

    |

    ~
    Semoga kejujuran dan kecerdasan menyertai anda. Kalau anda ingin menyebarkan ajaran agama (Kristen), lebih baik jujur dari awal dan tidak pakai embel-embel tertentu yang membantah anda melakukan kristenisasi, karena secara definitif kristenisasi adalah menyebarkan ajaran Kristen dengan outcome orang lain yang sebelumnya tidak mengikuti ajaran tersebut menjadi mengikutinya. Secara definisi hal yang anda lakukan seperti itu. Orang hanya akan tertawa melihat anda membantah itu, konyol. Tuhan memberkati.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Chris,

      Saya sangat senang dengan kejujuran. Sebab hal itu yang diajarkan Isa Al-Masih dalam Injil. Itu juga yang menjadi dasar dalam diskusi di forum ini. Dengan demikian, saya tidak berniat untuk menjadikan siapapun menjadi pemeluk agama Kristen. Sebab agama Kristen tidak pernah dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Hanya Isa Al-Masih yang dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Terima kasih untuk perhatian Anda.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Joko

    |

    ~
    Video ini tidak jelas, siapa orangnya? Mukanya juga tidak ditampilkan, seperti mengarang-ngarang cerita saja, tidak ada bukti otentik. Pantas saja kalau ada yang curiga ini kristenisasi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Joko,

      Anggapan bahwa ini kristenisasi bisa saja muncul. Tetapi saya tidak berniat menjadikan siapapun di forum ini menjadi pemeluk agama Kristen. Sebab bukan agama Kristen yang menyelamatkan manusia dari neraka, melainkan Isa Al-Masih. Ketiadaan orang dalam video tersebut bukan berarti kisah di atas adalah karangan belaka atau fiktif. Sebaliknya, video di atas diambil dari sumbernya. Muslimah tersebut telah menemukan kasih sayang Allah dan mengalaminya.

      Nah, menyaksikan video itu memunculkan pertanyaan mendasar. Apa Allah SWT memberikan kasih sayang secara konkret untuk menyelamatkan Anda dari neraka? Dapatkah Anda menjelaskan dengan mencantumkan sumber dalilnya?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Dela

    |

    ~
    Apakah mengatakan Allah satu dari tiga, sama dengan menyebarkan kasih? Jalan Yesus adalah kebenaran, setuju. Dan ajaran Yesus yang sebenarnya adalah menyembah Allah yang Maha Esa (Tunggal), bukan menjadikan Yesus sebagai sesembahan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Dela,

      Membagikan kebenaran merupakan bentuk kasih sayang. Saya tidak menyatakan bahwa Allah ada tiga. Saya tidak menganut faham demikian. Sebab saya menyembah Allah yang esa. Allah yang esa telah nuzul ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari neraka. Ini bukti kemahakuasaan Allah yang esa tersebut.

      Bagaimana dengan Allah SWT? Apakah Allah SWT mampu menjadi manusia dan menyelamatkan manusia dari neraka? Dapatkah Anda menjelaskan dengan mencantumkan dalilnya?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Muslim

    |

    ~
    Bukankah di kitabmu disebutkan bahwa seorang nabi dari antara kamu dari antara segala saudaramu dan yang seperti aku ini yaitu akan dibangkitkan oleh Tuhan Allahmu bagi kamu, maka dia haruslah kamu dengar. Kenapa kamu sangat yakin bahwa Isa akan menjamin kamu masuk surga sedangkan Isa menyuruhmu untuk mendengarkan Muhammad? Bahkan disebutkan di kitab kami bahwa Isa akan diturunkan kembali untuk melawan dajal. Isa di pihak Islam bersama Al Mahdi. Bahkan Isa sholat di belakang Al Mahdi. Apa pendapatmu?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Muslim,

      Anda memberikan pernyataan yang menarik sekali. Saya telah membaca Injil secara menyeluruh dan tidak pernah menemukan perintah Isa Al-Masih untuk mendengarkan nabi Anda. Sebaliknya, para rasul yang mengalami kasih sayang Allah tidak pernah mendasarkan atau mendengarkan nabi Anda. Sebab nabi Anda belum lahir di abad pertama. Bagaimana mungkin Anda menyatakan bahwa Isa Al-Masih menyuruh saya untuk mendengarkan nabi Anda?

