Enam Ayat Al-Quran Terpenting Tentang Isa Al-Masih

Isa Al-Masih adalah salah satu nabi yang wajib diimani Muslim di antara 25 nabi yang mereka percayai. Ini diperkuat dengan banyaknya keajaiban dan gelar bagi Isa yang terdapat dalam Al-Quran.

Lewat video ini Anda akan mengetahui bukti keajaiban adikodrati Isa Al-Masih dalam Al-Quran yang tidak ada tolok-banding atau kesamaannya dengan pribadi manapun yang pernah hadir di dunia ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-81000-718. Silakan simak video di bawah ini.

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Dari enam ayat yang sudah dijelaskan pada video tersebut, adakah point yang Anda tidak setuju? Sebutkan dan jelaskan!
  2. Menurut Anda, adakah kelebihan lain dari Isa Al-Masih yang tertulis dalam Al-Quran selain beberapa hal yang sudah dijelaskan pada video tersebut? Sebutkan dan jelaskanlah!
  3. Adakah nabi lain yang mendapat kelebihan seperti yang dijelaskan dalam video, selain Isa Al-Masih? Jelaskan!

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (6)

  • Avatar

    firman

    |

    ~
    1. Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. “Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar. Hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mendakwa Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. Tidak ada seorang pun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba” (Qs Maryam [19]:88–93).

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Tentu kita perlu menyamakan persepsi dalam hal ini. Bila Anda berpikir bahwa Allah tidak mungkin memiliki anak secara biologis, maka pemahaman Anda sama dengan kami. Sebab kami pun tidak memercayai Allah mempunyai anak secara biologis.

      Namun, ayat Al-Quran yang dikutip Anda amat menarik. Kalau boleh tahu, bagaimana Anda memahami ayat Al-Quran di atas? Dapatkah Anda menjelaskannya kepada kami?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Bahar

    |

    ~
    Isa juga tidak diperanakkan dan juga tidak beranak secara biologis.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Pemikiran bahwa Isa Al-Masih diperanakkan secara biologis adalah pemikiran keliru, bila tidak ingin disebut sesat. Sebab bagaimana mungkin Allah menikah dengan manusia sehingga lahir Isa Al-Masih. Konsep demikian sama dengan mitologi Yunani di mana Dewa Zeus menikah dengan manusia sehingga lahirlah Hercules. Jelas, ini keliru dan sesat. Harap tidak demikian pemikirannya.
      ~
      Solihin

  • Avatar

    aqidah islam

    |

    ~
    Pandai sekali anda mengutip sebagian ayat Quran ternyata. Nampaknya anda harus mempelajari seluruh isi Al-Quran dan termasuk seluruh kisah Isa di dalamnya. Anda tidak cukup berpedoman dengan ayat yang anda potong-potong saudara. Apakah anda tidak membaca ayat bahwa Isa tidak disalib? Kami sebagai Muslim tidak meragukan satu ayat pun di dalamnya, karena tidak ada kontradiksi sekalipun, sementara anda yang hanya memotong sebagian dari ayat yang lengkap. Kalau ingin informasi yang utuh, lihat dari awal hingga akhir.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Aqidah,

      Anda menyatakan bahwa Anda tidak meragukan Al-Quran. Tetapi mengapa pernyataan Anda mengandung kegelisahan dan keraguan disebabkan adanya ayat-ayat Al-Quran yang memuliakan Isa Al-Masih? Bukankah ini artinya Allah SWT memuliakan Isa Al-Masih lebih dari siapapun? Sebab tidak ada yang suci, kecuali Isa Al-Masih. Bukankah hanya Allah yang suci?

      Anda pasti memikirkan hal ini secara serius dan kritis. Sebab keselamatan Anda dan saya tergantung pada Isa Al-Masih. Jika Anda ingin tahu tentang tujuan kematian Isa Al-Masih, silakan Anda membaca Injil. Apakah Anda mau membaca dan mempelajari Injil? Dapatkah Anda menjelaskan hal ini? Bagaimana?
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

“. . . Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi . . . !” (Injil, Sura Filipi 2:9-10).