7 Ayat Terpenting Isa Al-Masih Perlu Anda Ketahui!

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa Isa Al-Masih lahir dari seornag perawan dan melakukan banyak mujizat. Namun, Al-Quran memuat banyak ayat lagi tentang Isa Al-Masih. Diantaranya ada tujuh ayat terpenting yang perlu Anda pertimbangkan.

Mengapa? Karena Allah memberi Isa kuasa untuk membawa Anda ke surga!

Video berikut berjudul 7 Ayat Terpenting Isa Al-Masih Perlu Anda Ketahui!Dengan menyelidiki tujuh ayat ini, Anda akan lebih mengenal siapakah Isa Al-Masih dan sikap yang benar terhadap-Nya.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Setelah mempelajari tujuh ayat tersebut, sekarang bagaimana pandangan Anda terhadap Isa Al-Masih?
  2. Di antara tujuh ayat Al-Quran tentang Isa, manakah yang paling menolong Anda lebih mengerti mengenai pribadi Isa Al-Masih? Jelaskan alasannya!
  3. Menurut Anda, mengapa Al-Quran hanya menyebut Isa Al-Masih sebagai “terkemuka di dunia dan di akhirat”?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (12)

  • Avatar

    Dony

    |

    ~
    Saya sudah membaca Injil dan memercayai kalau Isa adalah nabi dan utusan Allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Dony,

      Memang banyak yang memiliki anggapan seperti itu. Bila Dony sudah membaca kitab suci Injil secara menyeluruh, maka Dony akan memiliki cara pandang lain tentang Isa Al-Masih, kecuali Dony hanya membacanya sesuai selera Dony. Jelas, anggapan itu bisa saja muncul.

      Kitab suci Injil menjelaskan bahwa Isa Al-Masih lebih dari sekedar nabi atau utusan. Sebab Isa Al-Masih berkuasa untuk mengampuni dosa (Injil, Rasul Besar Matius 9:1-6). Menariknya, Al-Quran menyebutkan Isa Al-Masih adalah Rahmat Allah.

      Nah, bagaimana perasaan Anda mengetahui bahwa tulisan dalam Al-Quran memberikan pernyataan demikian? Apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    kedhul

    |

    ~
    1. Apakah Isa itu seorang Tuhan? Siapakah Tuhan nabi-nabi sebelum Isa dilahirkan?
    2. Bila sebagai Tuhan, apakah Isa ikut menciptakan alam semesta?
    3. Setelah disalib, apakah Isa masih menciptakan manusia hingga kini dengan kapasitasnya sebagai Tuhan?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Kedhul,

      Terima kasih untuk empat pertanyaan yang diberikan. Mohon maaf, kami menjadikannya tiga pertanyaan karena pertanyaan no2. masih ada kaitan dengan pertanyaan no. 1. Izinkan kami menjawab satu saja dari tiga pertanyaan itu agar lebih fokus, yaitu pertanyaan no.1.

      Mencermati fakta-fakta yang tertulis dalam kitab suci Injil, maka dapat dipastikan bahwa Isa Al-Masih adalah Allah. Tentu kita tidak dapat menafikan fakta-fakta yang dipaparkan dalam kitab suci Injil tersebut, bukan? Misal, Isa Al-Masih adalah Allah yang menciptakan dunia (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:3).

      Dengan demikian, Isa Al-Masih adalah Allah bagi nabi-nabi sebelumnya. Sebab keilahian Isa Al-Masih tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Pertanyaannya, maukah Kedhul menerima rahmat kepastian selamat dari Isa Al-Masih?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Wahyu

    |

    ~
    Di Al-Qur’an dijelaskan mukjizat nabi Isa itu dengan izin Allah. Jadi, bukan kehendak Isa sendiri. Nabi Musa juga diceritakan pernah menghidupkan orang mati. Jadi, kenabian Isa itu sama levelnya dengan nabi-nabi yang lain.

    Di Al-Qur’an tidak ada dalil Isa mampu menghapus dosa seseorang. Menghapus dosa itu hak prerogatif Allah. Kalaupun nanti para nabi diberikan hak memberikan syafaat untuk menolong umatnya. Itu juga masih dalam batasan harus ada izin dari Allah. Jadi, jangan menganggap Isa sebagai Anak Allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Wahyu,

      Memang Al-Quran menyampaikan hal itu. Namun, mengacu pada kronologis waktu munculnya Al-Quran, maka sumber yang paling valid dijadikan sebagai rujukan adalah kitab suci Injil. Sebab kitab suci Injil dituliskan di masa para rasul Isa Al-Masih masih hidup. Sedangkan Al-Quran baru muncul tujuh abad kemudian.

