Benarkah Isa Al-Masih Bangkit dari Kematian?

Non-Kristen sering mempertanyakan inti iman Kristen mengenai kebangkitan Isa Al-Masih. “Bagaimana Anda dapat mempercayainya, bukankah perlu bukti yang luar biasa”?

Mengenai kebangkitan Isa Al-Masih, terdapat bukti yang sangat baik dan historis. Seperti apakah bukti-bukti itu? Dan apakah bukti-bukti tersebut dapat dipertanggung-jawabkan sebagian kebenaran? Anda dapat menemukan jawabannya pada video berikut. Silakan klik video di bawah ini.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Mengapa Al-Quran menentang kebangkitan Isa Al-Masih?
  2. Apakah Anda dapat menerima bukti-bukti historis tentang kebangkitan Isa Al-Masih, yang dipaparkan dalam video di atas sebagai kebenaran? Sebutkan alasan Anda!
  3. Bagaimana sejarah dapat mendukung kebenaran kebangkitan Isa Al-Masih?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, baik dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

 

Komentar (4)

  • Avatar

    Yoses

    |

    ~
    Melihat saksi-saksi dari mulai Tuhan Allah Bapa, Malaikat, para nabi, rasul, bahkan iblis, dan pohon dan laut serta badai tunduk pada Yesus. Maka terbukti Yesus Tuhan. Tidak bisa disangkal lagi.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih untuk komentar yang Anda berikan. Semoga apa yang Anda tulis di atas dapat menjadi perenungan bagi pembaca lain. Sehingga mereka dapat melihat bahwa Yesus adalah satu-satunya Juruselamat yang dapat memberi jaminan keselamatan bagi orang yang percaya.

      Seperti firman Allah berkata, “Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal” (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:15).
      ~
      Saodah

  • Avatar

    ijtihad

    |

    ***
    Jawaban No. 1:

    Al-Quran dan Injil Yohanes menyatakan Isa as diganti. Al-Quran tidak menyebut siapa, tapi Injil Yohanes menyatakan Judas. Silahkan pelajari.

    Injil yang lain tidak menjelaskan hal ini karena fokus mereka berbeda saat menceritakan kembali Injil yang mereka dengar.

    Manusia bisa salah seperti hadis sahih juga ada yang salah. karena tidak pernah dijamin keasliannya oleh Allah. Kembalilah pada agama fitrah karena sorga Kristen sudah hanyut zaman Nuh.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ***
      Bila Anda tidak keberatan, tolong dituliskan di sini ayat dari Injil Yohanes yang mengatakan bahwa yang disalib itu adalah Yudas.

      Keempat Injil semua memberi kesaksian bahwa yang disalib adalah Isa Al-Masih. Tidak satu pun dari keempat Injil tersebut yang memberi kesaksian bahwa yang disalib adalah Yudas.

      Sepertinya Anda perlu belajar lebih banyak tentang Injil dan Isa Al-Masih. Bila Anda tidak keberatan, mari kita mendiskusikan hal ini lewat email untuk mendapatkan penjelasan yang lebih rinci. Silakan menghubungi saya di: saodah@idionline.info.
      ~
      Saodah

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Bagaimana jika kita berpuasa setiap tahun dengan cara yang salah? Apakah Allah akan menerima puasa kita?isadanalquran.com/ayat-lainny…