      Saya bertanya kepada Anda. Apa nabi Anda dapat menyelamatkan Anda dari neraka? Mengapa? Dapatkah Anda menjelaskan dengan mencantumkan dalil dari Al-Quran? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Nedi Sawego Yogya

    |

    ~
    Ajaran Isa Al-Masih di Bible tidak konsisten terhadap dosa seseorang dan ampunannya. Sistem yang dipakai pun sistem ekonomi dosa, tidak bagus. Masak hanya dengan mengakui Isa Al-Masih sesuai di Bible langsung bisa bebas dari dosa, walaupun membunuh banyak orang. Aneh, bukan?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Nedi,

      Saya tertarik sekali dengan pernyataan Anda di atas tentang sistem ekonomi dosa. Isa Al-Masih tidak pernah mengajarkan bahwa ampunan didasarkan pada sistem ekonomi dosa. Bukankah sistem ekonomi berarti sistem transaksional? Siapakah yang menjalankan sistem transaksional? Seseorang berbuat amal dan mendapatkan pahala agar masuk sorga. Bukankah ini transaksional? Isa Al-Masih memberikan rahmat-Nya kepada manusia agar manusia diselamatkan. Tidak ada kandungan transaksional di sana.

      Saya bertanya kepada Anda. Mengapa Muslim menggunakan pendekatan transaksional agar masuk sorga? Bukankah sorga adalah rahmat Allah? Mengapa Muslim harus beramal agar bisa masuk sorga? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    QOLBY

    |

    ~
    Iklan murtad.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Qolby,

      Menarik sekali pernyataan Anda di atas. Mengapa Anda menuliskan, “Iklan murtad”? Apakah Anda gelisah dan takut bahwa Muslim akan meninggalkan Islam dan Allah SWT? Jika Allah SWT adalah Allah sejati, maka tidak perlu ada ketakutan dalam diri Anda. Sebab keselamatan adalah hak pribadi setiap orang. Jika Allah SWT menunjukkan kasih sayangnya secara konkret, maka tidak mungkin ada yang meninggalkan Allah SWT. Pertanyaannya, mengapa Allah SWT tidak membuktikan kasih sayangnya kepada Anda dengan menyelamatkan Anda dari nerak? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Muhammad Ali Ramdan

    |

    ~
    Allah telah mengkaruniai manusia dengan akal sebagai pembeda dari makhluk-Nya yang lain. Untuk menumbuhkan keyakinan perlu menggunakan akal. Bagaimana mungkin Isa sebagai makhluk (ciptaan) bisa sekaligus sebagai khalik (Pencipta)?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Muhammad,

      Sebuah pernyataan menarik tentang Isa Al-Masih bahwa Dia adalah ciptaan. Saya tertarik dengan hal ini dan bersedia mendiskusikan hal ini lebih lanjut. Apa Anda telah membaca Injil dan Al-Quran secara menyeluruh? Tertulis dimanakah dalam Injil dan Al-Quran bahwa Isa Al-Masih adalah ciptaan? Jika Isa Al-Masih adalah ciptaan, mengapa Isa Al-Masih dapat menyelamatkan manusia dari neraka, sedangkan Allah SWT tidak dapat menyelamatkan manusia dari neraka. Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Sakti

    |

    ~
    Alkitab belumlah kitab yang sempurna, ini terbukti bahwa Yesus mengatakan akan datang nabi/penghibur setelah dia pergi. Masih ada nabi yang akan datang menyampaikan kebenaran hingga sempurna tidak akan berubah lagi. Nabi Muhammad adalah nabi terakhir membawa kitab yang sempurna. Al Maidah QS 5:3, “…Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu…” dan Allah telah memelihara Al-Quran dan tetap asli.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sakti,

      Menyatakan bahwa Alkitab tidak sempurna menandakan Allah pun tidak sempurna. Bukankah demikian? Siapakah yang menjadi juri sehingga sebuah kitab dinyatakan sempurna atau tidak? Bukankah Anda perlu memiliki indikator kesempurnaan sebuah kitab? Apa indikator kesempurnaan sebuah kitab? Faktanya, Muslimah tersebut meninggalkan Islam. Jika Islam adalah agama yang diridhai, mengapa Muslimah tersebut meninggalkan Islam? Mengapa juga Allah SWT menjamin Muslim masuk neraka?