      Dengan demikian, Al-Quran tidak dapat dijadikan rujukan untuk menjelaskan siapa Isa Al-Masih sesungguhnya. Walaupun ada tujuh ayat yang menegaskan tentang Isa Al-Masih.

      Mencermati video di atas, maka ada baiknya Anda mempelajari Isa Al-Masih dari Al-Quran dan membandingkannya dengan kitab suci Injil. Pertanyaannya adalah maukah Anda mengenal Isa Al-Masih dari kitab suci Injil? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Sangadi budi

    |

    *****
    1. Saya semakin mencintai Nabi Isa. Semoga Allah SWT mempertemukan kami di surga kelak. Tidak ada yang mencintai Nabi Isa di luar umat Kristiani, selain orang yang meyakini Al-Qur’an.
    2. Ayat ke-7, Nabi Isa dilahirkan oleh perawan. Salah satu keajaiban yang diberikan Allah kepada Nabi Isa di antara banyak keajaiban-keajaiban yang diberikan Allah kepada Nabi Isa dan nabi-nabi lainnya.
    3. Sebagai penghormatan Allah kepada Nabi Isa yang selalu berusaha mengikuti segala perintah Allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      *****
      Sangadi Budi,

      Terima kasih Anda bersedia menjawab tiga pertanyaan tersebut. Saya mohon izin untuk menanggapi satu saja dari tiga jawaban tersebut, yaitu pada no. 1.

      Mencintai Isa Al-Masih adalah baik. Tetapi apakah Anda sudah mempelajari siapakah Isa Al-Masih sesungguhnya? Jelas, Isa Al-Masih lebih dari sekedar nabi. Sebab Isa Al-Masih memberikan kepastian selamat di akhirat nanti.

      Mengacu pada kitab suci Injil, Isa Al-Masih pernah berfirman, “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28). Bukankah ini yang didamba-dambakan oleh Anda? Maukah Anda mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut?
      ~
      Solihin 

  • Avatar

    Angga

    |

    ~
    Di Islam kita yakini Isa sebagai nabi Allah bukan sebagai Tuhan karena hakikatnya Tuhan itu kekal abadi. Tidak dilahirkan dan tidak bisa mati dan bangkit kembali.

    Nabi Isa itu tidak mati tapi diangkat oleh Allah dan pada akhir zaman akan diturunkan oleh Allah untuk membunuh Dajjal dan mengajak orang Nasrani untuk mengikuti ajaran nabi Muhammad SAW karena nabi Isa adalah Islam agamanya. Percayalah karena ini tertulis di dalam Al-Qur’an.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Angga,

      Saya sudah membaca Al-Quran dan tidak pernah menemukan bahwa Isa Al-Masih mengajak umat Nasrani untuk mengikuti nabi Anda. Jika Anda menyatakan bahwa itu tertulis dalam Al-Quran, maka dapatkah Anda mengutip bunyi ayat tersebut dan terdapat dalam surah dan ayat berapa?

      Keilahian adalah abadi. Isa Al-Masih adalah Allah pun bersifat abadi. Hanya tubuh jasmani yang bersifat fana. Bukankah Isa Al-Masih menjadi daging (manusia) menegaskan bahwa Isa Al-Masih maha kuasa?

      Itu sebabnya, Isa Al-Masih berani berfirman untuk memberikan kepastian selamat di akhirat, “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28). Pertanyaannya adalah apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih dari kitab suci Injil? Bagaimana?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Clara

    |

    ~
    Sangat bermanfaat. Semoga ke depan bisa membantu saya dan yang lainnya.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Clara,

      Menyenangkan sekali membaca pernyataan Anda di atas. Adalah harapan kami untuk dapat membantu banyak orang memperoleh pencerahan melalui video-video di forum ini. Boleh tahu, bagian mana dari video di atas yang memberikan manfaat dan pencerahan bagi Anda?

      Sekedar berbagi kepada Anda, Isa Al-Masih adalah Pribadi yang memberikan kepastian selamat di akhirat. Itu sebabnya, Isa Al-Masih memberikan pernyataan yang mengejutkan saya, “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya…” (Injil, Rasul Besar Yohanes 10:28).

      Apakah Anda mau mengenal Isa Al-Masih lebih lanjut? Bagaimana?
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru