7 Alasan Umat Nasrani Menyembah Isa Al-Masih

Umat Muslim sering bertanya, “Mengapa umat Nasrani menyembah Isa Al-Masih?” Itu pertanyaan yang sangat baik dan penting. Sebab, Muslim maupun pengikut Isa Al-Masih menganggap penyembahan apapun selain Allah sebagai dosa sangat besar dan serius.

Video berikut berjudul 7 Alasan Umat Nasrani Menyembah Isa Al-Masih.Dengan mempelajari tujuh alasan tersebut, Anda akan paham apakah Isa Al-Masih layak menerima penyembahan atau tidak.

Bila Anda mempunyai pertanyaan atau pandangan lain, silakan mengemail staff kami atau kirimkan pertanyaan singkat Anda lewat WA/SMS ke 0812-8100-0718.

 

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Setelah mengetahui 7 alasan di atas, sekarang bagaimana pandangan Anda tentang Isa Al-Masih?
  2. Di antara 7 alasan di atas, adakah alasan yang menurut Anda membuat Isa tidak layak menerima penyembahan? Sebutkan dan jelaskan alasannya!
  3. Selain melalui Isa Al-Masih, adakah Pribadi lain yang bisa menjamin surga bagi seseorang? Sebutkan dan jelaskan alasannya!

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Komentar (10)

  • Avatar

    Isa

    |

    ~
    Apa yang membut kamu percaya bahwa Isa Tuhan?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Isa,

      Anda memberikan pertanyaan yang menarik sekali. Video di atas sudah menjawab pertanyaan Anda. Salah satunya adalah Isa Al-Masih yang menciptakan dunia ini (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1-3).

      Bukankah hanya Allah yang menciptakan dunia ini? Tetapi Isa Al-Masih adalah Pencipta dunia ini karena Isa Al-Masih adalah Kalimatullah. Allah menciptakan dunia ini dengan Kalimat-Nya (berfirman), bukan?

      Boleh tahu, apa yang membuat Anda memberikan pertanyaan ini?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Rizky

    |

    ~
    Merasa dekat dengan orang yang sudah mati yang dituhankan. Padahal manusia yang dituhankan tidak pernah menyatakan dirinya Tuhan.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Rizky,

      Menarik sekali pernyataan Anda di atas. Sesungguhnya video di atas telah menjawab pernyataan Anda. Hakikat Allah bukan sekedar klaim bahwa Dia Allah, melainkan ada bukti kuasa dari kemahakuasaan-Nya.

      Isa Al-Masih telah membuktikan hal itu. Isa Al-Masih memiliki kuasa untuk memberikan ampunan dosa (Injil, Rasul Besar Matius 9:1-6). Isa Al-Masi pun menerima penyembahan dari manusia (Injil, Rasul Besar Matius 28:9, 17).

      Bukankah ini menakjubkan? Bagaimana perasaan saudara dengan dosa yang telah dilakukan oleh Anda?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    ✠ Hospitaller

    |

    ~
    Adakah kisah ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Hospitaller,

      Anda memberikan pernyataan yang menarik sekali. Alkitab tidak mencatat riwayat dan ajaran Isa Al-Masih pada usia tersebut. Tetapi inti kedatangan Isa Al-Masih ke dunia sudah dijelaskan dengan gamblang di Alkitab.

      Video di atas telah menjelaskan bahwa Isa Al-Masih memiliki kuasa untuk memberikan ampunan dosa (Injil, Rasul Besar Matius 9:1-6). Bukankah hanya Allah yang berhak memberikan ampunan dosa? Tetapi Isa Al-Masih memiliki kuasa itu.

      Bagaimana perasaan Anda dengan dosa-dosa yang telah dilakukan?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    Antonio

    |

    ~
    Ya benar Islam juga mengabdi kepada Isa, namun di sinilah Islam hadir karena adanya Muhammad. Mengapa tidak ada topik tentang sosok Muhammad?

    Jikalau memang benar kitab-kitab suci yang lampau harus diluruskan kembali, itu masuk akal karena ajaran terdahulu ratusan dan ribuan tahun bukanlah masa yang singkat. Tidak mungkin ajaran agama lurus-lurus saja, kontaminasi pasti ada.

    Di sinilah mungkin Muhammad ini hadir.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Antonio,

      Menyatakan bahwa kitab suci (firman Allah) harus diluruskan sama dengan menganggap Allah tidak mampu menjaga firman-Nya. Dengan demikian, orang yang menyatakan demikian menganggap dirinya lebih mahakuasa dibandingkan Allah dan telah memfitnah Allah.

      Kembali ke topik di atas. Mempelajari kitab suci Injil secara menyeluruh akan menolong manusia mengetahui kebenaran sesungguhnya siapa Isa Al-Masih sebenarnya. Isa Al-Masih memiliki kuasa untuk memberikan ampunan dosa (Injil, Rasul Besar Matius 9:1-6).

      Bagaimana perasaan Anda mengetahui bahwa Isa Al-Masih dapat memberikan ampunan dosa?
      ~
      Solihin

  • Avatar

    riza

    |

    ~
    Tafsir Mukhtashar dari QS 3:45 menjelaskan bahwa ketika malaikat mendatangi Maryam dan berkata kepadanya, “Wahai Maryam sesungguhnya Allah memberikan kabar gembira kepadamu tentang anak yang dia ciptakan tanpa seorang ayah, melainkan dari kalimat (firman) dari Allah, yaitu dengan mengatakan, ‘jadilah!’, maka jadilah seorang anak dengan izin Allah.”

    Dalam artian bahwa memang benar Isa Al-Masih diciptakan dari Kalimatullah (Firman Allah). Di sini jelas bahwa Isa Al-Masih bukanlah Allah.

    • Avatar

      Staff Isa dan Islam

      |

      ~
      Riza,

      Menarik sekali tafsiran demikian. Saya kutip Qs 3:45 agar lebih jelas tanpa mencantumkan kalimat dalam tanda kurung, “Ketika Malaikat berkata: ‘Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan.”

      Bunyi ayat di atas lebih jujur menyatakan karena tidak ada tambahan kalimat dalam tanda kurung. Tidak ada kata “diciptakan” pada ayat tersebut. Dengan demikian, ayat ini lebih jelas menjelaskan tentang Isa Al-Masih.

      Walaupun demikian sebelum munculnya Al-Quran, kitab suci Injil telah menjelaskan bahwa Isa Al-Masih adalah Kalimat atau Firman Allah menjadi manusia (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1, 14). Bagaimana perasaan Anda mengetahui bahwa Isa Al-Masih adalah Firman Allah?
      ~
      Solihin

Tinggalkan komentar


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Komentar hanya diperbolehkan menjawab salah satu dari tiga pertanyaan fokus yang dimuat di bagian akhir video.
  3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  4. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected].

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam


 huruf tersedia

Bulletin Berkala Isa dan Al-Fatihah

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Video Isa dan Islam di Facebook

Tweet Terbaru

6 Alasan Pantas Merayakan Maulid Nabi Isa. Tonton videonya sampai selesai! pic.twitter.com/SIr4FT6qQ1