      “Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan” (Qs 19:71). Bukankah memeluk Islam tidak menjamin Anda masuk sorga bila mengacu pada ayat tersebut? Mengapa demikian?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Ahdir

    |

    ~
    Kenapa Isa dan Islam? Bukankah masih banyak agama lain?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Ahdir,

      Pertanyaan yang baik sekali. Pertanyaan demikian dapat diasumsikan sebagai hasil perenungan ketika Anda mengunjungi website ini. Bukankah demikian? Kalau boleh tahu, apa Anda pernah membaca Alkitab dan Al-Quran secara menyeluruh dan membandingkan keduanya? Bukankah Isa Al-Masih disebutkan pada kedua kitab tersebut? Pertanyaannya adalah mengapa Muslimah tersebut meninggalkan Islam bila Islam adalah agama yang diridhai Allah SWT? Bukankah ia telah mempelajari Islam? Bagaimana menurut Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Bimota devina

    |

    ~
    Coba cari di kitab Injil apakah ada Isa menganggap dirinya Tuhan? Coba lihat Al-Quran tentang kisah Isa. Isa itu hanya utusan Allah SWT. Kalau anda telah belajar Al-Quran dengan baik di situ dituliskan bahwa Allah tidak beranak dan tidak diperanakan (Al ikhlas :3). Jadi Tuhan itu tunggal, yang artinya tidak ada Tuhan selain Allah. Jika beriman kepada nabi dan rasul (rukun iman 4) itu boleh tetapi nabi itu bukan Tuhan dan nabi juga menyembah Allah. Nabi itu ada banyak, bukan Isa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Bimota,

      Saya sangat setuju dengan surah Al Ikhlas. Saya tidak memiliki pemahaman bahwa Allah beranak dan diperanakkan secara biologis. Apakah maksud surah Al Ikhlas adalah diperanakkan secara biologis? Barangkali Anda dapat menjelaskan hal ini. Ini penting agar diketahui semua orang.

      Mencermati kesaksian Muslimah di atas, ia mengalami perubahan setelah mengalami kasih sayang dari Isa Al-Masih. Dengan kata lain, Tuhan bukan sekedar konsepsi, melainkan aksi di mana Allah bertindak aktif menyatakan kasih sayang-Nya. Bagaimana dengan Allah SWT? Apa tindakan aktif Allah SWT untuk menyelamatkan Anda dari neraka?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Umat Muhammad

    |

    ~
    Bagaimana bisa Isa Al-Masih dapat menghapuskan dosa orang? Dia hanya manusia biasa yang diutus oleh Allah SWT untuk menjadi seorang nabi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Umat,

      Memang banyak orang berpikir bahwa Isa Al-Masih adalah nabi. Coba kita pikirkan lebih lanjut mengenai ini. Jika Isa Al-Masih adalah nabi, mengapa Muslimah tersebut mau meninggalkan Islam yang telah dianutnya bertahun-tahun? Bukankah diperlukan keberanian dan proses penyelidikan serta pembelajaran Alkitab dan Al-Quran hingga tiba pada keputusan tersebut? Mengapa Isa Al-Masih dapat menyelamatkan manusia dari neraka padahal hanya Allah yang dapat menyelamatkan manusia dari neraka? Bagaimana pendapat Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Pejuang Islam

    |

    ~
    Cuplikan video yang berisi seorang muslimah murtad karena katanya kurang kasih sayang orang tua sangat mengganggu karena muncul di adsense video ceramah Islam Ust. Khalid Basalamah. Bagi kami pemeluk Islam yang memiliki ilmu serta keimanan yang kuat tidak akan terpengaruh dengan narasi dalam video anda. Saya mencurigai ajaran yang disebarkan dalam video anda adalah mengenai Isa Al Masih Ad Dajjal. Dalam rangka menyambut kedatangan juru selamat palsu ini memang sudah banyak kelompok-kelompok yang mulai masif.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Pejuang,

      Tidak perlu mencurigai siapapun. Membagikan kebenaran tentang Isa Al-Masih adalah ibadah, bukan? Jika kebenaran diketahui, tetapi disimpan, maka ini akan membawa mudarat bagi penyimpan dan orang yang tidak mengetahui kebenaran itu. Itu sebabnya, video di atas merupakan kesaksian tentang pengalaman Muslimah dengan Isa Al-Masih. Apakah kesaksian Muslimah tersebut salah? Jika salah, kenapa dinyatakan salah? Bukankah setiap orang menginginkan disayangi? Apakah Anda cemburu karena Muslimah itu mendapatkan kasih sayang dari Isa Al-Masih? Nampaknya Anda perlu menjelaskan hal ini.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Gregorius Theodorus

    |

    ~
    “Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS. Al-Baqarah: 120). Allah adalah penolong dan pelindung sebenar – benarnya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Gregorius,

