Apakah Keunikan dari Agama Kristen Dibandingkan Agama Lain?

Walau setiap agama mengajarkan hal-hal yang benar, namun pada dasarnya semua agama tidaklah sama. Demikian juga dengan agama Kristen. Agama Kristen mempunyai keunikan dibandingkan agama-agama lain di dunia, khususnya dalam hal pengajaran tentang jaminan keselamatan.

Video berikut menjelaskan secara singkat kepada Anda tentang keunikan tersebut. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat SMS ke 0812-81000-718. Silakan simak video di bawah ini.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Sebutkanlah keunikan dari ajaran agama Kristen yang tidak dimiliki oleh agama-agama lain!
  2. Salah satu keunikan agama Kristen adalah pengajarannya tentang keselamatan. Menurut Anda, apakah ajaran Kristen tentang keselamatan lebih terjamin kepastiannya dibandingkan ajaran agama lain? Jelaskan alasannya!
  3. Mengapa agama Kristen mengajarkan keselamatan sebagai anugerah dari Allah, dan bukan sebagai hasil usaha sendiri seperti yang diajarkan agama lain?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (10)

  • Avatar

    Azmi

    |

    ***
    Salah satu keunikan agama Kristen adalah pengajarannya tentang keselamatan. Menurut Anda, apakah ajaran Kristen tentang keselamatan lebih terjamin kepastiannya dibandingkan ajaran agama lain?

    Jawaban saya:
    Ya, memang lebih terjamin kepastiannya. Tapi yang dipastikan keselamatannya oleh Yesus adalah untuk 12 suku Israel. Tidak untuk yang lain.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ***
      Terimakasih Sdr. Azmi sudah berkenan menjawab salah satu dari pertanyaan yang disediakan.

      Mungkin, sebelum menuliskan komentar di atas, Anda belum membaca isi Kitab Suci ini, yang merupakan pernyataan Yesus sendiri;

      “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [sorga], kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

      Lewat ayat di atas Yesus berkata, tidak ‘seorangpun.’ Seorangpun di sini berlaku bagi seluruh umat manusia atau setiap orang. Bukan hanya suku atau orang tertentu saja. Jika memang benar keselamatan yang dibawa Yesus hanya untuk 12 suku Israel, seharusnya Yesus berkata “12 suku Israel” dan bukan “tidak seorangpun.”

      Bukankah begitu?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Simon

    |

    ~
    Menurut saya, keselamatan yang diberikan Isa Al-Masih bukan hanya untuk orang Kristen saja, tetapi bagi semua orang yang setia pada Kristus. Tidak harus menjadi Kristus untuk diselamaatkan. Tetapi percaya saja karena darah Yesus sudah menebus semua dosa dunia. Menjadi Kristus tidak selamanya hidup pribadi orang itu baik. Banyak sekali pribadi yang setia pada Yesus secara sembunyi-sembunyi karena hak asasi dikekang.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Iya, benar yang Anda katakan. Keselamatan yang dibawa Yesus berlaku bagi setiap orang.

      Umumnya mereka yang beriman kepada Yesus akan menyebut diri sebagai pengikut Kristus atau Kristen. Itu sebabnya, orang yang memeluk agama Kristen sudah pasti pengikut Yesus, terlepas dari apakah orang itu hidup sesuai dengan ajaran Yesus atau tidak.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Mardyana rita

    |

    ~
    Keselamatan untuk semua orang. Keselamatan hanya ada dalam Yesus. Orang yang diselamatkan harus bisa menjadi saksi iman. Iman timbul oleh pendengaran, pendengaran akan firman Tuhan. Jadikan seluruh bangsa menjadi murid Yesus.

    Kita harus deklarasikan iman kita tanpa over acting. Jangan disembunyikan. Terang harus bercahaya. Garam harus asin. “Siapa yang menyangkal aku di hadapan manusia akan aku sangkal dihadapan Bapa.” Maaf, saya tidak setuju dengan menyembunyikan iman saya pada Kristus.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Saya setuju dengan Sdri Mardyana.

      Sebagai pengikut Kristus, tugas kita adalah menjadi saksi. Yesus sudah mengatakan hal ini sebelum Ia kembali naik ke sorga. Yesus berkata, “ . . . dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (Kisah Para Rasul 1:8b)

      Semoga Sdri Mardyana dapat menjadi saksi Kristus dan dapat membagikan Kabar Baik berita Injil kepada mereka yang belum percaya kepada-Nya.
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Satardin singah

    |

    ~
    Saya berminat kepada ajaran Kristiani, jadi saya memilih ajaran sesat millah Abraham untuk orang lslam memahami Injil saya rasa ajaran itu tidak salah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kalau boleh tahu, apa yang membuat Anda berminat kepada ajaran Kristiani? Dan bagaimana pandangan Anda tentang keunikan agama Kristen yang dijelaskan pada video di atas?
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Satardin singah

    |

    ~
    Dalam sembahyang umat Islam ada mengatakan tunjukkan “aku jalan yang lurus.” Dalam Injil, Yesus berkata “Akulah jalan yang lurus.” Dari ayat ini pendapat saya, Yesus dan lslam satu agama Allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Terimakasih untuk penjelasan yang Anda berikan. Justru, bila kita dengan seksama membaca dua ayat yang Anda kutip di atas, maka seharusnya setiap umat beragama mengikuti ajaran Isa Al-Masih. Sebab sudah sangat jelas Isa Al-Masih berkata bahwa Dia adalah jalan yang lurus.

      Bila kita melihat 25 nabi yang diimani umat Muslim, tak satu pun di antara mereka yang berani berkata “Akulah jalan yang lurus.” Isa Al-Masih satu-satunya yang berkuasa berkata demikian.

      Jadi, mengapa harus ragu menerima Isa sebagai Jalan Lurus dan masih tetap bersandar pada satu ‘agama?’ Bukankah ‘agama’ tidak dapat menyelamatkan seseorang dari siksa api neraka?
      ~
      Saodah

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Menurut Saudara, mengapa Isa Al-Masih berkuasa menjamin manusia tidak tersesat di neraka, dan beroleh hidup kekal di sorga? isadanalfatihah.com/alayhim-a…