Amal Agama Islam Mengungguli Amal Agama Lain?

Setiap umat beragama sudah barang tentu merasa bahwa agama yang dia imani adalah yang terbaik. Sekalipun mungkin ia bukan seorang yang taat. Terlebih lagi bagi seorang beragama yang taat melakukan ibadah keagamaanya serta banyak beramal.

Bicara tentang amal, menurut Anda manakah yang lebih penting. Jumlah amal yang Anda berikan, atau motivasi Anda saat beramal?

Video “Lika-Liku Keluarga Ahmad Soeparno” pada episode ini mengangkat tema mengenai “Amal Agama Islam Mengungguli Amal Agama Lain?” Ilustrasi dalam video ini akan menolong Anda untuk menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Pada umumnya, mengapa orang beragama menjalankan amal?
  2. Dari motivasi beramal yang dijelaskan pada video di atas, menurut Anda motivasi manakah yang paling berkenan kepada Allah?
  3. Menurut Anda, bagaimana cara mengukur atau menilai mutu amal yang dilakukan oleh seorang beragama?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (112)

  • Avatar

    grie

    |

    ~
    Dakwahnya Kristen penuh tipu tipu dan fitnah, memutar balikan fakta. Tolong jangan bawa bawa nama Islam dong. Pede lah dengan agama kamu sendiri ya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Grie,

      Terimakasih atas tanggapan saudara. Kami berkata benar dan tidak menipu atau memfitnah. Itu sebabnya dalam forum ini kami membuka dialog bagi siapapun. Seorang penipu tidak akan berani secara terang-terangan. Tetapi kami menyadari saudara mungkin tidak setuju dengan kajian yang kami sajikan. Walau demikian saudara dapat mempelajari dan menyelidiki tiap tiap artikel kami, sehingga tahu apa yang kami sampaikan adalah fakta kebenaran.

      Kami mengundang saudara untuk melihat artikel kami lainnya, silakan lihat di https://tinyurl.com/y3rmu6ok.
      ~
      Noni

  • Avatar

    adit

    |

    ~
    Memang benar kisah Alkitab dan Al-Quran. Hanya saja pada masanya, yaitu masa Isa Al-Masih.
    Setelah Al-Kitab disempurnakan menjadi Al-Quran. Harusnya umatnya meninggalkan masa-masa percobaan ke masa ajaran kesempurnaan

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Adit,

      Kami yakin bahwa saudara memahami sifat kekekalan Allah. Karena Allah itu kekal maka Firman-Nya kekal. Kalau Allah memiliki karya yang bersifat uji coba atau Firman-Nya bersifat sementara maka Dia bukanlah Allah yang kekal dan sempurna. Karena kata uji coba dan kata sementara bukan untuk Allah yang kekal.

      Tetapi jika memang pengajaran yang saudara terima seperti itu, maka pengajaran itulah yang salah. Pengajaran seperti itu tidak layak untuk diyakini sebab sangat bertentangan dengan sifat kekekalan Allah.

      Lalu layakkah manusia meninggalkan Firman Allah yang telah diturunkah terlebih dahulu karena ada Firman yang diturunkan kemudian yang diklaim lebih sempurna? Apakah memang ada Firman yang sempurna dan lebih empurna? Jika saudara tertarik untuk menyelidiki kebenaran ini lebih lanjut, silakan klik https://tinyurl.com/y57a5a5q
      ~
      Noni

  • Avatar

    Ani

    |

    ~
    Sebaiknya website ini ditutup saja. Anda bukan ahli agama untuk kedua agama. Anda bukan ulama. Jangankan anda yang memiliki berbeda keyakinan, orang Muslim dan Nasrani itu sendiri belum tentu paham ajaran agamanya sendiri, apalagi untuk membuat pernyataan mengenai agama lain.

    Apakah itu yang diajarkan agama anda? Membanding-bandingkan tanpa anda dalami terlebih dahulu? Agama yang dianut dalam statistik hanyalah status. Belum tentu penganut Nasrani/Muslim yang tertera di tapi mereka ialah agama yang di imani. Dosa.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Ani,

      Memang saudara benar bahwa ada orang-orang yang disebut ahli agama dan ada pula yang tidak paham agama sama sekali. Kami tidak menyebut diri kami sebagai ahli tetapi kami bukan pula tidak paham agama. Allah memberikan manusia akal untuk mengkaji dan mempelajari agar bisa memahami Firman-Nya, bukan?