      Saya menghargai pernyataan dan ayat Al-Quran yang dikutip oleh Anda. Banyak orang mengalami kegelisahan dan kebingungan saat-saat ini karena tidak disayang Allah. Apa Anda memperoleh kasih sayang Allah SWT secara langsung dengan memastikan Anda masuk sorga? Bukankah saat ini pun bingung dan gelisah karena Anda tidak tahu nasib di akhirat? Bagaimana Anda dapat memastikan bahwa Anda masuk sorga? Dapatkah Anda menjelaskannya?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Anonim

    |

    ~
    Menarik. Pendapat saya Isa merupakan sosok yang luar biasa, tapi mengapa harus meninggalkan Islam untuk mendapat pengajaran Isa? Katanya tidak terikat terhadap suatu agama tapi mengapa harus meninggalkan Islam? Setahu saya Islam juga mengenal Isa sebagai salah satu nabi dari Allah, dan mengimani nabi juga merupakan rukun iman.

    Saya rasa Tuhan tidak sesederhana itu untuk membagikan kuasa-NYA yang luar biasa untuk membiarkan seorang manusia memegang kendali atas surga dan neraka. Wallahualam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Anonim,

      Memang benar bahwa saya tidak menekankan agama. Memercayai Isa Al-Masih berarti telah menyerahkan hidup seutuhnya kepada Isa Al-Masih. Artinya Muslimah tersebut telah memercayakan hidup di dunia dan akhirat kepada Isa Al-Masih. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah mengalami kasih sayang Allah SWT? Apa bukti kasih sayang Allah SWT untuk menyelamatkan Anda dari neraka? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Adhe

    |

    ~
    Panitia coba kalian baca The Holy Quran and Hadist. Di situ tempat rahasia apa yang di langit dan di bumi. Jesus, i love Jesus as messenger but not got. Di Al Quran tertulis kehidupan setelah di dunia yang fana. Kelak akan ada hisap, inti hari timbangan dan hari pembalasan atas amal-amal ibadah kalian di dunia. Anggota tubuh anda sendiri yang kelak akan menjawabnya. Injil sama sekali tidak ada seperti yang demikian. Quran mengatakan, surga itu nanti ada tujuh lapis dan ada delapan pintu masuk surga.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Adhe,

      Saya telah membaca Al-Quran dan hadits karena saya memiliki kitab-kitab itu. Namun, saya belum menemukan bukti konkret di mana Allah SWT menyatakan kasih sayangnya kepada Muslim dengan memberikan kepastian masuk sorga. Tentu ini menjadi pergulatan batin Muslim, bukan? Kalau boleh tahu, apa Anda tidak merasa gelisah ketika tidak diberikan kepastian masuk sorga oleh Allah SWT? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Mang ayu

    |

    ~
    Forum apa ini? Tiap kali saya scrol dari sekian banyak komentar, sepertinya tidak ada yang secara substantif dan jelas menjawab setiap pertanyaan yang diajukan di kolom komentar. Malah yang ada terkesan menghindari pertanyaan dengan mengajukan pertanyaan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Mang Ayu,

      Saya amat senang menjawab pertanyaan yang diajukan. Sebab jawaban terhadap pertanyaan itu akan membantu banyak orang mengenal Isa Al-Masih dengan benar. Namun, pertanyaan dijawab dengan pertanyaan untuk menegaskan jawaban terhadap pertanyaan itu. Bukankah menjawab pertanyaan dengan pertanyaan merupakan jawaban? Itu sebabnya, forum ini bertujuan untuk memperkenalkan Isa Al-Masih kepada semua orang.

      Saya yakin bahwa Anda adalah orang yang membutuhkan kasih sayang dari Allah, bukan? Tentu ini adalah pergulatan batin Anda jika Anda sungguh-sungguh ingin diterima Allah. Saya bertanya kepada Anda. Apa Anda telah disayangi Allah SWT? Apa bukti konkret Allah SWT menyayangi Anda? Apakah Allah SWT menjamin Anda pasti masuk sorga? Mengapa?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Gabrielle Evan

    |

    ~
    Apakah Anda merasa dikasihi oleh Allah? Silakan ceritakan pengalaman Anda di sini

    Saya selalu merasa dikasihi oleh Allah, karena saya selalu bersyukur atas rahmat dan hidayah-Nya, serta ikhlas dan tulus menghadapi cobaan nya. Dan sebagaimana disebutkan dalam Q.S. Ad-Dzariyat ayat 56 “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”, hidup dan mati saya memiliki tujuan untuk mengabdi kepada perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Gabrielle,

