Apakah Isa Al-Masih Adalah Tuhan?

Pribadi Isa Al-Masih paling membingungkan dibandingkan tokoh lainnya dalam sejarah manusia. Sebagian besar berkata Isa Al-Masih hanya seorang manusia biasa. Banyak yang menolak, bahkan marah bila Anda berkata Isa Al-Masih lebih dari sekedar manusia biasa. Tetapi, benarkah demikian?

Video ceramah berikut ini menjelaskan kepada Anda, apakah Isa Al-Masih adalah Tuhan. Melalui ceramah ini, Anda akan ditolong untuk mengerti apakah Isa Al-Masih benar-benar hanya manusia biasa.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Setelah melihat video di atas, bagaimana pandangan Anda tentang Pribadi Isa Al-Masih?
  2. Penceramah dalam video tersebut mengutip ayat-ayat dari Alkitab tentang pernyataan Isa mengenai ke-Ilahian-Nya. Setelah mengetahui pernyataan Isa tersebut, bagaimana sikap Anda terhadap Isa Al-Masih? Jelaskanlah alasan Anda!
  3. Menurut Anda, mengapa Isa Al-Masih berbeda dari nabi-nabi Allah lainnya?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (6)

  • Avatar

    Bang Paw

    |

    ~
    Menurut saya, Isa Al-Masih adalah satu Pribadi yang luar biasa. Tidak ada satu pun pribadi yang menyamai Dia. Dia yang hidup dalam kebenaran rela kepada-Nya dicaci maki, bahkan dibunuh dengan sangat kejam oleh orang-orang yang menolak-Nya. Tetapi Dia tidak membenci, bahkan Dia berdoa untuk orang-orang yang membunuh Dia.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Bang Paw,

      Terimakaih untuk komentar yang Anda berikan. Saya juga sangat kagum dengan sifat Isa Al-Masih, terutama kasih dan pengorbanan-Nya.

      “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh” (Kitab Nabi Yesaya 53:5).
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Peni

    |

    ~
    Saya cuma menanyakan. Mulanya Firman. Firman itu bersama-sama dengan Tuhan. Dan Firman itu adalah Tuhan.

    Kenapa harus dikatakan pada mulanya Firman. Firman itu bersama sama dengan Tuhan. Dan Firman itu adalah Tuhan? Kalau seperti ini. Kenapa harus ada dua kata kalau dua kata itu sama. Firman dan Tuhan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Peni,

      Jika Anda ingin mengerti maksud ayat tersebut, Anda perlu membaca ayat berikutnya. Karena di sana dijelaskan maksud dari pertanyaan Anda.

      Secara spesifik jawabannya terdapat dalam ayat 14. Dikatakan, “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

      Jika Anda masih bingung, Anda juga dapat menghubungi saya lewat email di: saodah@idionline.info. Terimakasih!
      ~
      Saodah

  • Avatar

    Gandhi Waluyan

    |

    ~
    Tuhan itu maha segalanya. Tuhan itu Allah seperti yang dimaksud dalam Taurat 10 Perintah Allah. Dan pada ayat-ayat awal 10 perintah Allah itu, ada pernyataan jangan ada Allah lain.

    Bagimana mungkin 10 perintah Allah ini bisa batal? Tidak takutkah denga ancama Allah yang akan menghukum empat keturunan kalian?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Sdr. Gandhi,

      Sepertinya Anda menduga bahwa orang Kristen sudah membatalkan 10 Perintah Allah yang ada dalam Taurat, khususnya tentang perintah “jangan ada Allah lain.”

      Menurut saya, Anda sudah salah dalam memahami kepercayaan orang Kristen. Kekristenan tidak pernah memberi pengajaran sesat perihal mengambil tuhan lain, selain Tuhan Sang Pencipta semesta alam.

      Mungkin Anda akan bertanya, bagaimana dengan Isa Al-Masih? Bukankah Isa hanya manusia?

      Iya, betul. Saat Isa di dunia, Ia 100% adalah manusia. Karena itu, Isa bisa merasakan haus, lapar, tidur, bahkan marah sebagaimana layaknya seorang manusia. Tapi, satu hal yang juga perlu Anda ketahui, Isa juga 100% adalah Tuhan. Itu sebabnya, Isa berkuasa memberi jaminan keselamatan sorgawi, berkuasa mengampuni dosa, bahkan berkuasa memberi kehidupan.

      Bila Anda ingin tahu lebih jauh tentang Isa, Anda dapat menghubungi saya langsung lewat email di: saodah@idionline.info.
      ~
      Saodah

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Apa yang Al-Quran nyatakan tentang Isa Al-Masih? pic.twitter.com/qt2TehfbvH