      Untuk mengetahui lebih jelas mengenai pemahaman kami silakan kunjungi artikel kami lainnya. Saudara dapat membaca dan memahami sejauh mana pemahaman kami. Karena itu membuka ruang dialog. Namun yang kami sampaikan adalah fakta kebenaran tentang keselamatan dari Allah. Sebab Dia memberikannya bagi saudara dan saya.

      Jika saudara ingin lebih jelas mengenai keselamatan kekal ini silakan klik https://tinyurl.com/y62cxgjd atau slakan mengirim email ke masukan@idionline.info

      ~
      Noni

  • Avatar

    Hitler

    |

    ~
    Mungkin sekarang ini ada beberapa orang yang akan dihukum mati jika anda mau mencarinya. Karena anda mengasihi mereka, anda menggantikan tempat biar mereka diampuni dan anda yang dihukum mati. Bagaimana anda bisa melakukannya?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hitler,

      Saudara benar bahwa kami tidak akan mungkin mampu melakukan hal itu. Dan memang benar tidak ada orang yang mau mati bagi orang lain. Hanya kasih yang sempurna yang mau mati bagi kesalahan orang lain.

      Demikianlah Isa Al-Masih menjelaskan: “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya” (Injil, Rasul Besar Yohanes 15:13). Isa Al-Masih seorang yang mampu melakukan hal itu. Dan hal itu dilakukan-Nya supaya saudara dan saudara beroleh keselamatan.

      Apakah saudara mau menerima keselamatan dalam Isa Al-Masih? Kunjungi juga artikel kami, klik https://tinyurl.com/y62cxgjd
      ~
      Noni

  • Avatar

    Hitler

    |

    ~
    Mungkin sekarang ini ada beberapa orang yang akan dihukum mati jika anda mau mencarinya. Karena anda mengasihi mereka, anda menggantikan tempat biar mereka diampuni dan anda yang dihukum mati. Bagaimana anda bisa melakukannya?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hitler,

      Saudara benar bahwa kami tidak akan mungkin mampu melakukan hal itu. Dan memang benar tidak ada orang yang mau mati bagi orang lain. Hanya kasih yang sempurna yang mau mati bagi kesalahan orang lain.

      Demikianlah Isa Al-Masih menjelaskan: “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya” (Injil, Rasul Besar Yohanes 15:13). Isa Al-Masih seorang yang mampu melakukan hal itu. Dan hal itu dilakukan-Nya supaya saudara dan saudara beroleh keselamatan. Apakah saudara mau menerima keselamatan dalam Isa Al-Masih? Kunjungi juga artikel kami, klik https://tinyurl.com/y62cxgjd
      ~
      Noni

  • Avatar

    Tedi

    |

    ~
    Sebenarnya website ini dibuat untuk orang Kristen sendiri. Karena dalam Kristen pun banyak yang ragu akan agamanya, setelah mereka membandingkan dengan Islam. Makanya mereka membuat website ini untuk menghibur orang-orang Kristen.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Tedi,

      Kami bersyukur apabila website ini berguna menghibur siapapun. Terimakasih untuk hal itu. Namun website ini untuk siapa saja bagi mereka yang sedang mencari petunjuk Allah yang benar.

      Jika saudara tidak keberatan silakan membagikan juga artikel kami lainnya kepada orang-orang yang saudara kasihi. Sejauh ini kami melihat banyak saudara-saudara Muslim mengetahui kebenaran Allah melalui situs ini. Kiranya saudara pun diberkahi Allah melalui artikel artikel yang kami sajikan. Kami mengundang saudara untuk juga membaca artikel kami lainnya, silakan klik https://tinyurl.com/yd8brjfu
      ~
      Noni

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

Umat Islam sangat menghormati Isa Al-Masih. Namun, banyak di antara mereka yg belum pernah mendengar kisah Isa yg lengkap. Sangat penting bagi Mukmin tuk mengetahui kebenaran tentang Isa Al-Masih, karena Ia punya pengaruh besar tuk keselamatan kita. youtu.be/BVEnoTXaLAY