      Baik sekali jika Anda merasa dikasihi Allah. Namun, yang disampaikan oleh Anda masih dalam perspektif pribadi Anda. Bukan tindakan konkret Allah SWT untuk menyayangi Anda. Perasaan belum tentu sama dengan pengalaman. Saya ingin tahu pengalaman konkret Anda. Apa Allah SWT memberikan jaminan pasti masuk sorga yang tertulis di Al-Quran? Ini adalah bukti konkret jika Allah SWT sayang pada Anda. Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Edo

    |

    ~
    Ini pemahaman sesat liberal. Atau ini siasat murtadin orang-orang Nashrani. Saya harap saudara-saudara Muslim jauhi web ini atau apapun yang berkaitan dengan web ini.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Edo,

      Tidak perlu takut dan fobia semacam itu. Ini bukan penyesatan, melainkan mengungkapkan kebenaran. Kebenaran dan penyesatan saling bertentangan. Jika Anda menyatakan ini adalah penyesatan, maka apa bukti dari penyesatan itu? Bukankah forum ini memperkenalkan Isa Al-Masih? Apakah Anda menganggap Isa Al-Masih sesat? Bukankah Al-Quran amat memuliakan Isa Al-Masih dibandingkan nabi Anda itu? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    daniel

    |

    ~
    Isa beragama Islam. Maryam beragama Islam. Musa Islam. Ibrahim Islam. Bahkan Adam pun Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Daniel,

      Klaim demikian seringkali saya dengar. Tentu klaim perlu dibuktikan dari aspek sejarah. Jika Anda tidak mampu membuktikan dari aspek sejarah dan Taurat serta Injil, maka klaim demikian hanya sebatas asumsi kalau tidak mau disebut sebuah imajinasi. Saya bertanya kepada Anda. Sejak kapan agama Islam muncul? Apa bukti bahwa Adam beragama Islam? Mohon pencerahan.

      Saya mengerti dan memahami bahwa Anda berusaha menjadi Muslim yang baik. Tetapi apa Anda telah dikasihi dan diterima Allah SWT secara pasti? Bukankah banyak Muslim yang bergulat dengan nasibnya di akhirat? Bukankah Anda gelisah saat ini ketika Anda meninggal tetapi masih bingung tentang keselamatan Anda di akhirat? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    anonim

    |

    ~
    Dongengnya sangat bagus, ditingkatkan lagi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Anonim,

      Dongeng adalah kisah fiktif yang diciptakan seseorang. Namun, kisah di atas adalah realitas yang terjadi di mana seorang Muslimah berani meninggalkan Islam dan memercayai Isa Al-Masih. Bukankah peralihan kepercayaan lumrah terjadi sebagaimana seorang dari agama lain masuk ke agama Islam? Apakah Anda berani menyatakan bahwa orang yang pindah ke agama Islam adalah kisah dongeng?

      Saya yakin Anda pasti masih bergulat dengan keselamatan di akhirat. Sebagai manusia yang ingin diterima Allah, maka Anda melakukan banyak hal. Pertanyaannya, apa Allah SWT telah menunjukkan kasih sayang yang konkret kepada Anda dengan menyelamatkan Anda dari neraka? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Yanto al kafirun

    |

    ~
    Tidak pernah ada kesamaan antara Isa dan Yesus Tuhan anda. Jika merasa komentar saya mengusik, silakan dibantah dengan bukti yang benar berdasarkan kitab anda.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Yanto,

      Memang benar terdapat riwayat berbeda antara Isa Al-Masih dalam Al-Quran dan Yesus Kristus dalam Alkitab. Tetapi sosok yang dimaksud adalah sama. Sebab siapakah yang dilahirkan tanpa persetubuhan laki-laki dan perempuan, kalau bukan Isa Al-Masih dalam Al-Quran atau Yesus Kristus dalam Alkitab? Bukankah sosok ini sama, tetapi riwayat yang berbeda? Itu sebabnya, kasih sayang Allah telah dibuktikan dengan nuzul ke dunia, yaitu Isa Al-Masih, agar manusia diselamatkan.

      Saya bertanya kepada Anda. Bagaimana dengan Allah SWT? Apa tindakan kasih sayang Allah secara konkret untuk menyelamatkan Anda dari neraka?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Fand

    |

    ~
    Niat sekali sampai dibuat iklan. Semoga saudara-saudara Muslim banyak yang memiliki benteng yang kuat. Amin.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Fand,

      Membagikan tentang kasih sayang Isa Al-Masih kepada semua orang merupakan kewajiban. Sebab hal itu adalah perintah Isa Al-Masih (Injil, Rasul Besar Matius 28:19). Apakah membagikan kasih sayang Isa Al-Masih adalah salah? Saya kira ini merupakan wujud pengamalan firman Isa Al-Masih. Saya berharap saudara-saudara Muslim berani mempelajari Al-Quran dan membandingkan dengan Isa Al-Masih.

      Oh ya, saya yakin Anda pun ingin diterima Allah. Apa tindakan konkret Allah SWT untuk menyelamatkan Anda dari neraka? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Assalamualaikum

    |

    ~
    Allah SWT berfirman: “Allah menjanjikan kepada orang-orang yang mu’min lelaki & perempuan, (akan mendapat) surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga ‘Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; Itu adalah keberuntungan yang besar” (QS. At-Taubah : 72)

    Pertanyaan saya di sini, apakah Isa Al Masih yang anda kenalkan dapat memberi jaminan surga?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Assalamualaikum,

      Saya senang dengan pertanyaan Anda. Anda mengutip ayat di atas, saya menghargainya. Tetapi benarkah Allah SWT akan memberikan jaminan pasti masuk sorga? Sebab memberikan janji adalah mudah. Tetapi membuktikan janji tersebut direalisasikan adalah hal lain. Ini sama seperti manusia yang mudah berjanji, tetapi tidak mampu menepatinya. Bukankah demikian?

      Isa Al-Masih berfirman, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:1-2). Hal ini dibuktikan Isa Al-Masih dengan memastikan seorang penjahat diterima di firdaus. Isa Al-Masih berfirman, “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Injil, Rasul Lukas 23:43). Bagaimana dengan Allah SWT? Apa Allah SWT akan memastikan Anda ke firdaus? Apa buktinya? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Mira

    |

    ~
    Subhanallah, semoga siapapun kalian yang menyebarkan ini diberikan hidayah oleh Allah SWT. Janganlah engkau memberikan kesesatan di dunia, sungguhlah engkau bukan termasuk orang-orang yang beruntung di akhirat nanti. Allah itu esa. Dalam agama Islam tidak ada yang mejelaskan bahwa ketika umatnya rajin membaca Al Quran, maka ia berada dalam kekosongan. Itu jelas sungguh-sungguh kebohongan yang disebarkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Allahuakbar!

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Mira,

      Membagikan kasih sayang Allah kepada sesama merupakan keharusan. Mengapa membagikan kasih sayang Allah kepada sesama disebut menyesatkan? Bukankah penyesatan bila membengkokkan seseorang dari kasih sayang Allah? Jika Isa Al-Masih menyelamatkan manusia dari neraka, apakah itu disebut penyesatan? Apa dasarnya? Nampaknya Anda perlu menjelaskan hal ini. Bagaimana Anda menjelaskan hal ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Muslim

    |

    ~
    Forum tidak jelas. Kalau Anda mau iklan agama tidak usah disandingkan dengan Islam.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Muslim,

      Pendapat demikian adalah wajar mengingat seorang Muslimah telah meninggalkan Islam. Tentu ini menjadi sebuah pergulatan batin bagi saudara. Sebab seorang Muslimah telah menemukan dan mengalami kasih sayang Allah. Bagaimana dengan Anda? Apa Anda tidak ingin disayang oleh Allah? Bukankah ini waktu yang tepat bagi Anda untuk mulai mencari kebenaran sesungguhnya? Bukankah ini waktu yang baik bagi Anda mempelajari Injil dan menemukan kebenarannya? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    anonim

    |

    ~
    Manusia pertama itu Adam, terus Tuhan Adam siapa? Apakah Yesus?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Anonim,

      Saudara telah menyatakan sendiri bahwa Tuhan Adam adalah Isa Al-Masih. Tepat sekali. Itu sebabnya, seorang Muslimah berani meninggalkan Islam. Bukankah meninggalkan kepercayaan yang selama ini dipegang tidak mudah? Mengapa Muslimah tersebut berani meninggalkan Islam? Ini yang menjadi pertanyaan saya dan Anda belum berani dan tidak mampu menjawabnya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda telah mengalami kasih sayang Allah SWT? Apa bukti kasih sayang Allah SWT untuk menyelamatkan Anda dari neraka? Mohon pencerahan.
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru